Kamis, 15 Maret 2012

Character Thursday (3)




Character Thursday


  • Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
  • Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
  • Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
  • Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :

1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…
Character Thursday pilihan saya kali ini adalah...



ADAM WOLFE


Dari buku If I Stay dan Where She Went karangan Gayle Forman, tapi yang mau saya bahas kali ini adalah karakternya di buku Where She Went.


Adam adalah contoh cowok yang melankolis. Walau penampilannya cenderung "cadas" dengan dandanan ala rockernya, ternyata Adam sangat mencintai Mia dan sakit hati ketika Mia meninggalkannya tanpa alasan yang jelas. Adam pun kehilangan semangat hidup. Walau gara-gara perpisahannya dengan Mia ia jadi bisa mengarang lagu-lagu yang membuat bandnya booming, hidup Adam tetap terasa kosong dan ia pun mulai kecanduan obat dan rokok lalu berpacaran dengan perempuan yang ia tidak cintai. Sampai akhirnya ia bertemu Mia kembali di New York.

Menurut saya, karakter Adam ini terlalu cengeng. Memang sih dia setia dengan cintanya terhadap Mia, tapi kok rasanya kurang perjuangan banget ya? Tiga tahun ditinggal Mia begitu saja ia tidak berbuat apa-apa untuk menanyakan pada Mia apa yang terjadi pada hubungan mereka sebenarnya. Sebaliknya, ia malah merusak hidupnya sendiri dan tidak mampu untuk move on *bahasa Raditya Dika banget nih*. Kalau memang masih ingin bersama Mia, ya kejar. Kalau memang tidak mau mengejar ya ikhlas aja. Begitulah kira-kira yang ingin saya ucapkan pada Adam seandainya dia tokoh nyata. *Gemes banget!*

Mau tidak mau, saya tidak bisa berhenti membandingkan Adam dengan satu tokoh dari satu film favorit saya yang saya rasa memiliki kemiripan dengan Adam. Tokoh itu adalah Ren dari film Jepang, Nana. Ren juga seorang musisi yang harus berpisah dari kekasihnya, Nana, demi mengejar karier. Sebenarnya Ren masih ingin pacaran dengan Nana tapi Nana malah memutuskan hubungan mereka. Namun Ren tetap setia. Walau sudah terkenal, ia tetap menunggu Nana dan memakai kalung gembok yang hanya Nana yang memiliki kunci untuk membukanya. So sweettt....

Ini gambarnya Ren, diperankan oleh Matsuda Ryuhei. Guanteng abeezzzhh hehehe.. Kalo Where She Went ada filmnya, kira-kira yang jadi Adam sekeren ini nggak ya?

6 komentar:

  1. Wah..yg jelas yg jadi Adam gak mungkin bintang Korea ya? hehe... Kayaknya dari semua post2 yg aku baca ttg tokoh Adam ini, cuma kamu yg bilang gak suka lho.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.
      Bukannya gak suka sama Adam. Aku suka dia kok di If I Stay. Cuma aja di Where She Went dia kok kayaknya nggak berusaha gitu, cuma nanya, nanya tapi dalam hati doang. Stress sendiri deh. Kalo aku sih pasti si Mia udah aku samperin dari kapan tau trus aku labrak "knapa lo ninggalin gue???!!" *mental preman ^_^*

      Hapus
  2. aku pernah ketemu cowok kya gitu, tp ga nyampe 3 tahun sih, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe. Iya, 3 tahun itu kelamaan menurut ku. Life goes on *cieh!*

      Hapus
  3. gak asik ya Adam. film apa itu, yang ada Ren dan Nananya? Aku pengen liat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sih nggak terlalu suka, tapi banyak yang menjadikan Adam Book Boyfriendnya. hehehe..

      Judulnya NANA, ada NANA 1 dan NANA 2, tapi yang Ren-nya ganteng yang pertama. hehe

      Hapus

Berikan pendapatmu mengenai post yang kamu baca di sini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...