Kamis, 19 April 2012

Character Thursday (6)

Setelah 2 minggu bolong akhirnyaa.. saya kembali ikutan blog hop ini.


Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.

4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…




Tokoh pilihan saya minggu ini adalah...

BULAN

Dari novel I For You karya Orizuka



Bulan adalah adik dari tokoh utama pria novel ini, Surya. Ia dan Surya adalah anak yatim piatu dan untuk itu, Bulan harus bekerja keras mencari uang untuk menghidupi dirinya dan kakaknya sementara Surya sibuk belajar untuk memperoleh beasiswa.
Selain bersekolah, berjualan makanan, dan mengerjakan pekerjaan sehari-hari, Bulan juga seorang atlet panahan sekolah yang sangat berprestasi.
Sayang, kisah cinta Bulan tidak berlangsung mulus karena Benji, cowok yang ia cintai, harus selalu melindungi Cessa, temannya sejak kecil. Padahal Benji dan Bulan sangat serasi.

Ketika membaca buku I For You dan "bertemu" sosok Bulan, saya juga kebetulan sedang membaca trilogi The Hunger Games dimana tokoh utamanya, Katniss Everdeen, juga jago memanah. Dan saya sangat menyukai karakter baik Katniss maupun Bulan karena keduanya sama-sama perempuan yang mandiri dan tidak mudah putus asa walau hidup dalam keadaan yang sulit. Lha, lagi-lagi saya menyebut karakter lain dalam Character Thursday ini (kebiasaan). Balik ngomongin Bulan aja ya.... Bulan juga sangat lembut dan pengertian. Ia tidak mudah marah dan men-judge orang seperti kakaknya, Surya. Saya sebenarnya berharap Orizuka mau menuliskan kisah cinta Bulan dengan Benji dalam buku tersendiri. Mungkin nggak ya? Hehe..

9 komentar:

  1. covernya baguuuus =D hehehe dan si Bulan ini juga sepertinya ok ya, likable. Aku juga suka Katniss =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. Buku-buku Gagas Media selalu punya cover yang bagus.

      Hapus
  2. iyaaa ak juga suka sm Bulann :DD
    berharap jg Bulan sm Benji dpt cerita sndirii ;P kayakny bakal menariik,, hihih ;))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, pengen tau kisah dua tokoh itu setelah cerita I For You

      Hapus
  3. Namanya keren juga Bulan, biasanya kan jadi Wulan. Eh kira2 si Bulan ini kayak siapa dong? Gak ada bayangan? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku malah ingetnya Katniss melulu mbak pas baca. Soalnya sifatnya mirip. Kalo mau membayangkan orangnya di kenyataan aku nggak tau. Nggak ada bayangan beneran (bahkan orang Jepang or Korea sekalipun). hehe

      Hapus
  4. Surya. Bulan. wah kalo ada deknya lagi, mungkin namanya Bintang ya.. *salah fokus

    BalasHapus
  5. Wah Bulan tokoh mandiri ya, cocok banget resensinya dengan hari kartini nih hihihi

    BalasHapus

Berikan pendapatmu mengenai post yang kamu baca di sini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...