Kamis, 08 Maret 2012

Infinitely Yours

Judul buku: Infinitely Yours
Pengarang: Orizuka
Tahun terbit: 2011
Jumlah halaman: 292 halaman
Penerbit: Gagas Media
Harga beli: Gratis
Dapet yang bertanda tangan Orizuka lho!!
Fly to Seoul


Rayan dan Jingga. Dua pribadi yang saling bertolak belakang. Tidak saling mengenal. Ikut tour ke Korea Selatan dengan tujuan masing-masing: Rayan untuk menemui Mariska, mantan kekasihnya, untuk mencari jawaban mengapa Mariska meninggalkannya; Jingga untuk menemui Yun Jae, si tour guide yang ditemuinya tahun lalu saat mengikuti tour yang sama, yang Jingga yakin adalah pria impiannya.
Tiba-tiba, mereka harus berpasangan dalam tour 8 hari ke Korea Selatan.
Rayan benci setengah mati kepada Jingga yang berisik, norak, dan Korean Freak yang sepertinya tidak bisa lepas darinya semenjak keberangkatan mereka dari Jakarta ke Korea Selatan. Jingga di lain pihak sangat bertanggung jawab mengemban misi sebagai partner tour Rayan. Ia ingin mengenal Rayan lebih dekat dan penasaran kenapa cowok itu begitu dingin dan jutek. Makanya, ketika Rayan menyelinap kabur dari tour Jingga mengetahuinya dan malah membuntuti cowok itu. Sampai akhirnya keduanya terpisah dari rombongan tour. Dari situ, dimulailah petualangan mereka berdua selama 8 hari di Korea yang super seru, super norak, super ajaib, dan tanpa disangka-sangka... Romantis.

Chajatta

Baca novel ini... Aduuuh... Manis banget.
Gila, gila, gila.. Sekali baca nggak bisa berhenti, lahap terus sampe halaman terakhir. Bahkan pas pulang kerja di mobil bokap pun saya bela-belain baca terus pakai lampu kecil yang baru saya beli itu (lihat lampunya disini). Pokoknya sampai minus mata saya nambah, semua salahnya Orizuka (lah??).
Inti ceritanya sih sebenarnya standart, tapi tetap menarik untuk diikuti. Thanks to gaya ceritanya Orizuka yang enak banget diikutin. Suka banget dengan setiap scene, setiap interaksi Rayan-Jingga yang selalu heboh dan kocak, lalu pas mereka akhirnya mulai-mulai ada feeling. Uuuhh pengen ngeremes-remes orang deh bacanyaa!!
Favorit saya adalah ketika Rayan dan Jingga tinggal di rumah Kakek Bang dan Nenek Choi. Waduh itu kocak banget!!
Deskripsi Orizuka mengenai tempat-tempat wisata di Korea Selatan juga bikin ngiler abisss.. Soalnya jelas banget dan kayaknya semua keren banget gitu. Kayaknya buku ini pantas jadi rujukan kalau suatu hari nanti saya ke Korea Selatan (amiiinn...)
Tapi, seheboh-hebohnya Korea Selatan diceritakan disini, saya tetap suka pesan-pesan yang diselipkan Orizuka lewat pikiran Rayan kalau negeri sendiri tetap tidak boleh dilupakan. Secinta-cintanya kita sama negara orang, kita juga harus ingat kalau negara kita tetap harus lebih dicinta. Saya suka banget dengan perkataan Rayan yang satu ini:
Negara kita memang nggak sempurna, tapi kalau penerus bangsa saja sudah apatis dan malah kabur ke negara lain, kita mau jadi apa?

Kritikan mungkin hanya seputar typo error dan pengulangan kata di beberapa tempat, standart novel-novel Indonesia lah. Dan satu lagi, jumlah pulau di Indonesia itu 17.000-an, bukan 14.000-an. hehe.

Keputusan akhir:
RECOMMENDED!!!! Terutama buat pecinta Korea dan yang suka bacaan ringan, kocak, dan berjiwa romantis.

BONUS:
Kebetulan lagu favorit saya juga.


10 komentar:

  1. waw...dapat butelan dari mbak Orizuka...

    aku juga bca Infinitely Yours...setuju deh kalau buku ini emang bikin yang baca pengen ngremes-remes orang rasanya.. gemes banget deh sama kisahnya Jingga dan Rayan ini...

    :D aku aja sampai speechless abis ketawa ngakak sama kekonyolan mereka. well, salut untuk penulisnya...succeeds to entertain and motivate the readers.. :D

    salam kenal ya sebelumnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Dheril.
      Aku suka banget sama blog kamu.
      Yup, seru banget bacanya. Trus gara-gara novel ini aku jadi pengen beli Instax deh dan ngebikin catatan perjalanan kayak Jingga.

      Hapus
  2. kirain buku ini cuma sekedar cerita cinta biasa... ternyata ada pesan nasionalisme yah yang terkandung di dalamnya.... duh nyesel nggak ngambil buku ini waktu ke Gramedia sebulan lalu... kalau mau ke Gramedia lagi... harus nyebrang lagi, sementara gelombang laut lagi tinggi... aaarrrgggghhhh.... nyesel.... :'( :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha nyebrang? emang mbak rumahnya dimana? ga bisa beli online ya? hehehe.

      Hapus
  3. Setuju mbak, Infinitely Yours emang manis banget :))
    Jingga yang childish, Rayan yang bikin gemes, baca buku ini jadi bener-bener kayak liburan di Korea :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi.. jadi ngiler kan bacanyaa

      Hapus
  4. OMG! Ini novel korea pertama dan terakhir yg kubaca. Aku gk pernah sk korea, tp skali bc ini lgsng jtuh cinta (bkn sm koreanya tp sm ceritanya ;p) romantis n kocak at the same time, really2 love it! ! ♥ reviewnya bkin aku jd pngn bc ulang :D thx kak for the nice reveiew kak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin karena yang nulis Orizuka. hehehe..
      Sama-sama!!

      Hapus
  5. Aku punya novel ini ber-ttd juga >.< Hihihi~ Kalimat mbak Ori memang ajaib. Aku yang pecinta Korea merasa "tersindir" baca quote di atas. Hmm, udah berapa kali re-run novel ini nggak ada bosannya. Sampai teman di kampusku nanya udah berapa kali baca karena sering bawa novelnya ke kampus :D

    BalasHapus

Berikan pendapatmu mengenai post yang kamu baca di sini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...