Sabtu, 17 Agustus 2013

RITM August Giveaway



Saatnya giveaway lagi!!!

Kalau pada tahun lalu saya mengadakan giveaway Tell Me Your Wish dengan tema buku tentang Indonesia, kali ini, berdasarkan hasil polling, saya akan mengadakan giveaway buku-buku novel import bahasa Inggris second hand, alias novel koleksi pribadi saya. Memang nggak nyambung dengan 17 Agustus, tapi yaa.. yang menang polling yang itu.. *pasrah*

Aaanyway... akan ada 1 orang pemenang dengan hadiah 2 buah buku: 1 klasik dan 1 young adult.
Hadiah bisa dipilih dari 2 paket di bawah ini:


Paket 1:
YA: A Match Made in High School karangan Kristin Walker
Klasik: Great Expectations karangan Charles Dickens
di buku Great Expectations ada satu halaman yang ujung bawahnya sobek, itu memang dari beli sudah begitu. Sebel ya.. hehe.. Tapi tidak mengganggu isi cerita kok.


Paket 2:
YA: Through to You karangan Emily Hainsworth
Klasik: Emma karangan Jane Austen


Dan oh iya, kemarin saya baru nyoba belanja e-book novel Indonesia di Gramediana.com. Gramediana ini merupakan bagian dari perusahaan Kompas Gramedia, jadi kalau belanja di sana sudah pasti e-book yang kita beli adalah legal alias bukan membajak. Mumpung lagi merayakan hari Kemerdekaan Indonesia nih, nggak ada salahnya kita ikut mendukung pengarang-pengarang novel dalam negeri dengan membeli karya mereka yang asli kan?

Cara membacanya mirip-mirip netgalley, di mana pembeli harus terlebih dulu daftar account dan download readernya, baru bisa belanja dan membuka file e-book yang dibeli. Reader ini bisa untuk PC, android, dan iphone (sedih BB gak bisa. Harus ganti hp nih saya kayaknya!). Saya kemarin download untuk laptop saya dan setelah itu saya nyoba baca buku Autumn Once More yang saya beli seharga Rp. 29.000. Enak lho bacanya!

Naah.. untuk pemilik account, Gramediana ada program referral dimana kalau kita bisa mengajak teman untuk ikut bergabung, kita akan mendapat reward. Jika teman-teman tertarik untuk buat account di sana, teman-teman bisa mendaftar lewat link yang saya berikan di rafflecopter atau klik banner-nya di sidebar blog ini. Namun, jika teman-teman tidak berminat, tidak apa-apa.

Langsung ke syarat giveaway... kali ini tidak ada kewajiban untuk follow blog. Yang penting kalian suka mampir, baca isi blog ini dan merasa isinya berguna. MERDEKA!!! *Apaaacoba?*
Syarat peserta giveaway:
  1. Domisili di Indonesia dan bisa dijangkau JNE.
  2. Ikuti petunjuk yang ada di rafflecopter di bawah. 2 pertanyaan adalah wajib (pilihan paket hadiah dan rekomendasi buku) sedangkan 2 sisanya opsional (daftar account Gramediana dan tweet info giveaway ini).
  3. Giveaway berakhir tanggal 25 Agustus 2013. Pemenang akan diumumkan secepatnya setelah giveaway berakhir.
  4. Enjoy aja! Jangan takut nggak dipilih rafflecopter. Kalau memang jodoh kamu pasti beruntung kok. ehehe.

a Rafflecopter giveaway

34 komentar:

  1. Novel-novelnya George R.R. Martin!
    Heran deh novel (yang katanya) keren gitu kok ga diterjemahin. >.< Aku pengin banget bacanya. Bisa puyeng kalau baca versi English segitu tebel hahaha. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah setuju nih. Aku juga minder kalo baca bahasa Inggrisnya. Padahal penasaran.

      Hapus
  2. aku sudah ikutan yah :D
    Tertarik paket 2, secara belum pernah baca Jane Austen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jawaban pertanyaan wajibnya mana Lin? Hehe..

      Hapus
    2. aih jawabnya di comment toh, saya malah jawab di raffle :P
      Saya berharap Annie's Song, karena suka yg emosional dan itu bukunya denger2 emosional tentang seorang gadis keterbelakangan mental trus di xxx pula. Apalagi buku2 Catherine Anderson tuh tegaan buat tokoh2nya mengalami penderitaan #masokismode

      Hapus
  3. Hmm...aku sih menyarankan novel2nya Stephanie Perkins. Sayang aja YA bagus gitu gak diterjemahkan di sini

    BalasHapus
  4. Gone Girl-nya Gillian Flynn. Serius, sejak saya tahu kabar kalau novel ini bakal diadaptasi ke layar lebar (apalagi pemerannya Ben Affleck! Jadi, semoga Gone Girl segera diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia :))

    BalasHapus
  5. About a girl by Lindsey Kelk
    Karena semua karakter yang ada di novel itu sangat menarik. Lindsey menuliskannya dengan cerdas. Saya suka gayanya bercerita! Ceritanya sangat manis :3

    BalasHapus
  6. Ender's Game. Ceritanya bagus dan rasanya di sini rada kekurangan novel sci-fi dalam bahasa Indonesia. Apalagi filmnya mau muncul akhir tahun ini.

    BalasHapus
  7. George R.R. Martin keren !!

    Pengen baca , tapi males kalo buka kamus terus ...

    BalasHapus
  8. Novel-novelnya Stephanie Perkins apalagi Anna and The French Kiss. Bagus banget soalnya. Meski bahasa Inggrisnya enggak terlalu susah, kalau ada dalam bahasa Indonesia pasti asyik juga. Biar makin banyak yang naksir sama Etienne St. Clair hehehe

    BalasHapus
  9. Cloud Atlas by David Mitchell, ceritanya bagus banget, betwen fantasy sci-fi dengan dunia dystopian yang multi layer, waktu beberapa editor baca bukunya, pada komen : "acung jempol sama yang bisa terjemahin" (saking kompleksnya hehe).
    Sama novelnya George R.R. Martin, cmn klo bisa terbit komplit semuanya (klo mogok ditengah-tengah sama aja bikin keki donk), sampai sekarang blm berani baca saking banyaknya serial ini (>,<)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. Iya Cloud Atlas. Penasaran tapi ga berani beli yang bahasa Inggris. Takut gak ngerti.

      Iya harusnya novel terjemahan yang seri tuh langsung diterjemahin sampe tamat biar pasti diterbitin lanjutannya *korban beli novel series terjemahan yang terbitnya nanggung*

      Hapus
  10. Novel-novelnya Russel Banks. Cerita-ceritanya bagus dan sejujurnya bertopik agak berat. kebanyakan topiknya tentang kebudayaan suatu masyarakat. namun justru dari cerita yang ditampilkan Banks, kita jadi banyak tahu tentang kondisi masyarakat dan bagaimana kompleksitas kebudayaannya. aku bakalan salut sama yang nerjemahin, soalnya bahasanya gampang-gampang susah dan di salah satu novel (Continental Drift) bahkan banyak bahasa prancis pasar.

    BalasHapus
  11. Mungkin novel-novelnya Kazuo Ishiguro selain yang sudah diterjemahin. Alasannya? Ya karena karya-karyanya Kazuo Ishiguro yang terkenal, ditambah dengan penghargaan-penghargaan yang dia dapat.

    BalasHapus
  12. Sweet Valley High. Ceritanya jadi inspirasi Girl Talk Series lho.. cuma lebih seru dan detail, banyak orang luar yang suka sama ceritanya. Seriesnya sudah ada 100 buku lebih.

    BalasHapus
  13. Phyllis Reynolds :)) sudah ada yang diterjemahin sih, cuma ngga lengkap. Padahal menurutku karangannya bagus buat remaja.

    BalasHapus
  14. Sherman Alexie, apalagi YA-nya yang baru itu, jadi paham kan gimana susahnya jadi Indian di muurica. Plus bukan typical YA yang ngomongin cinta atau fantasy yang lagi rame di Indo.

    BalasHapus
  15. The Iron Fey series. DI Indonesia cuma ada seri pertamanya doang :( Ash... omg...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya... gara-gara penerbitnya gulung tiker...

      Hapus
  16. Ada beberapa yang menurutku itu adalah novel/buku yang bagus yang aku rekomendasikan banget seharusnya diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

    Tapi ada satu yang menurutku bagus dan ingin sekali membacanya dalam bahasa Indonesia, yaitu buku Introduction of Spectroscopy karya Pavia. Alasannya, karena ada beberapa istilah dalam teori-teori Spektroskopi ( ilmu yang mempelajari materi dan atributnya berdasarkan cahaya, suara atau partikel yang dipancarkan, diserap atau dipantulkan oleh materi tersebut) yang susah aku pahami kalau dalam bahasa Inggris, hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iyaa, satu lagi... buku-buku yang harus diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia itu adalah buku-buku yang berisi tentang UFO dan Alien... :), soalnya di Indonesia jarang sekali ditemukan buku-buku yang membahas itu :)

      Hapus
    2. Can't wait tanggal pengumumannya *ngarep banget menaang, xixixi :)

      Hapus
    3. yeayy... pengumumannya besok yahh... asiikk ^_^

      Hapus
  17. Vampire Diaries yang seri2 terakhir kayaknya belum diterjemahkan kan?

    BalasHapus
  18. Novel Arsen karya Mia Asher bagus nih, tapi aku belum nemuin terjemahan Indonesianya.

    BalasHapus
  19. Aku belum pernah baca buku berbahasa selain Indonesia. Tapi ada satu buku yg bikin aku tertarik. Pengen The Ringtone and the Drum: Travels in the World's Poorest Countries by Mark Weston. tentang traveling, tapi ke africa. pasti tidak biasa. ingin tahu apa yg ada di luar sana.

    BalasHapus
  20. Aku ngerekomendasiin The Land of Stories Series (#1 The The Wishing Spell, #2 The Enchantress Returns).

    Soalnya ceritanya unik, jadi buku ini nyeritain petualangan sepasang anak kembar di negri dongeng dengan kisah versi lanjutan dari fairytale yg selama ini kita baca :D

    Selain itu, cover buku ini kereeen XD ( semoga nanti kalo diterjemahin nggak berubah cover kayak The Selection + ada hardcover versionnya ) :p

    Dan bonusnya, penulisnya itu Chris Colfer salah satu aktor dari serial kesukaanku, Glee.

    Ada beberapa buku lain sih yg pengen juga baca terjemahannya, misalnya : Eleanor & Park, The 5th Wave Series, sama Lunar Chronicles Series. Alasannya? Sekedar penasaran aja. Hehe

    Makasih sebelumnya mbak buat giveaway-nya :D

    BalasHapus
  21. Will Grayson, Will Grayson alasannya... ada di reviewku ini --> http://feedmebook.blogspot.com/2012/12/will-grayson-will-grayson.html

    *Ceritanya ikut kuis sambil promosi terselubung :))

    BalasHapus
  22. Jarang banget sih baca yang berbahasa selain Indonesia, tapi kalo misalkan disuruh milih aku bakal nyaranin novel-novelnya Rick Riordan, lagi suka sama pengarang satu ini apalagi katanya anaknya suka nyumbang nulis juga di bagian belakang bukunya buat dijadiin epilog :)

    Makasih ya kak buat giveawaynya :)

    BalasHapus
  23. welcome to the darkness by lm juctus....kayaknya seru

    BalasHapus
  24. Karena aku suka dystopia, maka aku menyarankan Fever by Lauren DeStefano. Setelah buku pertamanya sudah cukup lama diterjemahkan, nasib buku selanjutnya masih belum jelas padahal aku penasaran dengan ceritanya.

    BalasHapus

Berikan pendapatmu mengenai post yang kamu baca di sini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...