Minggu, 17 April 2016

[ULANG TAHUN 5 BBI] Hari IV : Kutipan ini...

Akhirnyaaa... Bisa juga ngepos lanjutan dari rangkaian pos Ultah BBI. Hahahaha.
Hari ini temanya kutipan favorit dari buku niiih... Dan buat saya, hal ini sebenarnya mudah karena saya punya koleksi kutipan favorit di Goodreads. Cumaa... bikin gambarnya lama. Daaan langsung aja.... TARAAA!!!


Ini diambil dari buku tentang remaja perempuan miskin yang bercita-cita menjadi pilot, Such a Rush karya Jennifer Echols. Such a Rush sampai saat ini merupakan satu-satunya buku Jennifer Echols yang saya sering baca ulang karena, walau tema ceritanya sebenernya khas remaja, ada sisi perjuangan dari tokoh-tokohnya yang saya suka banget bacanya.

Leah si tokoh utama punya hidup yang keras. Ibunya pergi dengan pacarnya, meninggalkan Leah sendirian tanpa uang. Uang yang ia dapat dari kerja pas banget untuk hidup, itu juga kalau ibunya nggak tiba-tiba balik buat minta uang. Dandanannya yang murahan juga kerap bikin Leah dipandang remeh, padahal yaa gimana mau beli baju, buat makan aja susah! Namun demikian, Leah tetap bertekad mengumpulkan uang untuk belajar jadi pilot ke Mr. Hall, pengusaha pesawat untuk iklan.

Kutipan yang saya ambil menunjukkan betapa Leah adalah remaja dengan hati yang besar. Dengan segala kesulitan hidupnya, dia bisa bilang begitu. Dan kutipan di atas memang kurang lebih saya terapkan di hidup saya juga. Jangan berprasangka buruk terhadap orang lain. Siapa tahu, orang yang kamu tolong hari ini besok-besok ternyata orang yang bisa bantu kamu lebih besar lagi. Tapi bukan berarti lalu saya mengharap untuk dibantu balik juga sih. Hehehe..

Review lengkap buku ini bisa dibaca di sini.

Ditulis dalam rangka HUT ke-5 BBI.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berikan pendapatmu mengenai post yang kamu baca di sini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...