Selasa, 21 Februari 2017

BBI Share The Love 2017 - Review Only Human + Giveaway

Teman-temaaan!!!! Rangkaian crossposting dalam rangka acara BBI Share The Love 2017 akhirnya mencapai hari terakhir. Terima kasih, Kitty, telah meramaikan blog Reading in the Morning!!! Semoga semakin banyak pembaca yang terpengaruh untuk baca genre misteri, dystopia, dan fantasi yang Kitty sukai yaaa.....

Sebagai posting terakhir, Kitty membagikan review komik scifi karya pengarang dalam negeri nih. Judulnya Only Human. Saya baru tahu ada komik ini lho ngomong-ngomong, dan saya kira ini komik Jepang!

Langsung aja baca review-nya ya. Dan di bawah, ada giveaway juga dari Kitty. Silakan ikuti tata caranya dan semoga beruntung!!!

~~@~~@~~@~~@~~

Judul : Only Human (vol.1)
Pengarang : Mukhlis Nur
Penerbit : Bentang Komik (imprint Bentang Pustaka)
Tahun Terbit : 2015
Halaman : 164
ISBN : 978-602-1383-59-9



BLURB


500 tahun setelah peradaban manusia musnah, di hadapan Dokter dan Yurika, seorang “manusia” lahir dan membawa perubahan bagi dunia baru...


Ini adalah kisah manusia yang berubah menjadi robot. Robot yang belajar menjadi manusia. Dan manusia terakhir yang hidup di antara para robot.

Bersiaplah untuk dunia yang tak pernah kau bayangkan sebelumnya.

******


SINOPSIS

Chapter 1 – Ely
Suatu ketika, sesosok automa (human cyborg) --yang biasa dipanggil Dokter-- menemukan sebuah Emergency Time Capsule di Lab 21. Kapsul ini biasa dipakai untuk menyimpan bahan penelitian dari masa lalu, dengan harapan agar bisa dipakai lagi setelah kondisi bumi stabil. Dengan bantuan Yurika, machina, Dokter pun berhasil membuka isi kapsul yang ternyata adalah seorang anak perempuan! Anak tersebut kelak diberi nama Ely, sesuai dengan label yang tertera pada bagian depan kapsul tempat ia ditemukan.

Penemuan ini tentu saja sangat mengejutkan karena pada masa tersebut, bisa dikatakan tidak ada lagi manusia murni seutuhnya! Sejak bumi menjadi sangat rusak, manusia berusaha menemukan berbagai cara untuk dapat tetap bertahan hidup, salah satunya adalah lewat Cyber Brain Project: proses pemindahan otak manusia kepada mesin! Itulah sebabnya kebanyakan manusia yang hidup saat itu tidak memiliki tubuh manusia seutuhnya, melainkan hasil kolaborasi dengan mesin.

Meskipun Ely tidak dapat mengingat siapa nama aslinya dan apa-apa tentang dirinya, ketika baru saja terbangun dari tidurnya, ia langsung memanggil Dokter dengan sebutan Professor dan mencari-cari mamanya. Hmmm... apakah Dokter punya hubungan dengan Ely di masa lampau?

Chapter 2- Taste

Karena Ely kelaparan, akhirnya Dokter dan Yurika pun berusaha mengajaknya mencari makan. Nah! Yang mengejutkan adalah, mereka ternyata menaiki Travelling Tree: hutan kecil yang dapat bergerak sendiri! Gak hanya itu saja, karena kondisi bumi sudah sangat rusak, mulai bermunculan juga The Backpackers, makhluk-makhluk nan aneh yang punya berbagai macam bentuk dan ukuran. Mereka hidup dengan menyerap zat dan partikel radioaktif.

Setelah menemukan berbagai jenis bahan makanan organic yang dirasa cukup aman untuk dikonsumsi manusia, sang Dokter yang dulunya hobi masak pun memasak makanan untuk Ely! Hasilnya di luar dugaan: baik Ely maupun Yurika langsung menandaskan makanan tersebut (tentunya dengan nambah beberapa kali)^^

Chapter 3 – Bravaga

Ketika sang Dokter mendapatkan panggilan pekerjaan, maka ia pun membawa serta Ely bersamanya da Yurika. Ternyata sebagian besar penghuni kota tersebut adalah builder dan mesin dengan AI (Artificial Intelligence) yang sudah berkembang. Nah di kota inilah Ely berkenalan dengan Ryouta; guardia yang merupakan musuh bebuyutan Yurika, dan Maria; machina yang lahir dari “mother” yang ada di pusat kota Bravaga.

Chapter 4 – Observer

Karena terlalu asyik sendiri, akhirnya Ely terpisah dari Dokter dan Yurika. Padahal kala itu, terasa sekali kalau ada beberapa pengintai yang mengekori mereka. Untungnya Ely bertemu dengan Mei; kapten sekaligus central control system dari space battleship bernama SEF-G5 Ganymedes.
Pada chapter ini banyak sekali diungkap sejarah keberadaan bumi yang sekarang, terutama sejak puncak perang bulan ke-2.

Chapter 5 – Guest

Professor Graham Acker akhirnya datang menemui Dokter untuk meminta kesediaan Dokter dan Ely agar ikut mereka. Rupanya keberadaan Ely begitu menarik perhatian sejak ia terbangun dari kapsulnya. Dan ia disebut-sebut memegang kunci masa depan manusia yang tersisa.
Akankah Dokter menuruti permintaan Professor Graham Acker dan menyerahkan Ely demi mewujudkan harapan manusia?



******

Komik karya anak bangsa ini patut diacungi dua jempol! Selain plotnya yang baik, ilustrasinya pun sangat indah dan mendetil! Rasanya gak nyangka aja kalau ini adalah hasil karya komikus lokal! Tidak hanya penggambaran karakternya saja yang terasa hidup dan matang, setiap bagian dalam komik ini juga terasa dipersiapkan dengan baik sekali. Meskipun ada banyak istilah-istilah science technology yang dipakai, penjelasan yang menyertainya juga disampaikan dengan cukup jelas sehingga tidak meninggalkan pembaca dalam kebingungan.

Sekalipun tema scifi biasaya agak berat, namun Mukhlis Nur membuat Only Human menjadi komik yang sangat menghibur dengan berbagai tingkah polah Ely dan Yurika yang menggelikan. Rasa-rasanya humor memang sanggup mencairkan segala macam suasana, terutama suasana misterius dan mencekam dalam komik ini.

Komik bergenre scifi ini adalah salah satu komik lokal faveku yang sering banget kurekomendasikan kepada teman-temanku. Apalagi vol. 2-nya baru saja rilis awal tahun ini! Dijamin ceritanya bakalan makin seru deh!


-------------------------------------

GIVEAWAY

Nah, dalam rangka merayakan International Book Giving Day dan menutup acara BBI Share The Love 2017, aku akan memberikan 1 buah voucher belanja buku senilai IDR 70.000. Artinya, pemenang giveaway ini nanti bebas membeli buku apapun senilai maksimal IDR. 70.000. Asyik kan?

Syaratnya cukup mudah, follow blog pelahapkata.wordpress.com dan share tentang giveaway ini di twitter dengan mention @WoMomFey (jangan lupa follow dulu ya) dan sertakan hashtag #GiveawayPelahapKata lalu tinggalkan komentar di pos ini dengan merekomendasikan buku/komik fantasi lokal favoritmu beserta alasan kenapa kamu merekomendasikan buku tersebut.

Jangka waktu sampai tanggal 27 Februari 2017. Pemenang akan aku (Kitty) umumkan via twitter.


21 komentar:

  1. Saya ingin merekomendasikan komik trilogi Knights of Apocalypse karya dari Is Yunarto. Komik trilogi ini ber-genre Fantasy, Adventure, dan juga Sci-fi.
    Walau hanya tiga buku saja, namun komik ini memiliki cerita yang sangat bagus dan juga ada sisipan sejarahnya yang dimasukan dalam cerita tersebut.

    BalasHapus
  2. link share: https://twitter.com/richoiko/status/834284477102776321

    yah, jawaban saya sudah diungkapkan duluan oleh peserta di atas. tapi nggak apa-apa ya rekomendasinya sama. kalau ingin baca komik lokal yang ada balutan banyak tema mulai dari action, drama, fantasi, petualangan, misteri, dan tak lupa science-fiction yang mendominasi, jawabannya adalah Knights of Apocalypse karya Is Yuniarto, John G Reinhart, dan Aswin Agastya.

    meskipun terbit sudah sejak tahun 2007 silam, buanyak sekali hal yang berbau ilmiah yang dimasukkan di komik ini. terbaca sangat keren dan “tinggi” bahasanya. Mulai dari proton, elektron, teleportasi, dan apalah apalah deh. Saya jadi terpukau tentang serba-serbi hal canggih itu.

    Komik ini juga ada beberapa halaman yang berisi spesial things lho. Ada galeri yang memuat karya komikus lain yang menggambar KoA, ada info tentang hal dunia yang menjadi setting cerita dan beberapa tokoh penting, tak lupa sampai ada halaman soundtrack komik ini dan juga ada info game dan cuplikan movie KoA. Wow. paket komplit lah KoA ini menurut saya.

    oh iya, review jilid perdana KoA sudah pernah saya posting. bisa dibaca di sini hehehe http://blog.ub.ac.id/ricomartha/?p=4211 terima kasih :D

    BalasHapus
  3. @dust_pain

    ehm berhubung aku gak begitu tau komik fantasi lokal, aku mau rekomendasikan novel fantasi lokal favoritku aja. sebenernya, aku gak begitu suka novel fantasi lokal, karena biasanya gak sesuai selera, hehehe. tapi untuk novel ini pengecualian banget karena udah sukses bikin aku nunggu2 sekuelnya. yak, judulnya adalah Time(s) karya Aya Swords :D

    Time(s) ini aslinya buku kedua setelah Mask(s). tapi walau buku kedua, langsung baca pun gak masalah kok karena nanti ada selipan penjelasan dari buku sebelumnya. awalnya, aku gak menaruh harapan besar sama buku yang bergenre sci-fi dengan bumbu romance ini. tapi pas liat review positifnya (bahkan ada yang kasih 5 bintang), aku pun mulai baca deh. gak taunya emang seru banget!! aku suka dunia yang dibangun sama penulisnya di novel ini; ada organisasi, pemberontakan, dan semacemnya. aku juga suka kisah cinta tokoh utamanya, Tatiana dan Don yang gak menye2, tapi juga sweet banget. yah, berhubung aku emang lemah sama kisah cinta di novel fantasi, pas liat interaksi Tatiana dan Don, aku jadi mupeng banget sama mereka, hahaha. pokoknya novel ini beneran recommended banget!! gak bakal nyesel deh bacanya :DDD

    BalasHapus
  4. mobile.twitter.com/AdinRim/status/834359427922694144

    sebenarnya nggak begitu mengikuti sih sama komik fantasi yang lokal, tapi ada satu yang recommended, judulnya H2O reborn (komik digital). Ceritanya futuristik gitu, tentang robot yang dikendalikan dengan remote kontrol, dan itu tuh ilegal. Jadi tokoh utamanya itu *namanya siapa gitu gak inget* mekanik yang mengundurkan diri dan jadi petarung robot bernama B-Bop berbentuk dewa berkepala tiga. Diakhir pertarungan ada hal mengejutkan terjadi *kaya twist gitu*.

    BalasHapus
  5. Aku mau rekomendasi buku berjudul The Architecture of Love karya Ika Natasha. Sebuah buku tentang penulis yang berjuang move on setelah tragedi terbesar dalam hidupnya. Dia hampir tidak bisa menulis, padahal dia adalah penulis terkenal. Namun, takdir erkata lain. Selain bercerita tentang dunia seorang penulis, novel ini juga membuka mata tentang arsitek dan kisah percintaannya dengan seseorang. Pokoknya aku baperrrr

    t: @MrsSiallagan

    BalasHapus
  6. Aku gak terlalu suka komik, dan aku juga suka sama novel-novel fantasi dari luar negeri, entah itu JK Rowling, Rick Riordan atau Cassie Clare.

    Tapi ada satu novel fantasi yang aku suka banget, novel lama sih terbit tahun 2010, tapi masih membekas di ingatku.

    THE DEATH TO COME dari Tyas Palar. Ceritanya cukup menarik buat disimak, diantara buku-buku fantasiku yang lain TDTC punya sesuatu yang membuat aku menggeser buku-buku harry potterku.

    Novel ini menceritakan kisah empat orang penyihir yang mencari keberadaan Merlin. Keempat penyihir tersebut adalah Edward, Ivar, Junda, dan Tariq. Edward adalah penyihir dari Glamorgan, yang tinggal di Inggris. Ivar adalah penyihir Denmark yangtinggal di Greenland. Junda berasal dari Lithuania. Dan Tariq adalah sang alkemis yang berasal dari Persia. *ini aku baca lagi, soalnya udah aga lupa #jujurbanget*

    Jadi mereka itu berpetualang untuk mencari Merlin! Rintangan yang di hadapi mereka itu buat aku gak bisa berhenti baca, karena penasaran pastinya.

    The Death to Come juga punya 2 series, tapi aku hanya baca yang series pertamanya aja.

    Sekarang susah banget mencari novel-novel fantasi lokal, penerbit mayor paling hanya menerbitkan 3 selama setahun untuk novel fantasi, itu yang membuat novel fantasi tidak berkembang seperti novel-novel fantasi luar.

    Memang, di Indonesia jarang ada yang suka sama novel fantasi, di Indonesia lebih dominan penyuka genre Romance jadi semakin sedikitlah novel fantasi yang terbit.

    Mudah-mudahan banyak novel-novel atau komik fantasi lokal yang terbit dan bisa best seller kayak cerita Harry Potter. My wish to Fantasy Novel or Comic in Indonesia.πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

    BalasHapus
  7. Oh yaa saking semangatnya buat komen aku lupa ngasih

    Akun twitter: @imratnasr
    link share: https://mobile.twitter.com/imratnasr/status/835110307102011392

    BalasHapus
  8. Akun twitter : @jawarifah
    Link share : https://twitter.com/jawarifah/status/835244712873242624

    Hmmm komik dal negeri ya ka, kalo aku pernah baca tapi kurang merhatiin ka. Tapi setidaknya untuk komik dalam negri yang mengusung tema science fiction yang bisa aku rekomendasikan untuk kalian baca adalah komik Nusantaranger. Ya sejenis sama power ranger cuma kalo nusantaranger dari indonesia awalnya.

    Sekian dan terima kasih.

    BalasHapus
  9. Link share :

    Karena jarang atau hampir belum pernah baca komik fantasi lokal, aku jadi nggak bisa kasih rekomen komik. Cuman kalau dari buku ada beberapa.
    Salah satunya Mimpi Padma by Ayu Dipta Kirana.
    Bukunya aku baca lewat iJak. Menurutku ini buku yang paling komplit. Misterinya ada, romensnya ada, horornya ada, fantasinya juga ada. Buku ini termasuk novel adaptasi dari dongeng rorojongrang yang dibuat dengan keren. Aku sempet nggak bisa move-on dari buku ini. Malah reread karena nggak mau pisah sama tokohnya. Kepengin punya buku cetaknya tapi sepertinya cuman dijual dalam bentuk digital, malah bikin tambah baper kan.
    Pokoknya aku rekomen banget deh buku yang satu ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Link share (lupa) : https://twitter.com/yuki_yuchan/status/835391070229921792

      Hapus
  10. Akun twitter: Afifah_1412
    Link share : https://twitter.com/Afifah_1412/status/835424167377977345

    Aku gak begitu tau komik dalam negeri...taunya paling si Juki kalo si juki itu kocak banget...
    Kalo novel fantasi lokal favoritku itu the alchemist punya windhy puspitadewi yang tentang detektif...karena aku suka cerita2 detektif. Komik kesukaanku aja detective conan dan itu bukan dalam negeri hehe
    Karya-karyanya tere liye dan dee.Ituu keren dan recomended banget. Karya2nya petualangan dan ketika baca "hujan" tere liye aku berasa dibawa ke masa depan...

    Semoga bisa dapet hadiahnya πŸ™πŸ™

    BalasHapus
  11. twitter @henny203

    SUPERNOVA
    walaupun seri Supernova punya banyak mixed opinion, saya tetap suka dengan seri ini karena seri ini selalu membuat kita kagum akan twist-twistnya. supernova ini juga selalu disebut sebagai suatu pencapaian besar bagi mbak Dee yang bisa menyelesaikan cerita dengan mitologi sendiri dan riset-risetnya.
    dimulai dengan KPBJ, supernova sudah menunjukkan kalau seri ini akan menjadi seri yang lumayan berat tapi malahan membuat beberapa orang menjadi semakin penasaran.
    kemudian disusul Akar, Petir, Partikel, dan Gelombang. dan terakhir IEP, buku yang memiliki ketebalan 700+ halaman tetapi masih memiliki banyak plot hole menurut saya. terlalu banyaknya karakter yang tiba-tiba menjadi karakter utama sehingga saling tumpang tindih dan membuat fokus terpecah. tapi bagaimanapun, IEP bisa membuat kita seperti naik roller coster saat membacanya dan membuat kita kagum akan pola penceritaan dari penulis.
    berhubung akhir dari seri ini masih ngegantung, semoga mbak Dee cepat ngeluarin lanjutannya untuk menuntaskan beberapa pertanyaan yang masih mengganjal hehhehe

    BalasHapus
  12. Berhubung bacaan komik/buku yg bertema fantasi masih terbatas, jadi nggak bisa memberikan rekomendasi dg baik hehe..
    Salah satu novel fantasi karya penulis lokal yang aku baca adalah The Reveter - Frida Kurniawati yg diterbitkan Elf Books thn 2013. Bercerita ttg Hydra, yang ternyata adalah seorang Reveter yang mampu mengelola mimpi. Setelah mengalami beberapa hal aneh selama tidur dan bertemu dengan orang-orang yang mengungkap jati dirinya sbg Reveter pewaris kalung Convoera. Hydra harus menemukan pasangan kalung itu agar bisa terjadi perdamaian
    Kisahnya tidak kalah menarik dengan kisah fantasi yg ditulis penulis luar negeri. Idenya juga sangat sering kita alami, ekseskusinya jg bagus. Semoga makin banyak penulis genre fantasi lokal. Aku juga pengin memperbanyak baca novel atau komik jenis ini

    @rinicipta

    BalasHapus
  13. @RaaChoco
    https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/834667142096134144?p=v


    Jujur saja, aku belum menjadi salah satu penggemar novel fantasi. Sejauh ini, aku masih menghindar dari genre tersebut. Aku beranggapan kalo genre fantasi itu berat dan butuh fokus yang lebih ketimbang baca buku genre lainnya. Entah itu buku fantasi terbitan dalam atau luar negeri, aku belum berminat. Mungkin suatu hari aku harus membacanya, agar bisa ikut memberi masukan bagi para pencinta buku fantasi. Tidak seperti saat ini, aku juga cukup kesulitan. Demi menghilangkan rasa penasaran dan dapat memberi masukan, aku membaca berbagai resensi untuk sebuah bukunya. Tapi ka Kitty, aku udah menyaring lebih dari 8 buku dengan review berbeda dari setiap blogger buku.

    Aku memilih untuk merekomendasikan buku fantasi Akkadia: Gerbang Sungai Tigris karya R.D. Villam.

    Meski tema yang diusung bukan berasal dari Indonesia, tapi membaca resensi buku ini bikin aku deg-degan dari paragraf satu ke paragraf lainnya. Akkadia bahkan disebut sebagai sebuah masterpiece, kisahnya lengkap. Ada sejarah yang dipadu dengan fantasi, sihir, perang, mitos, persahabatan, perjuangan, legenda dan juga cinta. Kisahnya tak tertebak, epic dan begitu detail.

    BalasHapus
  14. Sejauh ini novel fantasi lokal yang masih jadi favorit pertama saya hingga sekarang itu karya Maya Lestari GF - Labirin Sang Penyihir.

    Labirin Sang Penyihir berkisah tentang Attar - anak seusia Sekolah Dasar yang terjebak di Labirin permainan yang diciptakan oleh penyihir bernama Sara. Sara dulunya anak baik. Ia hidup di Eropa dua ratus tahun silam. Wajahnya yang bintik-bintik membuatnya dijauhi. Tidak ada yang mau bermain dengannya. Ia sedih setelah ayahnya menikah lagi. Cinta sang ayah hanya ditujukan pada istri baru dan anak tirinya.

    Sara membenci anak-anak. Ia belajar sihir dan mengutuk setiap anak agar tidak bisa bermain sepertinya. Ia buat gambar labirin yang rumit. Dengan bantuan monster pohon, ia wujudkan rencana itu: menjebak anak-anak dari seluruh dunia, dan mengeluarkan kopian si anak agar tidak ada orangtua yang curiga. Dua ratus tahun ia lakukan itu dan belum satu pun anak berhasil lolos. Labirin itu semakin kuat. Dan untuk meloloskan diri dari labirin tersebut setiap anak yang baru datang harus bisa menjawab teka-teki dalam sebuah buku. Buku teka-teki itu bukan sekadar buku, melainkan kunci untuk keluar dari dunia labirin. Dari buku tersebut, Attar tahu rahasia masa lalu Sara.

    Membaca ini membuat kita terutama saya pribadi tak henti berimajinasi. Seperti menonton film, buku ini ditulis dengan narasi dan dialog berimbang, yang memancing kita membayangkan bagaimana suasana dunia labirin, bagaimana rupa wajah anak-anak itu yang kini bermata gelap, dan lain sebagainya. Selain itu buku ini ditulis dengan cerdas. Pertanyaan-pertanyaan yang keluar dari buku teka-teki, membuat saya kadang mengernyitkan dahi, ikut menebak yang harus Attar tebak. Membuat pertanyaan seperti ini tidak mudah. Saya yakin penulis pasti membuat semacam corat-coret di atas kertas untuk memadukan kata-kata tidak lazim layaknya pada teka-teki silang, yang nantinya menjadi jawaban tepat yang harus Attar tulis. Dan kalau boleh saya katakan karya Maya Lestari GF ini merupakan karya baru 'Harry Poter' versi Indonesia, sangat-sangat cerdas dalam memilah detail ceritanya.

    Jujur, ini kali pertamanya saya menemukan novel bergenre fantasi yang luar biasa hasil olahan anak bangsa. Selain cerdas, novel ini seolah mengajak seluruh pembacanya untuk ikut serta memecahkan teka-teki yang disuguhkan, turut berpetualang dalam Labirin, dan seperti yang saya katakan sebelumnya saya seolah menyaksikan langsung adegan demi adegan yang diciptakan, sama sekali saya gak merasa bosan untuk mengulang dan mengulang lagi membacanya. Finally, Labirin Sang Penyihir hingga sekarang bagi saya pribadi masih menjadi novel fantasi favorit sepanjang masa. Novel ini merupakan novel wajib penggemar fantasi, terlebih jika belum menemukan novel fantasi yang 'wah' asal tanah air. Singkatnya, novel ini solusi untuk menemukan itu. Harus dicoba lho. Yakin langsung fallin love ;D

    @DiddySyaputra

    BalasHapus
  15. kalo buku fantasi aku suka sama Ther Melian (Relevation) terbitan elex..
    dan utk komik sendiri aku sangat sangat suka sama komik seri SEER- The Genchildren karya komikus C. Suryo Laksono.
    ilustrasi komik sendiri sederhana, gambarnya simple dan nggak bikin mata capek melihat banyak tone, arsiran, dll, tp ada kesan tersendiri yg menyatakan kalo komik ini itu Indonesia banget dan sukses bikin aku jatuh cinta.

    Komik ini bergenre Fantasi action yg memang adalah genre kesukaanku. menceritakan seorang anak bernama Abiγ…‘memiliki kemampuan teleportasi yg menyusahkan karena tidak bisa dikendalikanγ…‘ dalam pencariannya mencari si adik yang terpisah saat terlempar ke masa depan akibat riset ilmuwan Indonesia. Tujuan ilmuwan ini mengirim anak-anak indigo ke masa depan yaitu untuk menyelamatkan bangsa Indonesia. Dalam komik ini, terdapat pesan moral yang bisa kita adaptasikan dalam dunia nyata. Komik ini juga mengajak kita melihat dunia dari mata seorang anak kecil, yang dalam perjalanannya selalu melihat keanehan yang dibuat oleh orang dewasa. komik ini, RECOMENDED banget! cerita yg membuat kita terhanyut karena dibuat penasaran.

    @Kikii_Rye

    BalasHapus
  16. @Safaira01
    Link share : Take a look at @Safaira01's Tweet: https://twitter.com/Safaira01/status/836220816165478400?s=09


    Oneira Chruse and Ares' Eyes Cube karyanya Febry Reyzky.

    Ku share blurbnya ya kak.

    》 Amelie tak pernah berpikir jauvh ketika ia menuliskan keinginan terbesarnya, menjadi putri duyung. Ketidaksempurnaan kakinya membuat Amelie merasa memiliki kesamaan dengan putri duyung.
    Amelie ingin menjadi secantik dan seindah putri duyung. Meski terdengar konyol, baginya mimpi itu yang membuatnya bertahan dari olokan dan ejekan atas kondisinya.
    Sampai ketika ia bertemu seorang lelaki misterius dan mengalami perjalanan luar biasa sampai ke Memaitopia. Tak habis keheranannya pada tempat itu, Amelie mendapatkan kejutan tentang identitasnya. Siapa sebenarnya Amelie? Lalu apa hubungannya dengan perang besar di Mermaitopia sepuluh tahun lalu? 《

    Ceritanya bagus dan petualangan Amelie seru banget, aku baca novel ini tuh buku lokal rasa terjemahan, saking serunya juga gak butuh waktu lama buat namatin cerita ini menurutku. Aku cuma 1-2 hari baca buku ini. Gak ngejenuhin saat baca.

    Ceritanya juga gak bosen untuk dibaca ulang aku juga ada rencana untuk baca ulang masukin TBR u/bulan maret (krn dlu pas baca thun 2015), dulu aku memang ga suka buat reviewnya tapi sekarang aku suka buat mini review di IG dan aku akan memberikan rating antara 4-4.5 untuk buku ini. Buku ini juga minim typo juga.
    Pokoknya aku rekomendasiin banget buku ini.

    Semoga kakak ikut tertarik setelah membaca blurbnya. :)

    BalasHapus
  17. https://mobile.twitter.com/frdliash/status/836234981349470208?p=v

    Kalau kaka belum baca, aku rekomendasikan kaka untuk baca tetralogi novel bumi karya tere liye. Saat ini yang terbit baru tiga ada bumi, bulan, dan matahari. Jujur, awalnya aku bukan penikmat novel fantasi karena aku fikir ceritanya ngga masuk akal. Tapi setelah baca buku-buku itu aku jadi suka buku fantasi. Bercerita tentang adanya kehidupan selain di 'bumi'ini, penulis mengajak pembaca untuk berjalan-jalan ke wilayah lain bagian bumi. Buku tetralogi ini bener-bener deh buat pembaca dibuat penasaran, pembaca jadi berasa ngga pengen berhenti baca. Ingin tahu kelanjutan kisahnya, pokoknya ada ajaaa kejutannya. Tokoh-tokohnya juga memiliki karakter-karatker yang unik, memiliki ciri khas masing-masing, jadi identik. Seru deh pokoknya kaka harus baca. Titik

    BalasHapus
  18. Aku merekomendasikan buku Winterflame: Vandaria saga by Fachrul R.U.N. Novel ini bercerita tentang trio pencuri yang terjerumus dalam pencarian senjata legendaris Winterflame, sekaligus terjebak dalam pertikaian berdarah antara pihak- pihak yang menginginkannya. Aku merekomendasikan novel ini untuk kak Kity karena menurutku novel ini seru banget aku sangat menyukainya. Aku ikut deg-degan ketika membacanya. Semoga kak Kity suka juga.

    @Lynlainy17

    BalasHapus
  19. Oneira Chruse and The Dark Rainbow Of Gabralion itu sekuelnya Obeira chruse.. Udah bisa Dipesen

    BalasHapus
  20. Kadangpintar: Best Online Casino & Sportsbook in Kenya
    Kadangpintar is the best μ˜¨μΉ΄μ§€λ…Έ Online Casino in Kenya, we are glad λ©”λ¦¬νŠΈ 카지노 고객센터 to inform you that Kadangpintar choegocasino is a best online gaming platform that offers you the best

    BalasHapus

Berikan pendapatmu mengenai post yang kamu baca di sini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...