Senin, 18 April 2016

[ULANG TAHUN 5 BBI] Hari V : Giveaway + WINNER

IT'S GIVEAWAY TIME!!!!


Akhirnya, tiba di postingan terakhir rangkaian acara HUT BBI. Saya mengadakan giveaway!!

Kali ini, saya akan memberikan 1 buku Berlabuh di Lindoeya karangan K. Fischer



Ini buku sudah lama saya punya, tapi belum sempat saya baca. Abis gimana ya, PR buku yang harus dibaca dan di-review banyak siiih *sok laku*. Bukannya saya kehilangan minat baca buku yang kata teman-teman bagus ini, cuma buku ini masih harus mengantre lumayan lama. Berhubung masih disegel dan kondisinya masih oke, ga ada salahnya dong kalau saya menghadiahkan buku ini ke teman-teman lebih dulu? Nanti saya tinggal beli lagi. hehe.


Tidak ada yang tahu luka batin yang disimpan Sam rapat-rapat. Hingga gadis itu memutuskan melarikan diri dari Indonesia dan memulai hidup baru dengan bekerja di perusahaan pengeboran minyak di ujung dunia, di Norwegia. Ketika harus pindah ke kantor pusat di Oslo, Sam menolak tinggal di apartemen dan menyewa rumah tua di Pulau Lindoeya.

Di Lindoeya, Sam bertemu dengan Rasmus Knudsvigsson, tetangga barunya. Meskipun diawali rasa takut dan curiga, perlahan ketulusan pria tampan bermata biru itu dapat mencairkan kebekuan hati Sam.

Namun, ketika Sam merasa sudah siap membuka hati sepenuhnya untuk Rasmus, salah satu anggota dewan yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Oslo menarik Sam kembali ke pusaran intrik masa lalu....



Buat teman-teman yang berminat dengan buku ini, silakan promosikan giveaway ini di twitter dengan tagar #BBIGiveaway #HUTBBI dan mention saya di @_marsh113_ lalu tinggalkan komentar di pos ini dengan format sebagai berikut:

Nama:
Akun Twitter:
Link share tweet:
Jawab pertanyaan - Apa yang biasanya kamu cari/harapkan ketika berkunjung ke sebuah blog buku?

Hanya untuk peserta yang berdomisili di Indonesia dan giveaway berlangsung sampai tanggal 21 April 2016.


------- PEMENANG SUDAH DIPILIH DI KOMENTAR -------

Terima kasih atas partisipasi teman-teman!!!

35 komentar:

  1. Nama: Hapudin
    Twitter: @adindilla
    Link share: https://twitter.com/adindilla/status/722026052701134848

    BBI, selamat ulang tahun ya..

    Sejak saya jadi member BBI kemudian keluar dengan sendirinya gara-gara blog saya konsepnya menjadi blog personal, mampir ke blog buku sudah menjadi seperti timing makan. Setiap hari pasti membuka dan membaca review temen-temen BBI. Pemicunya, saya memang suka buku. Dan mampir ke blog buku itu seperti menghilangkan dahaga. Saya juga tipe orang yang suka pengenan punya buku tertentu. Namun karena belum punya keterbatasan budget, saya lebih memilih membaca reviewnya dahulu di member BBI.

    Saya sih kalo mampir ke blog buku suka berandai-andai ada yang membuat event memberi kado kejutan kepada pengikut blognya yang memang selalu menemani. Dan mendadak saja si pengunjung mendapat kiriman dengan surat atau ketentuan yang mengharuskannya membaca buku itu dan mereviewnya di blog. Kan asyik..

    Tapi untuk saat ini, saya selalu suka dengan review buku baru dan rekapan bookhaul selama sebulanan.

    BalasHapus
  2. Nama : Daivara Rezuki Wijaya
    Akun Twitter : @dairezuki
    Link share tweet : https://twitter.com/dairezuki/status/722026437675364352
    Jawab pertanyaan - Apa yang biasanya kamu cari/harapkan ketika berkunjung ke sebuah blog buku?

    Biasanya sih aku ingin mencari resensi buku-buku yang ingin aku beli, aku ingin melihat resensi-nya terlebih dahulu, apakah benar-benar bagus atau malah sebaliknya. Karena kadang isi buku tidak sesuai dengan yang aku harapkan. Selain itu, biasanya ada beberapa blogger yang menyajikan daftar novel-novel bagus yang sudah mereka baca. Nah aku sangat tertarik jika tak perlu ambil pusing dalam membeli buku, aku hanya perlu melihat list-nya dan membelinya di toko buku. Selama ini sih belum ada blog buku yang mengecewakanku.

    Ketika ke sebuah blog buku juga biasanya aku mencari kuis-kuis berhadiah buku XD kan lumayan gitu buat mahasiswa kere ini 😅 Kan kalau dapet hadiah, setidaknya bisa menghemat, ga perlu makan indomie apalagi puasa 😆

    Sekian, terima kasih:) semoga Berlabuh di Lindoya berjodoh dengan rak buku-ku yang masih kosong, sekosong hati ini XD dan kebetulan ini wish list kuuuuuuuuu 😍

    BalasHapus
  3. Nama : yanti
    Twitter: @NelyRyanti
    Linkshare :https://twitter.com/NelyRyanti/status/722045182279946240

    Jawaban
    Kalo berkunjung ke blog buku, yang kucari biasanya:
    1. Referensi buku yang kucari
    Kalo resensinya bagus dan banyak yang mengulas, biasanya aku baca bukunya
    2. Buku baru
    Biasanya buku yang baru,terkadang belum launching di toko, bloger buku sudah punya dan mereviewnya
    3. Tips berkaitan dengan literasi
    Misal: tips meresensi buku, tips mengirim naskah ke penerbit,dll
    4. Giveaway
    Biasanya bloger buku juga mengadakan GA, nah saya sebagai "bencong kuis" sebisa mungkin ikutan..he..he..suka sama yang gratisan

    BalasHapus
  4. Nama: Ananda Nur Fitriani
    Akun Twitter: @anandanf07
    Link share tweet: https://twitter.com/anandanf07/status/722149773063487488
    Jawab:

    Yang pasti informasi tentang dunia perbukuan. Misalnya, aku lagi tertarik dengan suatu buku, maka aku akan mencari review buku tersebut di blog buku kepercayaanku. Untuk mencari informasi tentang buku itu (penulis, penerbit, editor, alur, konflik, dll) dan melihat bagaimana pendapat mereka tentang buku itu, apakah tanggapannya baik atau tidak.

    Selain itu, aku suka mencari postingan interview dengan penulis, supaya aku lebih mengenal orang serta karyanya. Aku juga suka membaca postingan unik atau artikel khusus di blog buku, seperti tips menyampul buku, tips meresensi, monthly recap, Wishful Wednesday, Reading challenge, ulasan event, dan lain-lain. Rasanya seru aja gitu, bisa membaca cerita mereka, terus melihat foto buku-buku \^^/

    Giveaway juga merupakan salah satu postingan yang aku cari-cari, karena sebagai pencinta buku, siapa sih yang ga mau dapet buku gratis? Kalau ngikutin keserakahan sih, duit hasil jual rumah bisa abis deh buat beli buku ini-itu. Senangnya kalau menang giveaway itu bukan main, apalagi kalau bukunya itu buku inceran :D

    BalasHapus
  5. wening | @dabelyuphi | https://twitter.com/DabelyuPhi/status/722196130130317312

    biasanya sih mencari info dari buku yang ingin dibeli. mengenai kekurangan dan kelebihan buku yang menjadi inceranku tersebut, apakah menjadi prioritas untuk segera dibeli lebih dulu atau bisa nanti.

    mencari info tentang buku-buku yang baru terbit sehingga bisa segera dimasukan ke daftar wishlist.

    dan yang paling sering sih karena ada giveaway-nya :D

    BalasHapus
  6. Khoyul
    @Jkhoyul
    https://twitter.com/JKhoyul/status/722263678146387968

    Membaca di blog untuk mencari informasi apapun itu. Yang paling sering mencari tips dan tutorial.

    BalasHapus
  7. Nama : Putri Natalia
    Twitter : @poetstories
    Link share : https://twitter.com/PoetStories/status/722079111011635200


    Apa yang aku cari disebuah blog buku, biasanya aku cari review untuk buku yang aku sedang ingin sekali baca dan berharap reviewnya cukup objektif mengulas kekurangan atw kelebihan buku tsb.

    BalasHapus
  8. Nama: Nur Annisa
    Akun Twitter: @YoshikuniNhora
    Link share tweet:https://twitter.com/YoshikuniNhora/status/722348461274697729
    Jawab pertanyaan - Apa yang biasanya kamu cari/harapkan ketika berkunjung ke sebuah blog buku?

    Postingan terbaru tentang review/ info sebuah buku, baik buku lama atau baru. Karena info dari blog buku ini bisa jadi bahan pertimbangan untukku bila ingin membeli sebuah buku. Dan juga info giveaway pastinya. Karena sebagai pecinta gratisan ini amat sangat menarik. Apalagi kalau syarat-syaratnya menantang. Dapat info tentang buku, bisa berkompetisi, dan kalo beruntung dapat buku gratis, ini yang aku suka dari blog buku.

    BalasHapus
  9. Nama : Asep Nanang
    Twitter : @asepnanang59
    Link share : https://twitter.com/asepnanang59/status/722554141403258881?lang=id

    Sesuatu yang saya harapkan dari sebuah blog buku adalah informasi yang lengkap; review buku baru, review buku klasik, informasi cara mendapatkan buku baik yang gratis maupun berbayar, serta tips-tips merawat buku, atau tips menyusun buku secara rapi, dan lain-lain. Dan tentu saja saya selalu berharap adanya giveaway pada setiap blog buku. Giveaway sepertinya menjadi sarana yang pas untuk promosi blog dan berburu hadiah. Giveaway ibarat kabel penghubung antara harapan pembaca dengan kebutuhan penulis blog buku... selamat pagi.

    BalasHapus
  10. Nama: Kitty
    Akun Twitter: @womomfey
    Link share tweet: https://twitter.com/WoMomFey/status/722581978256531456



    Apa yang biasanya kamu cari/harapkan ketika berkunjung ke sebuah blog buku?

    1. Review Buku
    >> Biasanya setelah ngubeg2 Goodreads dan dapet rekomendasi buku keren, aku juga berburu reviewnya di beberapa blog buku. Biasanya sih beberapa blog buku lebih detail mengupas sebuah buku ketimbang hanya baca di goodreads. Dan itu jadi pertimbangan penting aku untuk beli buku.

    2. Tips & Trik Seputar Buku
    >> aku selalu suka baca sharing para blogger buku mengenai berbagai tips & trik mereka seputar buku: bisa mengenai cara mereview sebuah buku, cara merawat buku-buku kesayangan mereka, sampai cara mereka mengatur waktu untuk dapat menghabiskan timbunan buku mereka yang sepertinya tak ada habisnya. Maklum deh! Aku ini masih tergolong newbie dalam dunia book blogging, jadi masih haus dan lapar ilmu ;)

    3. Blog Tour & Giveaway!!
    >> Yup! Aku gak akan munafik! Salah satu hal yang sangat menarik perhatianku untuk berkunjung ke sebuah blog buku tentu juga karena ada Blog Tour & Giveaway! Yeayyy! Sapa sih yang nolak gratisan?! ;) Apalagi budget belanja buku juga terbatas, jadi emang kudu pinter2 menyiasati agar gak kekurangan buku bacaan tanpa harus menjebol tabungan dan dompet :) Oh iya, satu lagi yang kusuka dari GA adalah mengasah kemampuan berpikir dan menulisku. Kenapa begitu? Iya dong! Karena biasanya pertanyaan GA itu bikin mikir dan aku suka banget proses merangkai kata dalam menjawab pertanyaan GA tersebut. Ya kurang lebih seperti yang sekarang sedang kulakukan saat menjawab pertanyaan GA dari Nana ini ;)


    Oke deh! Makasih banyak untuk GAnya ya, Na. Wish me luck! ;)

    BalasHapus
  11. Diki Siswanto
    @diki_twips
    https://twitter.com/diki_twips/status/722596736863043585

    1. Berharap dapet rekomendasi buku buku bagus
    2. Berharap ada giveaway atau blogtour yang bisa diikuti
    3. Berharap dapet tips tips seputar buku, mulai dari tips review sampai tips mengelola blog buku yang baik.
    4. Berharap bisa dapet teman baru yang juga hobi membaca buku

    BalasHapus
  12. Nama: Wenny
    Akun Twitter: @widywenny
    Link share tweet: https://twitter.com/widywenny/status/722625013543673857
    Jawab pertanyaan - Apa yang biasanya kamu cari/harapkan ketika berkunjung ke sebuah blog buku?

    Sebenarnya kalo berkunjung ke blog buku, aku lebih suka baca artikel-artikel non-review, seperti tips-tips atau info-info terbaru. Tapi kadang aku kalau mau cari rekomendasi buku bagus, aku ke blog buku juga sih *eh*.
    Kadang nyari giveaway juga :D

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Nama: Kartika
    Akun Twitter: @hoshinotika
    Link share tweet: https://twitter.com/hoshinotika/status/722794017201594368

    Jawab pertanyaan - Apa yang biasanya kamu cari/harapkan ketika berkunjung ke sebuah blog buku?

    Rekomendasi buku! Kadang kalau lagi stok buku ludes dibaca. Suka bingung mau baca apalagi. Selain ke goodreads, aku lebih memilih ke blog buku. Di sana akan ada banyak rekomendasi buku, yang mungkin (tapi pasti) memikat hati yang seringnya membuat rontaan si dompet makin terdengar pilu -3-
    Dan juga Giveaway! Siapa yamg tidak suka GA? Semua orang pasti bersemangat, dapet buku gratis siapa yang ga mau kan xDD hehe

    maybe that's all what I loking for on book blog xDD

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Nama: F.J. Ismarianto
    Akun Twitter: @FJrean
    Link share tweet: https://twitter.com/FJrean/status/722795463431172096
    Jawab pertanyaan - Apa yang biasanya kamu cari/harapkan ketika berkunjung ke sebuah blog buku?

    Review buku-buku, referensi buku apa yang enaknya dibeli lebih dulu (ketika sedang bingung beli buku apa), dan review film-film adaptasi dari buku.

    BalasHapus
  17. Nama: Bintang Permata Alam
    Twitter: @Bintang_Ach
    Link share:https://twitter.com/Bintang_Ach/status/722026783768338433

    Jawaban:

    Biasanya kalau berkunjung ke sebuah blog buku, yang aku cari adalah review dari buku yang sedang aku baca. Bukan untuk apa-apa sih sebenarnya, Cuma ingin tahu aja gimana pendapat banyak blogger tentang buku yang kubaca itu. Sekalian juga ngintip-ngintip konfliknya yang mungkin ditulis sama si pe-review dan belum sempet aku baca, hehe. Tapi resiko juga sebenarnya, soalnya nanti pasti nggak jadi surprise buat kita.

    Selain itu, so pasti cari-cari gratisan lah, hahaha. Namanya juga pelajar, lagi demen-demennya cari barang gratisan lewat giveaway-giveaway gitu, hehe. Kesempatan nggak boleh dilewatkan kan?

    Selain itu, yang paling nggak pernah absen, setiap pertama kali berkunjung ke blog buku (yang belum pernah aku kunjungi sebelumnya), pasti yang aku lihat adalah wishlist. Itu seolah udah jadi kewajiban. Aku sebenarnya cuma ingin tahu aja; sebenarnya selera blogger ini kayak apa sih? Sukanya sama apa sih?’ Selain itu juga untuk cari buku-buku bagus yang sekiranya aku juga tertarik buat beli nanti, hehe.

    Udah gitu aja deh, semoga beruntung Kak nana, hehe :D

    BalasHapus
  18. nama: Chantia
    @cheonchan
    link share: https://twitter.com/cheonchan/status/722803630277931008

    jawabannya:
    buat nyari review buku yang pengen banget dibaca, seenggaknya lewat review kita bisa tahu tentang buku itu sebelum membeli. Bukan ngarep spoiler, tapi lebih seperti pencegahan daripada nanti pas udah beli malah kecewa. Kalo gak baca review-nya dulu sering kali kecewa sama buku yang udah dibeli dan dibaca, karena gak sesuai sama harapan. Nah, daripada terulang lagi kecewanya (ditambah beli buku kan pake duit ya, kalo mengecewakan isinya rasanya gimana gitu) mending baca reviewnya dulu. Biar tahu apa yang reader lain pikirin tentang buku tersebut.
    terus, nyari giveaway! hahaha, buat jobless kayak saya yang udah malu minta duit emak ga ada cara lain buat dapet buku idaman selain nyari GA dan berdoa komat kamit supaya bisa dikecengin mas mas tukang nganter paket hehehe.

    Ayo BBI sukses yaa! siapa tahu bisa bikin rakyat indonesia seneng numpuk buku daripada numpuk baju! aamiin :D

    BalasHapus
  19. Nama: pramestya
    Akun Twitter: @p_ambangsari
    Link share tweet: https://twitter.com/p_ambangsari/status/722856053596037121
    Jawab:

    Resensi buku yang benar-benar mau dibeli. Awalnya lihat-lihat buku yang menarik di GR, terus nemu resensi yang bagus tapi versi lengkap ada di blog, ya udah langsung meluncur.

    Yang kedua, biasanya aku langganan blog itu, jadi pasti dapat email nah, kalau headline-nya menarik kayak kuis, blogtour, wawancara penulis favorit, event diskusi atau sekedar tips kemungkinan besar aku kunjungi. Dan saat itu aku berharap banget kalau headline itu benar-benar menceritakan isi post. Nggak cuma headlinenya yg keren tapi juga isi yg berkualitas. Wah aku sangat berterima kasih kalau kayak gitu.

    Yang ketiga, aku mencari dan berharap mendapatkan referensi menulis resensi buku yang bagus. Jadi aku bisa menerapkan pada blogku. Bukan berarti copas, cuma membandingkan dengan hasilku. Kiranya kalau gini bagus nggak ya?

    Ya, itu tadi jawabanku. Terima kasih kak :) dan selamat berpesta BBI!

    BalasHapus
  20. Nama: Evita MF
    Akun Twitter:@evitta_mf
    Link share tweet:https://twitter.com/evitta_mf/status/722871108941139968
    Jawab pertanyaan - Apa yang biasanya kamu cari/harapkan ketika berkunjung ke sebuah blog buku?

    Harapan saya ketika mengunjungi blog buku jujur saja ada dua. Yang pertama ingin mendapatkan rekomendasi buku bagus dan yang kedua untuk ikut giveaway.
    Saya bukan tipe pembaca yang asal beli dari blurb di cover belakang buku ketika membeli sebuah buku. Biasanya blurb suka menyesatkan, tapi kalau sudah dapat review yang positif dari blogger buku atau baca komentar di goodreads biasanya saya ga pernah kecewa dengan buku yang akhirnya saya beli. Jadi buat saya, review dari blogger buku dan goodreads sangat menentukan dan membantu saya untuk beli buku.
    Harapan saya lainnya ketika mengunjungi blog buku yakni ingin mengikuti giveawaynya. Siapa tahu sedang beruntung, sehingga bisa mendapatkan buku secara cuma-cuma. Saya rasa alasan kedua ini yang banyak diamin teman-teman yang suka berkunjung ke blog buku... hehe..

    Btw, Happy anniversary BBI.. Sukses selalu!

    BalasHapus
  21. Nama: Eni Lestari
    Akun twitter: @dust_pain
    Link share: https://twitter.com/dust_pain/status/722964260721061888

    Apa yang biasanya kamu cari/harapkan ketika berkunjung ke sebuah blog buku?

    yang aku cari sih tentunya review buku terbaru dan pengin aku beli. biasanya aku cari referensi dulu bagus atau gaknya buku itu di blog buku.

    kalo yang aku harapkan, ehm... gak usah muna ya, tentunya buku gratis! aku suka banget ikut GA berhadiah buku. meski bisa beli sendiri, kepuasannya beda kalo bisa menang GA. rasanya seneng aja kalo yang ngadain GA milih jawabanku dan memutuskan aku sebagai pemenang. rasanya bangga aja gitu, hehe.

    makasih GA-nya. wish me luck! :D

    BalasHapus
  22. Nama: Rico Martha
    Akun Twitter: @richoiko
    Link share tweet: https://twitter.com/richoiko/status/722996802207670272
    Jawaban: kalau mengunjungi blog buku, saya senang sekali membaca postingan book haul sang blogger. hahaha karena saya merasa memiliki "teman" yang hobi membeli buku. apalagi jika untuk ditimbun dahulu *keplak* erkadang dari hasil tangkapannya itu bikin saya pengen beli juga. hehehe

    BalasHapus
  23. Nama: Rinita
    Akun Twitter: @Rinitavyy
    Link share tweet:
    https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/723018436511567873?p=v

    Kalo berkunjung ke blog buku, yang paling sering aku lakukan sih berburu giveaway-an dan mencoba mengikuti serangkaian blogtour bukunya. Selain itu, juga sering lihat2 review ataupun tulisan2 dari admin blog bukunya, terus dibaca deh. buat nambah wawasan.

    BalasHapus
  24. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/722675552423976965

    1. Mencari review dari buku yang sedang aku incar. Pantaskah buku itu jadi incaranku, atau lebih baik aku tinggalkan saja? Dari review orang-orang itulah aku bisa dapat jawabannya. Rasanya lebih afdol kalau aku mengunjungi blog buku ketimbang cuma baca review di goodreads yang kebanyakan cuma nulis beberapa paragraf dan tidak menjabarkan secara mendetil.

    2. Cari akun medsosnya seperti twitter, instagram, facebook, email, dsb supaya bisa follow/add biar ke depannya bisa terus dapet update tentang buku. Biar bisa saling kontak juga kalau kapan-kapan ada yang mau ditanyakan soal buku. Kalau owner blog buku biasanya pada update kan soal buku baru, biar aku bisa ketularan dapat info baru.

    3. Tombol follow blog. Iya, aku cenderung nggak pemilih sih kalau soal follow blog buku. Mana aja yang blog buku biasanya selalu langsung aku follow. Biar makin banyak asupan review(s) buku-buku yang bikin ngiler.

    4. Review yang berani menjabarkan poin-poin negatif secara gamblang dari buku yang dibaca. Aku berharap dalam satu blog buku itu isinya nggak semua soal review dari buku yang disukai oleh si owner saja.

    5. Tips tentang buku dan bincang-bincang bareng penulis. Entah itu cuma tulisan rutin atau dalam rangka giveaway. Seru aja kan kalau bisa menguak suatu fakta di balik sebuah buku atau behind the scene pembuatan buku itu. :D

    BalasHapus
  25. Nama: Tezar
    Akun twitter: @tezarnet
    Link share: https://twitter.com/tezarnet/status/723075234434146304

    Apa yang biasanya kamu cari/harapkan ketika berkunjung ke sebuah blog buku?
    Reviewnya (asal nggak sebal spoiler). Buat rekomendasi pilihan buku, di saat harga buku semakin mahal.

    BalasHapus
  26. Wardahtuljannah
    @bungaoktober_
    https://twitter.com/bungaoktober_/status/723075880096944128

    "Apa yang biasanya kamu cari/harapkan ketika berkunjung ke sebuah blog buku?"

    Review. Tentunya tanpa spoiler dan tanpa sinopsis yang berkepanjangan. Habis nggak sedikit reviewer yang membeberkan jalan cerita dari awal sampai akhir (atau kalau nggak sampai sebagian akhir). Saya lebih suka baca review-review yang berisi kesan pembaca, kenapa buku ini bagus, kenapa buku ini menyentuh, sebaiknya buku ini dibaca oleh siapa, apa yang didapatkan pembaca, intinya "hubungan pembaca dengan buku" yang dituliskan sang reviewer. Kan reviewer blog buku bukan kritikus buku, sih, menurut saya. Tentunya tiap orang juga punya selera sendiri, yah, seobjektif-objektifnya pasti tetap subjektif. Nggak masalah sih kata saya. Yang penting isinya bukan caci-maki atau kutipan doang atau jalan cerita utuh buku tersebut.

    PS. Review Kak Nana udah enak kok. Cuma dibanyakin kesannya aja, sama tentunya dibanyakin reviewnya /ngacaneng

    BalasHapus
  27. Maryana @ryana_maryana https://mobile.twitter.com/ryana_maryana/status/723082277362655232?p=v

    Cari review. Yah, anggap aja intip intip isi buku. Gak mau zonk soalnya. Dikira bagus tapi isinia meh XD

    BalasHapus
  28. Yeyen Nursyipa | @YeyenNursyipa
    https://twitter.com/YeyenNursyipa/status/723084110722277377

    "Apa yang biasanya kamu cari/harapkan ketika berkunjung ke sebuah blog buku?"

    Giveaway sama nyari review buku keluaran terbaru. biasanya blog yang sering aku kunjungi itu blognya @peri_hutan @lucktygs @RizkiMirgawati sama @KendengPanali buat nyari giveaway sama review. tapi kalo di blog kak luckty aku suka nyari quote-quote buku, soalnya ditiap review bukunya suka dicantumin banyak quote yang bagus-bagus.

    BalasHapus
  29. Nama:Rissya Mutya Prima
    Akun Twitter:@RMP2982
    Link share tweet:https://twitter.com/RMP2982/status/723104121390137346
    Jawab pertanyaan - Apa yang biasanya kamu cari/harapkan ketika berkunjung ke sebuah blog buku?

    -Blognya ngga berat jadi loadingnya ngga lama, terus desain blognya menarik, nyaman ngga ngerusak mata, fiturnya mudah digunakan, blognya gampang dijelajahi
    -selalu update dengan buku terbaru, jadi tiap nyari review buku terbaru selalu ada, isinya banyak dan beragam
    -resensinya lengkap, buat penasaran pembaca resensinya, objektif, tapi menarik. Yang penting bisa menggambarkan itu buku layak baca atau enggak.
    -pedas dan kritis di dalam resensinya boleh tapi kalo bisa kritiknya jangan sampai membuat buku berlabel sangat jelek, mungkin penyampaiannya bisa dengan halus
    -resensi bukunya ngga kaku, kalo bisa disertai pengalaman saat baca buku atau pengalaman yang terkait dengan buku
    -disetiap resensinya diberikan rating terhadap bukunya
    -giveaway buku, tapi jangan terlalu sering, biar bisa selalu ditunggu kehadirannya wkwk
    -postingan blog buku juga bisa rutin, berisi postingan wishlist buku, bookhaul, interview dengan penulis, interview dengan blogger buku lain,dll.
    -blogger buku harus profesional dalam meresensi buku, jangan karena di-endorse buku atau kenal dengan penulisnya. Intinya sih harus objektif dan bijak.

    review/resensi dari blogger buku itu berpengaruh terhadap pembaca yang ingin membaca/membeli suatu buku karena menjadi bahan pertimbangan yang cukup diperhitungkan bersama dengan rating di goodreads.

    BalasHapus
  30. Afiani Z Fitri
    @falfanyfitri
    https://twitter.com/falfanyfitri/status/723103469842780161

    Yang saya cari pertama kali yaitu reviewnya. Setidaknya ulasan para blogger jadi pertimbangan membeli buku agar tidak mengecewakan. Saya sebagai calon pembaca melihatnya dari sudut kekurangan dan kelebihan buku itu. Dan yang saya harapkan pada book blogger, adalah untuk tidak terlalu spoiler tentang kisah dibalik cover. Saya lebih senang dibuat penasaran. Hehe.

    Yang kedua adalah ketika saya berkunjung ke book blogger, saya akan mendapatkan rekomendasi buku bacaan. Bukan mencari, tetapi mendapatkan. Biasanya sih setelah melihat-lihat wishlist booknya. Atau bahkan setelah membaca ulasannya terhadap suatu buku. Buku-buku itu akan berubah menjadi wishlist book bagi saya.

    Novel giveaway. Semua novel addict sama. Suka gratisan, terlebih jika bertanda tangan penulisnya! Saya pun begitu.

    Yang terakhir, berhubung saya masih newbie dalam per-blog-an buku, jadi ketika saya berkunjung ke blog buku lain, saya juga banyak belajar tentang meresensi. Dan kepada mereka; book blogger senior--terutama yang dari lingkup BBI, terimakasih! Termasuk kak Nana, saya beberapa kali berkunjung ke sini juga! Ehehe.

    Terimakasih ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, kamu menang giveaway ini. Segera email saya alamat dan nomor telepon untuk kebutuhan pengiriman buku ke martina.s.daruli@gmail.com subject "Pemenang HUT 5 BBI" yaaa...

      Hapus
  31. Nama: Rini Cipta Rahayu
    Akun Twitter: @rinicipta
    Link share tweet: https://twitter.com/RiniCipta/status/723165981019914240
    Jawab pertanyaan

    Apa yang biasanya kamu cari/harapkan ketika berkunjung ke sebuah blog buku?
    Yang aku cari pertama kali adalah informasi. Entah mengenai review, wishlist si blogger, maupun giveaway/rangkaian blogtour. Biasanya sih selain cari buku dari twitter, aku juga suka cek lewat postingan para bookblogger karena ada beberapa emang jadi first reader gitu. Nah, sebelum memutuskan untuk beli biasanya aku suka ngcekin sinopsis sama tanggapan pembaca.
    Yang aku harapkan adalah bookblog itu, aktif diisi dan ada indeksnya. Dari segi konten juga nggak melulu soal review tapi juga ada quotes, interview penulis dan sebagainya. Soal tampilan blognya relatif sih, yang penting nyaman dibaca. Aku lebih suka blog dengan domain blogspot, lebih gampang difollow dibandingkan platform lainnya :)

    BalasHapus
  32. Nama: Salwa Balfas
    Akun Twitter: @Safaira01
    Link share tweet: Lihat Tweet @Safaira01: https://twitter.com/Safaira01/status/723180571979968512?s=09

    Jawab pertanyaan - Apa yang biasanya kamu cari/harapkan ketika berkunjung ke sebuah blog buku?

    Jawaban : review buku yang menarik. Soalnya aku kalo mau beli buku suka cari reviewnya di blog, bagaimaa pendapaf mereka yang sudah membaca buku yang akan aku beli karena di daerah ku gak ada toko buku. Jadi pastinya aku selalu mencari review di internet.

    yang kedua, event atau GA . Menarik juga kalo ada event yang berhadiah dan GA buku. Aku suka sekali. Hehee :D *semua orang juga suka kalo ada GAnya*

    makasih kak. Smoga beruntung ^^

    BalasHapus
  33. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link share tweet : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/723186648339472385?p=v

    Apa yang biasanya kamu cari/harapkan ketika berkunjung ke sebuah blog buku?

    Review buku. Mengetahui buku-buku yang bagus dan menarik, tau kelebihan dan kekurangan sebuah buku, mencari buku-buku yang layak untuk dibeli, dan menjadi referensi sebelum membeli buku. Karena sampul dan judul menarik tak menjamin isinya, begitu juga sebaliknya. Aku bisa lebih bijak untuk memilih buku dan ga salah pilih.

    BalasHapus
  34. Nama: Perdani Budiarti
    Akun Twitter: @daneeollie
    Link share tweet: https://twitter.com/daneeollie/status/723193441987895297
    Jawab pertanyaan -
    Apa yang biasanya kamu cari/harapkan ketika berkunjung ke sebuah blog buku?
    Resensi buku-buku yang menarik minatku, apalagi kalau resensinya seru tanpa bagi-bagi spoiler. Aku bakal seneng banget bacanya tuh ^^

    BalasHapus

Berikan pendapatmu mengenai post yang kamu baca di sini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...