Senin, 03 Februari 2014

Welcome to the Crowd - January

New year, new books.. Ahihiii!!
Terus bokek *tepokjidat*


Saya ingat dengan jelas twitteran dengan mbak Astrid (Books to Share) di tanggal 9 Januari (yang dikira tanggal 10). Isinya kurang lebih bahwa kami berdua sama-sama belum belanja buku apa-apa sampai tanggal segitu. Senang rasanya bisa berhemat di awal tahun 2014. Dan saya super optimis kalau sampai akhir bulan saya bisa kalem nggak beli buku. Kalaupun beli, yaa satu-dua buku okelah. Saya sudah bertekad akan membaca buku-buku yang sudah saya taruh di daftar Reading Challenge 2014 saya.

Lalu saya pergi makan dengan teman kantor di Epicentrum Walk, Kuningan. Dan melihat diskonan Periplus yang banyak banget dengan harga dibanting a la WWF Smackdown.. Lirik-lirik.. Aaah untung cuma beli 1 buku..


Novel Historical Fiction ini, kalau saya baca dari sinopsisnya, saya nggak ngerti sih tentang apa. Ahahahah. Tapi rating Goodreads-nya bagus [LIHAT DI SINI]. Dan karena saya lumayan suka baca novel-novel HisFic semacam novelnya Jennifer Donnelly, saya comot aja. Kali aja jadi suka. Ini harganya Rp. 34.900 kalau tidak salah.

Lalu.. saya melihat promo Agromedia di bukabuku.com. Agromedia kan distributornya Gagasmedia!! Dan setahu saya, Gagasmedia lumayan jarang ngediskon bukunya besar-besar. Paling banter 20% (iya nggak sih?). Kebetulan ada beberapa buku yang sudah lama jadi inceran. Dan beneerrr kaaann... Akhirnya saya beli 4 buku di sana. Dua dari obralan banting harga, dua lagi emang buku udah lama nangkring di wishlist.


Sebenernya ada satu buku lagi, Fly to the Sky-nya Nina Ardianti dan Moemoe Rizal, tapi keburu dipinjam teman sebelum difoto. Sudah saya baca dan review di SINI bersama dengan Restart di SINI. Untuk Restart dan Fly to the Sky, diskon cuma 20%, tapi Claudia/Jasmine dan Shit Happens harga bukunya cuma di bawah Rp. 10.000. Saya suka film Claudia/Jasmine. Jadi penasaran dengan novel adaptasinya karena ditulis oleh Maggie Tiojakin. Tapi sejauh ini, sepertinya novelnya kurang oke. Hehe. Sedangkan untuk Shit Happens, saya kangen aja baca tulisan Christian Simamora yang blak-blakan tapi banyak benernya juga.
Okesip, keinginan tercapai, kalem lagi.

Eeeeh itu tenda terpal apaan tuh di parkiran mal dekat rumah?? "SALE GRAMEDIA UP TO 70%" APAAAAA???? Wuiih seumur-umur nggak pernah ada nih di mal dekat rumah. Kalaupun ada, bukunya biasa sedikit dan bukan buku populer. Karena penasaran, saya pun masuk ke tenda. Dan kena serangan jantunglah saya karena sale ini sih ternyata model yang di Gramedia Plasa Semanggi sama Gramedia Palmerah gitu, yang bukunya buanyaaak banget dengan harga miriiiing bangettttt.... OMAYGAT!!!

Kalap.
Yaiyalah gimana nggak kalap kalau satu buku harganya cuma Rp. 10.000-Rp. 15.000??
Comot.
Bayar.
Pulang.
Besoknya ke situ lagi.
Comot lagi.
Bayar lagi.
Pulang.
Besoknya ke situ lagi.
Dan seterusnya...

Sadar-sadar, sudah 9 buku saya beli. Huffff....


Masing-masing hanya Rp. 10.000, kawaaan... Ahahaha. Beberapa dibeli dalam keadaan tidak berplastik, namun kondisi lumayan bagus. Sejauh ini, saya sudah baca dan review The Devil in Black Jeans dari AliaZalea [REVIEW DI SINI]. Untuk yang lain, tunggu giliran yaa..


Nah, kalau ini untuk giveaway di blog baru saya.. Tuh kaan, saya sih selalu ingat dengan pembaca blog. Walau kalap, saya nggak pernah lupa untuk beli buku buat dibagikan gratis. Ikutan ya giveaway-nya (petunjuk bisa dilihat di bawah). Psst... itu This Lullaby merupakan novel favorit saya dari Sarah Dessen. Dexter itu ngegemesin bangeeettt!!! Saya pengen banget buku itu bisa dibaca oleh teman-teman. Kalau salah satu dari kalian menang giveaway ini, pilih buku This Lullaby ya *hehe*.

Terakhir, kemarin ke Pacific Place bareng temen. Ngelirik Books & Beyond. Keingetan punya diskon member baru yang udah lama teriak-teriak di dompet minta dipake. Muter-muter, liat-liat.. Ih ada bukunya si Chris Colfer yang Struck by Lightning!! Beberapa hari yang lalu, saya baru baca review-nya bang Harun GRI di Goodreads tentang buku ini. Katanya lumayan bagus. Jadi penasaran.. Terus entah kenapa malah nyomot This is a Love Story-nya Jessica Thompson juga. Mungkin karena udah kepincut sama covernya sejak lama ya? Entahlaah..



Lalu lalu... sudah tanggal 1 Februari. Jadi, sudah selesailah guilty pleasure saya di bulan Januari. Tekad saya untuk bulan Februari, tentu saja sama seperti biasanya: hemat belanja buku, abisin dulu itu timbunan dan bikin review-nya sebelum kalap lagi. Doakan bisa terlaksana ya!

Posting ini juga dibuat dalam rangka BUYING MONDAY, sebuah meme yang diadakan oleh Aul di blog The Black in the Book.
 

===========================================

Oiya, ngomong-ngomong, sekarang saya punya blog buku baru. Blog buku ini (RITM), mungkin di masa depan hanya akan saya update sedikit-sedikit. Ada beberapa alasan yang menyebabkan saya memutuskan untuk pindah blog, tapi saya malas menceritakannya *hee*. Buat teman-teman yang masih berminat mengikuti pos review buku saya, silahkan mengikuti blog saya yang baru, A Pair of Glasses and A Cup of Tea dengan cara follow G+, follow Networked Blog, follow by e-mail, atau like Facebook page. Apa aja cara yang paling nyaman untuk teman-teman. Dan, tidak. Blog itu tidak saya daftarkan di BBI sehingga posnya tidak akan masuk ke agregator BBI.


Saat ini, sedang ada opening giveaway di blog tersebut, berhadiah beberapa buku yang sudah pernah saya beli tapi belum pernah saya baca. Maklum, kebanyakan timbunan. Yaa... hitung-hitung mencari rumah baru untuk buku-buku tersebut. Jika teman-teman tertarik ikut, bisa baca ketentuannya DI SINI.

Semoga blog barunya bisa seramai blog ini ya. hehe.


10 komentar:

  1. Cover This is a Love Story mirip banget sama cover Rumah No. 33 (The Angel at No. 33) terjemahan Gramedia...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya. Aku baru browsing tadi. Tapi yang ini ada hologramnya jadi lebih cakep. Hihi

      Hapus
  2. akkkkkkk ngiri diskon buku gramedianyaaaaaaaaa, nggak sante banget masak bukunya aliaZalea , neil gaiman CUMA 10k, huhuhu, gramed sini nggak pernah ada diskon super gede seperti itu, hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. BANGET!! Hisrom GPU juga banyak cuma 10ribuan, tapi aku nggak beli. Rasanya lagi nggak mood baca. Parah emang tuh diskonan.

      Hapus
  3. Aku DNF tuh yang bukunya Jessica Thompson itu :( Covernya emang lucu banget sih makanya kepincut.
    Aaaaak kapan di Bogor ada diskon yang sampe 70% jugak? Kapan di Bogor ada Periplus, B&B? *ngarep*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa DNF Ta? Bosenin? Katanya sih emang ceritanya bikin frustrasi kalo liat goodreads. Tapi penasaran.

      Hapus
  4. Skenario Remang-Remang sama Graveyard Book cuman 10ribu? Mauuuuuu... ;_;
    *ngiler satu panci* *ngais aspal*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa.. ehehehe. Makanya gimana ga kalap coba.

      Hapus
  5. Dan niat diet belanja buku pun gagal :p *senyum iblis*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iiih ni orang tiap bulan pasti ngomongin diet buku. Hahaha.. Iya nih jebol. Soalnya banyak buku yg emg aku uda penasaran beli eh tau2 diskon gede. Ikut giveawaynya dong!!!

      Hapus

Berikan pendapatmu mengenai post yang kamu baca di sini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...