Minggu, 04 November 2012

Buku Baru... Lagi

Yuhuuu kali ini tiba saatnya saya pamer buku baru lagi!!
Sekalian mau cerita gimana saya bisa beli buku-buku tersebut. Dari cerita saya, kalian pasti udah bisa menebak kalo saya ini tipe orang yang nggak pernah pake planning dulu kalau belanja. Tipe orang susah kaya. Ahahaha..

Mulai dari buku yang sedang saya baca:

Falling Home karangan Karen White
Ini sebenarnya umurnya sudah lebih tua dari Stealing Parker karena dibeli bulan September (Stealing Parker awal Oktober). Dan mulai bacanya juga sebenarnya sudah lama, tapi karena alurnya lambat dan bukunya tebal (600 halaman!) akhirnya saya ganti bacaan dulu dan baru sekarang saya mulai baca lagi. Harga aslinya Rp. 69.900 tapi saya beli pas lagi ada bazaar buku di kantor, harganya didiskon jadi Rp. 55.920. Lumayan. Sebenarnya ini bukan buku incaran saya pas saya datang ke bazaar itu. Saya sebenarnya mengincar Tango-nya Goo Hye Sun. Tapi pas ngebandingin sinopsis dan ketebalan kedua buku (Tango dengan Falling Home), saya malah jadi nyomot yang ini. Sejauh ini sih isinya cukup menarik walau terkesan lama. Adakah teman-teman yang sudah baca novel ini? Share pendapatnya dong! Kalau belum ada, yaa tunggu review saya kalau begitu. Hehe.

Buku-buku selanjutnya, dibeli bulan Oktober kemarin:

Along for the Ride karangan Sarah Dessen
Buku ini saya temukan di Aksara Pacific Place. Harganya Rp. 93.000 (sama seperti harga novel-novel Sarah Dessen yang lain, mau tebal atau tipis harganya segitu). Sebenarnya saya nggak ada rencana beli buku disana. Saya hanya sedang menunggu Papa saya yang lagi ada acara di Ritz Carlton, yang hotelnya nempel sama Pacific Place. Saya kan tiap hari pulang kerja nebeng Papa. Hemat ongkos dan waktu bo'. Gara-gara Papa masih lama, saya muter-muter dan nyangsang ke Aksara deh. Di Aksara waktu itu lagi ada peluncuran novel Amba dan pengarangnya, Laksmi Pamuntjak, ada disana untuk bagi-bagi tanda tangan dan interview. Dasar bego, bukannya saya buru-buru nyabet novel Amba dan minta tanda tangan pengarangnya, saya malah kepincut sama novel ini. Ini adalah salah satu cover baru buku-bukunya Sarah Dessen. Semua buku Sarah Dessen sekarang ganti cover dan cantik-cantiiik deh covernya. Akhirnya saya beli buku ini. Doang. Dan nyesel besoknya kenapa nggak beli Amba juga sekalian.

Tales from Shakespeare oleh Charles dan Mary Lamb
Emma karangan Jane Austen

Nah, kalau yang ini dibeli di Aksara Citos. Kok tumben beli buku klasik? Memangnya saya suka baca buku klasik? Jawabannya: nggak suka. Tapi buku-buku ini harganya cuma Rp. 40.000 satunya. Lumayan murah kan? Jadi saya beli deh. Parahnya lagi, aslinya saya ke Citos buat beli sepatu. Yes, sepatu. Tapi bukannya buru-buru ke Matahari, saya malah belok dulu ke Aksara. Foto buku ini diambil di Matahari, yang saya kunjungi setelahnya. Di kursi bagian sepatu, pas saya nunggu pramuniaganya ngambil sepatu baru yang mau saya cobain. Kekekekek... Tapi, sebenarnya saya bukannya asal milih buku karena murah juga. Saya sudah lama pengen coba baca bukunya Jane Austen terutama Emma, yang katanya menginspirasi film Clueless-nya Alicia Silverstone. Kalau Shakespeare? Karena saya juga sebenarnya sudah lama penasaran ingin membaca kisah-kisah yang ditulis Shakespeare. Namun biasanya buku-buku Shakespeare yang ada bentuknya naskah drama. Saya nggak yakin saya mengerti kalau baca naskah drama. Nah, di buku ini, bentuknya cerita pendek. Jadi mungkin lebih mudah saya mengerti. Begitu.
Sekarang saya lagi baca Emma dibantu nonton miniserinya. So far kisahnya menarik.

Terakhir, buku dari TMYW Oktober, dibeli Sabtu kemarin:

Rasa Cinta karangan Ariev Rahman dkk.
Ini adalah salah satu buku pilihan pemenang TMYW Oktober kemarin, Nyi Pede (Buku-buku buat kamu akan segera dikirim ya). Kumpulan cerpen. Harganya Rp. 45.000. Saya baru baca cerita pertamanya  dan sukses melongo membacanya. Saya rasa ini akan menjadi buku yang menarik untuk dibaca.
Nah, kalau untuk yang ini, pembeliannya memang sudah direncanakan. Hehe.

Yah itulah koleksi buku terbaru saya dan sejarah pembeliannya. Semoga nggak lama-lama jadi timbunan yang tak terbaca.

By the way,  TMYW November sudah dibuka lhoo.. Ikutan ya!!

Selamat bermalam Senin!!!

6 komentar:

  1. Ahhh..... Kalo tiap kali beli buku tanpa planning, seminggu sekali pula, bangkruuuttt.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. musti agak menyetop nih. Cuma kadang2, terutama buku import, sekali nggak beli besok2 nggak nemu lagi.. Jadi ya begitulah.

      Hapus
  2. Dari semua bukunya, satu pun belom ada yang aku baca! hahaha.. aku juga suka cover-covernya Sarah Dessen, manisss gitu.. tapi belom mood mulai bacanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah semoga review2 disini nanti bikin kamu tertarik baca ya.

      Hapus
  3. I loooove Sarah Dessen's books! <3 Aku koleksi Sarah Dessen yang cover UK meskipun susah banget carinya di Indonesia haha. Akhirnya pesan dari Book Depository deh. :P Favoritku Just Listen, Nana paling suka Sarah Desen yang mana? :)

    Beli buku kalau seminggu sekali bikin bangkrut haha. Makanya pas di book fair, beli buku langsung banyak buat distok hihi. ^^ Nana datang ke Indonesia Book Fair? Aku enggak tahan lihat koleksi di Periplus, kemarin beruntung dapat hard cover 15 ribu hehe. ^^ Semoga buku impor koleksi YA nya makin banyak ya di Indonesia. :D

    BalasHapus
  4. Hilda!
    Aku malah belum baca Just Listen. So far favoritku This Lullaby. Aku suka banget tokoh Dexter. Hehe.. Yep, instead of cowok cool, dingin, sempurna penampilannya atau bad boy aku malah lebih suka cowok yang selebor, konyol, tapi manis sama cewek yang dia sayang. Hihihi...

    Iya nih pengen ke IBF tapi ga jadi-jadi. Rencana sih besok, sepulang kantor, mau mampir. Tapi kalo ujan lagi nggak tau deh. Sedih.. ujan mulu sih sekarang. Ribet juga jadinya secara aku naik bis kalo kemana-mana.

    Hardcover apa tuh 15ribu? Aku paling poll beli hardcover Elixirnya Hillary Duff 35ribu di Periplus. Iya, semoga buku YA import makin banyak dan update di Indo. Jakarta terutama. hihihi

    BalasHapus

Berikan pendapatmu mengenai post yang kamu baca di sini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...