Minggu, 02 Maret 2014

Welcome To The Crowd - Februari


Bulan Februari adalah bulan yang menyenangkan. Kenapa? Karena buku yang saya impi-impikan akhirnya bisa sampai ke tangan saya. Selain itu, saya cuma belanja 1 novel dan 1 komik pada bulan ini.
Nggak apa-apa, karena timbunan Januari kemarin banyak bangeddh.... dan di bulan Februari-Maret memang sepertinya saya lagi nggak bisa banyak membaca buku.

Ini buku-buku yang saya dapatkan di bulan Februari:


Catching Jordan adalah buku pertama dari Miranda Kenneally yang diterbitkan dan yang saya baca. Tapi merupakan satu-satunya buku Miranda Kenneally yang saya nggak punya versi tercetaknya. Waktu itu saya baca versi e-book bajakannya. Buku-buku Miranda Kenneally selanjutnya, Stealing Parker, Things I Can't Forget, dan Racing Savannah saya beli versi cetaknya semua.

Ada keinginan sejak lama untuk beli Catching Jordan, tapi selalu saya tunda karena saya toh sudah baca isinya. Selain itu, nilai tukar USD terhadap Rupiah semakin meninggi, berdampak pada makin mahalnya harga buku import.

Sampai di bulan November lalu Miranda Kenneally mengadakan kuis di blog salah satu blogger buku Amerika bagi pembaca yang sudah pre-order buku Racing Savannah. Buku Racing Savannah direncanakan terbit awal Desember 2013. Bagi pembaca dari US-Canaada yang bisa menunjukkan bukti sudah pre-order buku Racing Savannah, berkesempatan diundi untuk mendapatkan gantungan kunci tapal kuda (Racing Savannah bercerita tentang perempuan joki). Saya protes, karena saya juga sudah pre-order Racing Savannah tapi tinggal di luar US Canada. Tak disangka, Miranda Kenneally membalas tweet saya dan meminta saya mengirim email padanya. Saya pun mengemail bukti pre-order saya beserta foto saya dengan buku-buku Miranda Kenneally selain Catching Jordan. Miranda Kenneally kemudian menawari saya buku Catching Jordan bertanda tangan dirinya, karena gantungan kunci tapal kuda tidak bisa dikirim ke Indonesia. Saya justru lebih senang, karena berarti koleksi buku saya lengkap. Dapat tanda tangan pula!

Sebulan, dua bulan... buku tidak sampai-sampai. Saya bingung juga mau ngapain. Dua kali saya kirim email ke Miranda Kenneally menanyakan apakah buku saya sudah dikirim, tidak dibalas. Mention twitter juga tidak dibalas. Saya tidak tahu kenapa. Mau protes juga nggak enak hati karena sebenarnya saya bisa dapat bukunya juga atas kebaikan hati Miranda. Saya mulai putus asa ketika sampai akhir Januari buku tidak juga saya terima. 

Sampai akhirnya, di awal Februari, teman kantor mengatakan kalau ada paket di ruang BM, tempat paket-paket untuk karyawan biasa diterima. Saya bingung, paket apa? Ternyata.... isinya buku Catching Jordan yang saya tunggu-tunggu!! YIPPIIEE!!! Seharian, saya langsung ketawa-ketawa kayak orang gila, membuat teman sebelah saya ketakutan. Buku saya peluk, saya pamerkan ke orang-orang, saya elus-elus.. Ya begitu deh.. Sampai rumah, langsung saya baca ulang Catching Jordan dan saya kembali menikmati ceritanya.


Kesabaran berbuah manis, kan?


Buku ini merupakan buku Amore pertama yang saya beli dan baca. Kok bisa sih akhirnya beli novel Amore? Karena sedang diskon 25% (kalau tidak salah ingat). Sebenarnya, ada 2 buku yang saya tertarik yaitu buku Shine on Me ini dan buku Just Another Birthday dari Rina Suryakusuma. Namun, karena Shine on Me bercerita tentang pemilik rumah teh dan saya demen minum teh, saya pun memilih untuk beli Shine on Me. Karya Shandy Tan sebelumnya yang pernah saya baca hanya cerpennya di buku Autumn Once More. Jadi saya cukup penasaran juga membaca novel tulisannya. Ternyata, saya cukup menyukainya. Walau kisahnya sederhana, cukup enak diikuti.

REVIEW SAYA

Ketiga, saya nggak foto bukunya dan saat ini buku tersebut ada di teman kantor saya: Hai Miiko no. 26!!! Kenapa saya beli? Karena ada liputan Eriko Ono di Jakarta. Ceritanya masih seperti biasa, lucu dan penuh nilai moral yang bagus. Sayang agak membosankan karena nggak maju-maju. Miiko yaaa masih begitu-begitu aja..

Nah, itu hasil belanja saya bulan Februari kemarin. Apa hasil belanja kamu?

11 komentar:

  1. ahhhhh pengen dapat tanda tangan penulis luar, btw selamat ya, akhirnya nggak hoax =))
    btw, itu font header kamu lucu deh *salah fokus*
    ehhmmm, boleh minta nggak font yg lucu2 kayak gitu? atau donlotnya dimana *ujung-ujungnya* =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://www.dafont.com/jennifer-lynne.font Cari aja di dafont.com lis. Banyak kok. Di Handwriting biasanya.

      Hapus
  2. Bikin galau ya klo dapet buku dari author, mau tanyain kabar bukunya tapi ga enak. Lagitu juga pernah 2 bulanan bukunya ga sampe, tapi saya ga tanyain ke authornya karena pasrah aja, sampe ya seneng, ga sampe ya nasib (bukunya uda ada soalnya). Tapi ternyata sampe juga malah dikasih tote bag sama kartu ucapan juga XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku takutnya bukunya udah dikirim tapi nyasar entah ke mana. Kan sayang banget.. Kalo ternyata authornya nggak jadi kasih sih aku pasrah ya. Mungkin ongkirnya kemahalan atau stock bukunya abis. Tapi kalo bukunya ilang. Huhu...

      Hapus
    2. bookplate aku ilang dong, padahal uda dikirim tapi ga sampe2. Emang was2 klo kiriman dari luar 8""D

      Hapus
  3. Waaahhh.... Ngiler liat ttd-nya Miranda. Kertas bukunya baguuussss.... Belum pernah beli buku asli, bacanya ebook mulu #lesumalu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha kalo emg punya e-book memadai kenapa ngga mbak? Aku cuma punya bb, ga nyaman baca e-book. Btw iya, kertasnya bagus. Menurutku sih penerbit Sourcebook Fire punya kualitas buku paling bagus dibanding penerbit luar. Karton dan kertasnya kuat, layoutnya juga pas.

      Hapus
  4. Huwaaaa keren!!! ^^ diet bulan lalu sukses ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah kebanyakan timbunan.. Dan lagi ga sempet ke toko buku juga sebenernya.

      Hapus
  5. Wahhhh keren dapet ttd langsung dr pengarang luar.... bukunya jg menarik kelihatannya ^^

    BalasHapus
  6. dapet langsung dari penerbit luar laah~ ngiri banget aku T^T
    btw, pengen baca bukunya :) mungkin nanti saya nyari ebook bajakannya aja deh xD /plak

    BalasHapus

Berikan pendapatmu mengenai post yang kamu baca di sini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...