Kamis, 01 Maret 2012

Character Thursday (1)

Blog Hop pertama niii!!!
Kayaknya seru juga.
Ini adalah Blog Hop yang dibuat oleh Fanda di http://klasikfanda.blogspot.com/
 
 
 
 

Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di box di bawah button (cukup copas saja kode itu di posting atau di sidebar kalian).
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: "Nama blogger @ nama blog", misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

Tokoh pilihan saya minggu ini....

MARRY RUSSELL



Marry Russell adalah tokoh ciptaan Laurie R. King dalam buku The Beekeper's Apprentice yang ceritanya adalah murid dari Sherlock Holmes. Yep, Sherlock Holmes yang sama dengan karangan Sir Arthur Conan Doyle. Ceritanya, Mary Russell ini adalah seorang yatim piatu yang tidak sengaja bertemu Sherlock Holmes dalam masa tua Sherlock Holmes. Walau perbedaan umur mereka sangat jauh (Holmes hampir 60 tahun, Russell baru 15 tahun) ternyata otak encer Russell mampu membuat Holmes tercengang dan langsung membuat detektif yang terkenal perfeksionis dan penyendiri itu mau menjadikannya murid.

Walau seorang wanita, Russell ternyata cukup tangguh. Ia bertubuh jangkung dan agak tomboi. Jago memanjat pohon, menembak, dan menyamar. Otaknya juga sangat encer, ia kerap menemukan petunjuk-petunjuk yang terlewat oleh Holmes. Bersama Holmes, ia mampu terlibat dalam kasus-kasus yang berbahaya dan mengancam nyawa. Russell juga mampu mengalahkan Holmes dalam bermain catur.

Saya suka banget sama karakter Russell ini karena menggambarkan bahwa pria dan wanita itu setara, bahkan walau prianya adalah Sherlock Holmes.

4 komentar:

  1. Waah...aku udah punya buku ini, pengen baca tp bukunya masih tertimbun di tumpukan :)

    salam kenal Nana! Thanks udah ikutan blog hopku ya! Aku udah follow kamu juga nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. maaf ya dobel tadi masukin linknya. komputer kantor suka error..
      salam kenal juga.

      Hapus
  2. Ini ya yg katanya sherlock holmes model baru :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sherlock Holmes versi cewek tepatnya. hehe.

      Hapus

Berikan pendapatmu mengenai post yang kamu baca di sini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...