Minggu, 04 November 2012

Tell Me Your Wish (7)


Saatnya menggelar TMYW lagi.. Semoga belum pada bosen mencoba peruntungan.

Peraturan sama seperti TMYW biasa:
  • peserta adalah follower blog ini dan harus berdomisili di Indonesia.
  • tuliskan di komen postingan ini 1 judul buku yang kamu mau. Inget ya, 1 aja. Dan buku itu yang belum pernah kamu baca pastinya, jangan yang sudah kamu baca. Sertakan juga bujukan kamu yang bisa membuat saya tertarik beli buku itu. Kalau saya beli buku itu, saya juga akan belikan kamu buku yang sama. Ongkir saya yang tanggung pastinya.
  • Buku harus bisa dibeli di toko buku maupun toko buku online, alias masih beredar di pasaran. Jangan kasih saya buku yang udah out of stock terus minta saya cariin. Bingung juga saya mau cari dimana ntar. Untuk buku import, saya tidak akan membelikan via amazon atau bookdepository. Jadi, kalau mau pilih buku jenis ini, cari yang kira-kira bisa saya temui di toko buku macam Times, Aksara, Kinokuniya, atau Periplus ya. Lebih disarankan kalau kamu tulis juga dimana saya bisa mendapatkan buku tersebut.
  • Giveaway berlangsung sampai tanggal 30 November 2012 dan pengumuman pemenang akan dilakukan secepatnya setelah tanggal tersebut.
 Buat yang baru pertama kali ikutan, kamu bisa klik buttons Tell Me Your Wish di samping kanan blog ini untuk melihat cara menjawab peserta-peserta terdahulu dan pemenang-pemenang terdahulu.

Selamat berpartisipasi dan GOOD LUCK!!

46 komentar:

  1. Ikut, ya Na...
    Saya pengen buku Trash (by Andy Mulligan) http://www.goodreads.com/book/show/15744503-trash---anak-anak-pemulung

    Lihat judulnya aja udah bikin penasaran? Sampah? Kenapa dengan sampah?
    Trus ada yang merekomendasikan juga ke aku katanya begini :
    isinya tentang petualangan, ternyata setelah baca ceritanya jauh lebih kompleks, ruwet, penuh teka-teki serta tanda tanya, tetapi berkesan penuh karena sarat dengan pesan-pesan yang bagus.

    Waktu baca sinopsisnya ini cerita tentang anak-anak pemulung. So far.. saya belum pernah baca cerita dengan setting-an seperti itu.

    Semoga kamu juga tertarik untuk membacanya ya :D

    BalasHapus
  2. Aku nge-fans banget sama genre fantasy & dystopia, Mbak.

    Dan sekarang ini masuk inceranku: Eon, oleh Allison Goodman. www.goodreads.com/book/show/13565222-eon udah diterjemahkan sama Noura Books (gak tau Noura atau Mizan Fantasi).

    Kalo Mbak Nana suka fantasy, khususnya cerita tentang naga kayak Eragon, pasti suka deh sama Eon ini. Di Goodreads dapat tanggapan positif, bahkan reviewer(s) yang populer karena review-nya yang terkenal sadis juga suka buku ini!

    Tapi Eon juga beda loh sama Eragon. Eon bercerita tentang perempuan yang menyamar jadi laki-laki supaya bisa jadi punggawa naga. Kenapa dia menyamar? Karena perempuan tidak bisa (tidak boleh!) menjadi salah satu punggawa. Diskriminasi gender nih.

    Kelebihan lainnya? Ber-setting di Asia. Cina, lebih tepatnya. Jarang-jarang kan ada buku fantasy YA tentang Asia?

    Eon bisa didapatkan di Gramedia, tapi kalo yang import juga ada di Times, Mbak. :)

    BalasHapus
  3. Ikutan lagi yaa.. :)
    buku yang aku rekomendasikan adalah novel Cloud(y) karya Achi TM. Banyak alasanku pengen banget baca buku ini. Pertama kali penasaran karena nama tokohnya Mendung, baru sekali ini aku tahu ada tokoh novel bernama Mendung. Tambah penasaran waktu liat cover-nya, baguss...seneng aja lihatnya banyak warna tapi kesannya tetap tenang. Launching novel ini juga gede-gedean, sampai dibikin fanpage sendiri di fb, bisa dicari: CLOUD(y). Banyak acara yang dibikin penerbitnya, Andi Publisher, waktu launching novel ini. Ada kuis di fb, bikin trailer bukunya, bikin kaos couple bertema CLOUD(y), sampai short movie competition yang hadiahnya 15 juta rupiah. Acara-acara itu bikin aku tambah penasaran dengan cerita di novel ini. Kalau dari penerbit sampai rela bikin banyak acara kayak begitu, tentunya Cloud(y) ini novel pilihan kan...
    Dan, yang pasti pengen baca novel ini karena baca sinopsisnya. Ini ada note sekilas tentang novel Cloud(y), aku ambil dari fanpage-nya:
    Apakah mendung akan selalu hujan?

    Ini adalah kisah seorang perempuan bernama Mendung.
    Sejak lahir, dia dilingkupi oleh kesedihan. Orang tuanya meninggal sejak dia SMA.
    Dikhianati oleh Verani, sahabatnya sendiri.
    Tinggal bersama nenek yang hidup tapi jiwanya telah mati. Mendung rasanya benar-benar mendung.
    Namun sebuah pertemuan tak terduga dengan Niki dan Niko, membuat ia merasa hidupnya harus berubah.
    Mendung harus sadar bahwa masih ada matahari di angkasa, ia adalah bagian dari matahari itu.
    Masih ada Awan yang setia mengikuti sang Mendung.

    Apakah cinta bisa bersemayam di hati yang suram?
    Apakah cinta bisa merubah kehidupan Mendung menjadi secerah pagi?
    Sedangkan hujan terus datang, setiap perempuan itu menangis.
    ***

    Penasaran dengan cerita Mendung yang complicated, dan bertanya-tanya inspirasi apa yang bisa didapat dari novel ini :)

    BalasHapus
  4. Ikut juga..
    Aku pengen buanget WONDER by RJ Palacio yg barusan diterbitin ATRIA!
    Kenapa?
    -COVER
    covernya keren dg warna favoritku! Merah mentereng! Hahaha!
    dan juga gambar bocah laki2 dlm cover itu jg sgt membuat penasaran! Matanya cm satu di gambar itu.. Hiii serem dan kasihan..
    -CERITANYA
    ceritanya meakai sudut pandang anak2! aku suka buku yg tokoh utamanya anak2.. selain menggemaskan, dunia anak2 selalu murni dan luar biasa! dunia yg mereka pandang dg matanya selalu baru dan mengesankan.. dan lagi tokoh utama dlm novel ini memiliki cacat namun dia mempunyai kebaikan2..

    Semoga mbak juga penasaran kayak aq yg juga sgt penasaran n membeli buku itu!

    BalasHapus
  5. Halo Mbaaak..
    Ikutan lagi, semoga kali ini beruntung.

    Yuk baca Life Of Pi, Mbak..
    Ini buku baru diterbitin ulang sama gramedia, lho..harga di website gramedia cuma 55ribu.

    Pada tanggal 21 Juni 1977, kapal barang Tsimtsum berlayar dari Madras menuju Canada. Pada tanggal 2 Juli, kapal itu tenggelam di Samudra Pasifik. Hanya satu sekoci berhasil diturunkan, membawa penumpang seekor hyena, seekor zebra yang kakinya patah, seekor orang-utan betina, seekor harimau Royal Bengal seberat 225 kg, dan Pi--anak lelaki India berusia 16 tahun.

    Selama lebih dari tujuh bulan sekoci itu terombang-ambing di Samudra Pasifik yang biru dan ganas. Di Samudra inilah sebagian Kisah Pi berlangsung. Kisah yang luar biasa, penuh keajaiban, dan seperti ucapan salah satu tokoh di dalamnya, kisah ini akan membuat orang percaya pada Tuhan.

    Sinopsisnya keren ya? buku ini menang berbagai macam penghargaan, loh..

    kabarnya malah tahun ini filmnya akan ditayangkan.

    Ayo, mbaak.. beli terus kita baca bareng :)

    BalasHapus
  6. bismillah, ini pertama kalinya aku ikut TMYW ^^

    aku mau rekomendasikan novel terbaru karya tere liye yang judulnya kau, aku dan sepucuk angpao merah...

    Novel ini menceritakan kisah hidup seorang bujang yang bernama Borno namun yang menjadi sorotan adalah kehidupan warga di tepian sungai kapuas.

    kalo mbak pernah baca novel karangan tere liye pasti mbak udah tau kalo tere liye itu pandai bermain kata dan juga ciri khas novel Tere Liye, konfliknya sederhana, tidak rumit, karakter tokohnya kuat dan tidak terlalu banyak tokoh yang ditampilkan.

    Novel ini sangat baik untuk dibaca; diberitakan; digali siratan nasihat-nasihat di dalamnya. Apalagi bagi muda dan mudi yang kerap galau perihal perasaan.

    Makasih mbak semoga tertarik sama novel ini ^^

    BalasHapus
  7. Ikutan [lagi] ah...
    Moga kali ini aku beruntung ya, Na ^^

    Sekarang ini lagi ingin buku Sung Kyun Kwan Scandal terbitan NouraBooks
    Ceritanya berlatar Korea abad 18; tentang perempuan tomboy yang lebih memilih belajar filsafat Konfusius dan politik ketimbang merajut atau memasak padahal sudah pasti jaman dulu perempuan selalu dipersiapkan menjadi Ibu Rumah Tangga. Karakter tokoh yang menarik kan?

    Nah, dengan karakternya yang 'pemberontak' dan pantang menyerah seperti itu Kim Yooh-hee [nama tokoh utamanya] ingin bersekolah, yang saat itu hanya khusus untuk laki-laki [sedikit mengingatkan Novel The Calligrapher's Daughter] Jadilah, Yoon-hee menyamar menjadi laki-laki sekaligus menjadi joki ujian supaya bisa menambah perekonomian keluarganya. Semakin seru aja kan cerita...

    Unsur romansa juga membaur dalam cerita, karena tak disangka Yoon-Hee jatuh cinta dengan teman seangkatannya. Tapi tahu sendiri kan kalau Yoon-Hee sedang menyamar menjadi pria, kalau sampai ketahuan bisa membahayakan dirinya, juga ibu dan adiknya.

    Fuh! Sepertinya bakalan seru kalau membaca buku ini barengan

    BalasHapus
  8. Ikutan

    Aku pengen baca Daughter of Smoke and Bone - Laini Taylor , yang diterjemahkan jadi Dari Asap dan Tulang terbitan Gramedia. Buku ini udah aku incer sejak lama. Senang banget pas tahu udah diterjemahkan. Senangnya jadi double pas tahu penerjemahnya tuh Primadonna Angela. Nggak ragu deh baca terjemahannya.

    Satu lagi alasan kenapa pengen banget baca buku ini, karena hampir semua teman-temanku di Goodreads ngasih 4-5 bintang untuk buku ini.

    Buku ini genrenya fantasy. Ceritanya tentang Karou, gadis 17 tahun, siswa sekolah seni di Praha, menjalani kehidupannya yang tampak normal. Tetapi ia selalu membawa-bawa buku sketsanya yang berisi gambar monster-monster aneh dan menyeramkan––chimaera yang merupakan makhkluk terdekat yang ia punya sebagai keluarga.Kehidupan Karou akan berubah dalam semalam. Tanpa ia sadari, peperangan antardua dunia yang kejam akan melibatkan dirinya.

    Ngga sabar pengen baca >.<

    BalasHapus
  9. Absen juga, ah.. Pertama kalinya ikut Giveaway di sini :)

    Salah satu buku yang sejak lama aku incer adalah The Book Thief-nya Markus Zusak. Dan sayangnya, koq gak ada penerbit yang menerjemahkan buku ini.

    Di goodreads, rata-rata pada ngasih bintang 5 dan masuk sebagai buku favorit.
    Dan satu yang unik, (katanya) dinarasikan sama malaikat maut. Belum lagi berlatar belakang tragedi Holocaust, dengan tokoh seorang anak kecil. Yah, belum apa-apa udah pengen nangis rasanya. Bukan apa-apa, hanya membayangkan anak kecil di tengah perang, sedih aja bawaannya.

    Semoga kali ini kesampaian untuk baca buku ini :)

    BalasHapus
  10. Aku ingin sekali baca ini:

    Bumble si Kucing Pemberani
    Penulis: Sam Hay
    Tebal: 164 halaman
    Ukuran: 13.5 x 20 cm
    Cetakan: I, Oktober 2011
    ISBN: 978-979-22-7690-9
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Harga: Rp. 35.000,00

    hasil blog review: Buku ini mengisahkan kisah nyata tentang kucing-kucing luar biasa. Kisah tentang kucing-kucing terlantar di Inggris yang diurus oleh Cats Protection di negeri tersebut dan diadopsi oleh orang yang membutuhkan. Kisah ini tak hanya bercerita tentang tingkah lucu kucing namun jiwanya yang seharusnya dimiliki manusia yang tak mudah menyerah.

    Ada sepuluh ekor kucing yang diceritakan dalam buku ini. Tiap kucing mempunyai kisah mempunyai kisah unik dan inspiratif yang menyentuh hati orang-orang di sekitarnya. Kucing-kucing ini semuanya dikisahkan oleh Cats Protection di Inggris, sebuah yayasan untuk menolong kucing di Inggris.
    Salah satunya Bumble, seekor kucing yang dibuang pemliknya di jalanan hingga akhirnya kehujanan dan kelaparan. Namun Bumble tetap tegar untuk bertahan hidup, sampa akhirnya ada yang ingin mengadopsinya lagi. Dan yakin pemilik barunya pasti akan lebih menyanyanginya.

    Mbak, aku terenyuh. Dari buku ini kita juga bisa belajar, bahwa ternyata di Inggris benar-benar tak ada kucing liar, karena setiap melihat kucing terlantar setiap orang langsung tergerak untuk menghubungi Cats Protection. Di Inggris, kucing liar yang berkutu pun langsung di bawa ke Rumah Sakit Hewan, dan orang menghubungi Cats Protection karena memikirkan nasib sang kucing selamanya. Jadi, disana semua kucing pasti terurus dan terawat.

    Sangat berbeda dengan di Indonesia, dimana-mana kita melihat kucing liar, jadi tak aneh bila melihat kucing terlantar. Hati kita biasanya hanya tergerak sebatas iba atau memberi makan ikan asin setelah itu dibiarkan saja nasib si kucing selanjutnya. Mengenaskan!

    Seandainya Mbak membeli buku ini dan membacanya, setidaknya akan tumbuh rasa simpati --bahkan empati-- pada hewan yang juga makhluk hidup buatan Tuhan. Rasa sayang akan muncul. Bila pada hewan saja demikian, tentunya pada sesama manusia akan lebih baik lagi. Beli ya, mBAK. Nanti setelah dibaca Mbak, kirim saja ke aku sebagai hadiah ulang tahun bulan depan. Anggap ucapan tahun baru juga, sebab ulang tahunku seminggu sebelum tahun baru ^^

    Terima kasih, Mbak.

    BalasHapus
  11. Pengen baca Misteri SOliter karya Joostein Gaardner Mbak. Buku ini karya besarnya si bapaknya Dunia Sophie. Konon, dari semua karyanya, buku inilah yang paling disukai oleh penulisnya. terlepas dari kontrovesri yang menyelimuti terjemahannya, saya masih meningingkan buku ini karena kisahnya seputar keajaiban kartu remi dan masih berhubungan juga dengan dunia buku dan perpusatakaan. Sayangnya, buku ini sudah jarang di toko buku. Tapi karena saya kenal dengan pemilik penerbit jalasutra (sok kenal sih) jadi pasti saya bisa mengusahakan untuk beli dua untuk kita baca bareng jika memang saya yang menang (halah maksa) hahaha

    Terima kasih atas giveawaynya.

    BalasHapus
  12. Ikutan lagi ya kak Nana :)
    ingin baca kartya Jane Austeen nih, yang judulnya Mansfield Park. Bikin penasaran ma gambaran kisah romance di masa lalu. Yang jelas bukunya meski klaisk, baru saja diterjemahin ama Qanita (Mizan Grup), jadinya stok masih bnayak, hehe
    Terima kasih ya
    Salam buku and happy reading

    BalasHapus
  13. Halo salam kenal Nana... :)

    Saya ikutan ya...

    Buku yang sekarang ingin saya baca adalah novel Jakarta! dari Christophe Dorigné-Thomson, yang akan diterbitkan GPU bulan November ini. Nggak apa-apa ya merekomendasikan buku yang akan terbit? Deadline giveawaynya kan tanggal 30 November berarti buku ini akan sudah keluar ketika kamu mengumumkan pemenangnya, kalau penerbitnya tepat waktu (Karena ini GPU bisa dipercaya lah yaa..). Pluus, kalau kamu beli segera maka kamu (dan saya) akan jadi salah satu pembaca pertama, cool dan sangat hipster kan! ^^ *Sudah memulai bujukan maut*

    Anyway, kenapa buku ini? Latar belakangnya, saya suka blogwalking jadi silent reader blognya beberapa expat yang tinggal di Indonesia -misalnya Richard bulengehe yang sayang sekali sekarang udah jarang mengupdate blognya-. Seru aja melihat perspektif orang asing terhadap rasanya tinggal di Indonesia. Seperti melihat negeri kita dari kacamata baru. Apakah Nana juga suka?

    Nah karena itulah ketika mendengar ada novel karya penulis asing yang mengambil Indonesia sebagai latar ceritanya, jadi tertarik deh. Kalau latar Indo, jadi inget Eat-Pray-Love ya? Nah buku itu kan semi-autobiografi, sementara yang ini murni fiksi. Masa tokoh utamanya adalah seorang pembunuh bisnis bayaran. Pekerjaan yang nggak banget, mematikan bisnis orang? Tega sekali...

    Berikut ini sinopsis dari web GPU:

    http://www.gramediapustakautama.com/buku-detail/86284/Jakarta!

    Si penulisnya baru membuat satu buku ini, jadi mungkin kita agak gambling ya, belum tahu apakah gaya menulisnya sesuai dengan selera kita. Tapi ya ngga apa-apa, hidup itu kan juga mesti berani mengambil resiko.. :)

    Demikian dari saya, semoga bermanfaat... Thanks juga sudah mengadakan giveaway ini, saya jadi terpacu untuk melist lagi buku-buku yang ingin dimiliki, setelah lama merasa puas dengan ebook :P

    BalasHapus
  14. aku absen!
    ikutan lagi ya? bulan kemaren gak menang dan jujur aja buku yang aku inginkan masih sama...

    The Death Cure by James Dashner

    Kenapa aku ingin membaca buku terakhir dari trilogi The Maze Runner ini?
    yah, kalau aku bilang karena ini buku terakhir pasti mbak nana bilang "ya iyalah"

    karena ada satu hal penting!
    tokoh favoritku mati di buku pertama :(
    dia mati bunuh diri, menyerahkan nyawanya untuk mengalihkan perhatian musuh agar teman-temannya bisa melarikan diri. Dia sendiri justru tidak ingin pulang. Malah dia bilang lebih baik mati ketimbang kembali.

    aku sudah punya yang ke dua, tapi tentu itu belum cukup.

    Aku masih dibayang-bayangi akan dua hal.

    Apakah teman-teman Alby (tokoh favotiku yang telah mati) benar-benar selamat?
    Dan apakah yang sebenarnya ditakutkan Alby sampai ia tidak mau pulang kembali ke tempat ia berasal?

    Bantu aku untuk menemukan jawabannya ya mbak :)

    BalasHapus
  15. salam kenal, Nana! saya baru pertama kali ikutan tell me your wish blogmu :)

    Mungkin saat ini saya lagi pengen banget punya buku ibuk karya Iwan Setyawan. Kebetulan bulan November ini BBI sedang mengadakan tema buku bacaan yang menerima KLA. Waktu saya lihat ibuk dalam daftar pemenang, saya langsung tertarik dan kebetulan saya belum punya bukunya. Saya sudah pernah baca karya penulis yang lain, yaitu 9 Summers 10 Autumns. Saya sangat suka perjuangan keluarga Mas Iwan dalam mencapai jenjang suksesnya dari hanya seorang anak supir angkot. Sungguh sangat menginspirasi.

    Semoga saya menang, Yay!

    BalasHapus
  16. ikut lagi, semoga kali ini beruntung :)
    akhir-akhir ini lagi tertarik sama terjemahannya bentang belia, banyak YA dan Contemporary roamnce yang mikin mupeng, pilihanku jatuh pada buku yang udah aku ikutkan di TMYWOKT kemaren, buku tersebut adalah:

    The Look by Sophia Bennett
    Penerbit: Bentang Belia
    Harga: 64k
    Link toko buku online: http://mizan.com/buku_full/the-look.html
    Sinopsis:

    Aku akan pergi ke New York untuk menjadi model bagi seorang fotografer terkemuka dan mendapatkan cukup uang yang tidak akan habis hingga aku berusia tiga puluh tahun. Semua gadis pasti iri setengah mati dengan apa yang akan didapatkan Ted. Jimmy Choo, Vera Wang, Prada, Zac Posen, mobil mewah, apartemen berkelas, dan kepopuleran akan mengelilinginya begitu ia jadi model papan atas. Mimpi ini berawal di Jalan Carnaby, London, saat ia mengamen bersama Ava, kakaknya. Seorang agen pencari bakat, Simon, mendatangi Ted yang jangkung, kurus, dan jauh dari kata fashionable. Tentu saja ini membingungkan. Kenapa bukan Ava si gadis cantik pemilik senyum ala bintang film, yang dilirik Simon melainkan Ted si cupu? Ted diam-diam penasaran dengan Simon dan agensi modelnya. Di saat yang sama, Ava divonis kanker limfoma oleh dokter. Semua perhatian keluarga dicurahkan kepada Ava dan penyakitnya. Ini membuat Ted harus memilih, akan meraih kesempatan untuk menjadi supermodel atau tetap bersama Ava, menjadi supersister. Sophia Bennett mulai memberanikan dirinya untuk mewujudkan cita-citanya menjadi seorang penulis setelah membaca buku serial Harry Potter karya J.K. Rowling. Tak disangka, novel Threads menang pada sebuah kompetisi menulis. Ia pun terus menulis novel selanjutnya, Beads Boys & Bangles dan Sequin Stars & Spotlights. The Look adalah buku terbarunya.

    alasannya, lebih ke genre, ak suka banget sama genre YA, contemporary, pokoknya romance dan aku belum pernah baca bukunya Sophia Bennett, pengen nyoba tulisan dia kayak apa, selain itu ak juga suka tema yg diambil, tentang fashion :)

    wish me luck :)

    BalasHapus
  17. Wah... TMYW-nya udah yang ke-7 aja. Coba ikut lagi nih giveaway-nya mbak Nana. :)
    Buku kali ini ganti dulu deh, buku yang aku inginkan ialah, novel berjudul 'Please Look After Mom' karangan penulis dari Korea bernama Kyung Sook Shin. Jadi, sudah jelas bahwa pastinya novel ini ber-setting di Korea.
    Dari judulnya pasti sudah tahu novel ini bercerita tentang seorang ibu. Yang kulihat dari review2, buku ini mengisahkan tentang seorang ibu yang hilang, dan seluruh anggota keluarga pun sibuk mencarinya, dalam pencarian itulah, akan diceritakan berbagai kenangan anggota keluarga saat masih bersama sang ibu.

    Dilihat dari ringkasan cerita, sepertinya novel ini akan jadi mengharukan/menyedihkan. Mungkin, novel ini juga bisa dijadikan bahan renungan untuk perlakuan kita terhadap ibu.
    'Please Look After Mom' ini juga novel pertamanya yang diterjemahkan ke bahasa Inggris dan diterbitkan di 19 negara, dan banyak dapat rating bagus juga. Jadi penasaran sama novel ini ^^
    Novel ini juga sudah ada terjemahannya dalam Bahasa Indonesia kok. :)

    BalasHapus
  18. Mencoba peruntungan di sini, pertama kali ngeliat terjemahan terbarunya Kazuo Ishiguro yg When We Were Orphans, langsung jatuh cinta sama covernya yg adem banget dilihat, coba deh http://www.goodreads.com/book/show/16004154-when-we-were-orphans

    Bukan cuma itu yg bikin penasaran, coba lihat sinopsisnya:
    Lahir pada awal abad kedua puluh Shanghai, Christopher Banks menjadi yatim piatu pada usia sembilan setelah kehilangan orang tuanya.
    Sekarang, lebih dari dua puluh tahun kemudian, ia adalah sosok terkenal di masyarakat London.
    Namun keahlian investigasi yang telah membawanya ke puncak ketenaran tidak mampu memecahkan misteri penculikan orang tuanya.
    Bank melakukan perjalanan ke kota yang penuh kenangan baginya untuk memecahkan misteri dirinya, luka masa lalu, hanya untuk menemukan Shanghai yang telah porak poranda karena perang.

    Kazuo Ishiguro ini orang Jepang, tapi kalau sudah nulis tentang Inggris sudah seperti orang British saking lamanya tinggal di situ. Kalau dulu aku suka banget bukunya yg Remains of The Day, yg ini kemungkinan juga suka, tapi mari kita buktikan sama2 :)

    BalasHapus
  19. Halo Nana ikutan giveaway lagi nih. Aku pengin baca bukunya With You gagasmedia duet Orizuka & Christian coz kaya seru banget certanya dan buku mereka byk yg populer :)

    BalasHapus
  20. Baru pertama ikutan giveaway. Coba2 deh. Iseng2 (semoga) berhadiah.

    Buku yang aku pengen:
    The Perks of Being a Wallflower (Paperback) by Stephen Chbosky

    Alasan:
    Pertama tertarik sebenernya karena denger kalo novel ini difilmkan. Dan film itu dpt critical acclaim pula. Belom sempet nonton sih. Setelah baca2 review2nya, komentar aku: ga nahaaaan (pengennya). Katanya novel coming-of-age ini keren. Biarpun aku coming-of-age udah hampir sedekade yg lalu, jadi penasaran. Because whoever you are, I think the journey to adulthood, the process of growing up, is one you'll never forget.

    Buku ini available di Bookopedia. http://bit.ly/U8cSxy

    I'm really hoping to win.

    https://twitter.com/LuciferInChaos

    BalasHapus
  21. kalo aku lagi pengen-pengen-pengeen bangeet baca Mark of Athena (buku ke 3 dari seri Heroes of Olympus) nya Rick Riordan XD. Soalnya,selain baru aja diterbitin di amrik sana,terjemahannya jg udah dikeluarin sama nourabooks dan mulai beredar ditoko buku mulai bulan ini, pokoknya bukunya masih hot banget deh.. Bagi yang menggilai seri Percy Jackson, buku satu ini wajib dan kudu dibeli secepat mungkin, soalnya dibuku ini Percy dan Annabeth akhirnya bersatu kembali XD *setelah terpisah selama hampir 1 thn di dua buku sebelumnya* eh ngomong2, kamu suka Percy Jackson juga kan?
    Bisa gawat kalo kamu gak suka/gak pernah baca, bisa-bisa aku gak dimenangin lagi.

    BalasHapus
  22. Ikutan lg ya kak! :D
    Kali ini aku ngusulin bukunya Sanie B. Kuncoro & Widyawati Oktavia yang judulnya Silang Hati. Itu keren banget kak. Romance :D http://www.gagasmedia.net/component/content/article/35-buku-baru/1198-silang-hati.html
    Kk tau lah novelnya gagas media pasti bagus, apalagi novel duetnya. Walaupun agak mahal, tp aku jamin worth it! :D
    Di website gagas sih dibilangnya 49rb, di di toko online ini cm 34rb http://yes24.co.id/Display/ProductDetailBook.aspx?FCategoryNo=5261&ProductNo=434284
    :D

    BalasHapus
  23. ikutan akh,,,
    buku yang pgen bget q punya itu fantastic cosmetic,, pgen bget katanya sie bagus buat yang mau blajar dandan gt,,, jdi pgen deh nyoba2 buat berkreasi dengan muka,, hehehehe
    biasanya sie ada ditoko2 buku online,,,

    BalasHapus
  24. Kakak Nana yang baik hatinya.. aku pengen banget buku "Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya 3" bukunya apik! Mengajarkan tentang berpikir positif dalam menghadapi cobaan hidup. Semacam buku psikologi, tapi bukan hanya sekedar kata-kata, penulis berbagi pengalamnnya melalui tulisan ini yang menjadi kisah singkat dan penuh makna. Belum lagi, ada garansi 100% uang kembali jika kita tidak mendapat menfaat setelah membaca bukunya. Gimana, Kak? Menarik, bukan?

    BalasHapus
  25. Ikutan ya, Mbak Nana ^^
    Aku mau bukunya Shana Galen - Lord and Lady Spy.
    Bisa diliat di sini:
    http://www.goodreads.com/book/show/10729336-lord-and-lady-spy
    http://www.bookdepository.com/Lord-Lady-Spy-Shana-Galen/9781402259074

    Kenapa aku pengen buku ini? Soalnya ceritanya seru. Historical romance yang penuh action dan tentunya bikin jari kaki menekuk dan membutuhkan kipas. Hahahahahaha... Ceritanya tentang pasangan suami istri yang gak tau kalau pasangannya adalah seorang agen rahasia Inggris. Hal ini baru terungkap ketika mereka bersama-sama memecahkan kasus pembunuhan. Ceritanya mungkin mirip Mr. and Mrs. Smith (Brad Pitt dan Angelina Jolie).

    Menurut review yang aku baca, katanya kalo suka historical romance dan suspense, buku ini wajib, Mbak. Kapan lagi baca historical romance yang penuh action? Heheheheheh..

    So, aku berharap mbak Nana mau mengabulkan harapanku ini ^^

    BalasHapus
  26. Ikutan lagi ya, buku yang ingin aku beli itu Abdel & Mongol It`s Real, Man!
    Penerbit : Edelweiss (Pustaka Iman)
    Penulis : Abdel & Mongol
    ISBN : 9786028672566

    Kenapa? Karena buku ini kocak dan penuh dengan joke-joke cerdas dan penuh makna. Bisa bikin suasana yang bete jadi lebih menyenangkan dengan semua cerita dan kisah didalamnya.

    Semoga bisa membuat nana tertarik untuk membelinya ya..

    BalasHapus
  27. join again! wish me luck! aamiin
    aku pengen banget buku Normal is Boring by Ira Latief. Alasannya karena semua yang ada didalam buku ini unik & abnormal. dari review yg kubaca, salah satu cerita unik yg ada dibuku ini adalah seseorang yg kehabisan ide untuk menulis buku Apa yang Dipikirkan Pria Selain Seks, ia malah menerbitkan buku itu dengan 200 halaman kosong. Hasilnya? Buku tersebut berhasil mengalahkan penjualan Harry Potter dan Da Vinci Code di penjualan buku amazone.com. Wow! believe it or not? i dont know if i dont read this book and so you too, mbak Nana (admit it, you're curious like me) u,u
    trus, buku ini juga dilaunchingnya di KUBURAN lhooo... hahahaha, full of abnormal ^^

    BalasHapus
  28. Hai, kak Nana! :)

    Ini adalah kali pertama aku ikutan Tell Me Your Wish di blog kakak ini lho...

    Kak Nana tahu buku klasik terjemahan terbitan Gramedia Pustaka Utama yang berjudul The Story Girl: Gadis Pendongeng karya L.M. Montgomery nggak? Sepertinya buku ini lumayan bagus lho, kak. Aku kurang tahu juga sih, karena aku kan belum pernah membacanya. Tetapi rating buku ini di Goodreads juga lumayan bagus kok, 3.92 of 5 stars. Monggo dicek sendiri saja kalau tidak percaya, http://www.goodreads.com/book/show/8063770-the-story-girl.

    Untuk sinopsis, nggak aku tuliskan di comment ini ya. Kak Nana bisa kok membaca sinopsisnya di link Goodreads yang aku cantumkan di atas :D

    Ah ya, ini nih kak sedikit garis besar apa yang diceritakan dalam buku tersebut. Aku ambil dari salah satu review yang ada di Goodreads...

    Sara Stanley, lebih dikenal sebagai Gadis Pendongeng, karena kemampuannya untuk menceritakan berbagai macam kisah dengan cara yang membuat pendengarnya terpukau. Buku ini diceritakan dari sudut pandang Beverley King, seorang anak laki-laki yang bersama saudara laki-lakinya, Felix, harus tinggal di rumah sepupu mereka karena ayah mereka bertugas ke luar negeri. Bev, Felix, si Gadis Pendongeng, dan sepupu mereka, Cecily, Felicity, Dan, serta seorang pesuruh, Peter, bersama-sama menghabiskan hari-hari mereka di rumah besar itu. Bermain, mendengarkan cerita dari si Gadis Pendongeng, bertengkar, berbaikan, all the things that kids usually do at their age.

    Sejujurnya buku ini terbitan tahun 2010 sih, kak. Hehehe. Tetapi lebih baik membacanya sekarang daripada tidak sama sekali kan? ;)

    Kak, meskipun buku ini terbit dua tahun yang lalu, tetapi buku ini masih tersedia kok di beberapa toko buku. Di toko buku online juga belum out of print. Monggo dibuka link yang saya sertakan ini... http://www.bukabuku.com/browse/bookdetail/68931/the-story-girl.html.

    BalasHapus
  29. Wah udah ramai ya :))

    Ikut menyemarakkan :))

    Buku incaranku bulan ini adalah buku luar negeri tapi ditulis oleh orang Indonesia yang tinggal di luar negeri. Berikut data bukunya:

    Judul: Of Bees and Mist
    Penulis: Erick Setiawan
    Tebal: 416 halaman (Hardcover terbitan Simon and Schuster) / 580 halaman (softcover edisi terjemahan terbitan Gagasmedia)
    Harga: 68.000 (versi terjemahan) - link bukabuku: http://www.bukabuku.com/browse/bookdetail/79411/of-bees-and-mist.html

    Untuk lebih lengkapnya dan membaca sinopsisnya bisa di sini (English) dan di sana (Bahasa).

    Novel ini juga masuk dalam nominasi QPB's 2010 New Voices Award dan
    Longlisted for 2011 International IMPAC Dublin Literary Award.

    Beberapa pembaca buku dunia (di goodreads) juga memasukkan buku Of Bees and Mist ini dalam daftar:
    Best Books of 2009
    Best Books Ever
    Best Books Cover 2009
    Books that Exceeded your Expectations
    If Books Were Food, This Would Be A Fruitcake

    Dan masih banyak lagi.

    Berikut beberapa review yang bisa dijadikan pertimbangan oleh Sobat Nana.
    Review Om Hernadi Tanzil: http://www.goodreads.com/review/show/154450050
    Review Mbak Anissa Anggiana: http://www.goodreads.com/review/show/176505655
    Review Mbak Sulis atau Peri Hutan: http://www.goodreads.com/review/show/151981594
    Review dari Mas Harun Harahap (salah satu koordinator Grup Goodreads Indonesia: http://www.goodreads.com/review/show/156053782

    Dari kesemuanya, dari list di goodreads, dari review teman-teman BBI dan Koordinator GRI, hingga masuknya Of Bees and Mist bisa masuk nominasi, jelas membuatku penasaran. Terutama karena ditulis oleh orang Indonesia! >.< (someday, aku juga bakal kayak Erick Setiawan--Amin!)

    Bagaimana dengan sobat Nana, apakah penasaran juga? Kalau tidak penasaran, aku doakan sobat Nana segera penasaran kemudian memenangkanku di TMYW bulan ini, hehehe.


    BalasHapus
  30. Pengen buku clockwork prince - cassandra clare.
    Alasan? buku ini yang paling bagus dan paling keren diantara buku lainnya yang pernah aku baca.
    Jatuh cinta sama tokohnya dan larut dalam ceritanya.
    Kenapa rekomendasiin seri keduanya? Karena aku dah punya seri pertamanya, jd pengen seri keduanya yang pastinya juga menarik.
    Jatuh cinta sama Will & Jem.

    BalasHapus
  31. Balasan
    1. Boleh doong.. Eh bukunya uda sampe?

      Hapus
    2. Alhamdulillah sampe Kak, ini aku baru ngehubungi Kakakku :D

      Hapus
  32. hi Mbak..masih belum bosan bt mencoba peruntungan (dan sepertinya tidak akan pernah bosan..hehe..) jadinya ikutan lagi ya Mbak..
    novel incaran kali ini adalah Metropop berjudul Ti Amo, Tia Amoria (Karla M. Nashar). Sudah lama sebenarnya ingin beli novel ini. Hanya sampai sekarang belum juga terbeli. Hari itu sempat kehabisan stok, tapi jangan khawatir Mbak, sekarang udah direstock kok, jadi masih beredar di pasaran.

    Temanya bisa dideskripsikan dari judul novelnya, yaitu tentang percintaan. Ceritanya sendiri mengenai dua orang, yaitu Tia dan Marco yang masing- masing sudah menutup hati mereka rapat- rapat, menolak kehadiran cinta. Namun benteng kuat yang telah mereka bangun harus mulai runtuh saat mereka bertemu dan mengenal satu sama lain.

    Novel Mbak Karla yang pertama saya baca itu Bellamore. Saya sangat suka. Jadi pas tahu kalau novel ini dikarang oleh dia lagi, saya jadi kepingin beli. Ditambah lagi komentar dan respon dari teman- teman yang bilang kalau novel ini oke, jadi tambah kepingin dan yakin kalau novel ini tidak akan mengecewakan.

    Itu saja gambaran singkat yang dapat saya bagi (secara saya belum baca) . Semoga saja ya bisa menang kali ini. *komat kamit dulu..hihi *

    thanks ya Mbak udah ngadain giveaway tiap bulan :)

    BalasHapus
  33. Hi Nana, mau coba peruntungan-ku di sini, smg berhasil 'membujuk' Nana :D

    My recommendation is : GRIM by Gessa Schwartz, buku ini termasuk baru dari penerbit Ufuk, jika melihat sinopsisnya, kemungkinan besar genre urban fantasi.

    Namun terlepas dari genre, buku ini cukup mendapat perhatian dari khalayak USA dan UK, dan setingnya di kota Paris Kuno, dengan gargoyle dan sebagainya, membuatku teringat akan kisah The Hunckback of Notre Dame karya maestro Victor Hugo (atau versi filmnya oleh Disney :D )

    Ini link bukunya : http://ufukfiction.ufukpress.com/modules.php?name=Katalog&op=tampilbuku&bid=432
    Sinopsisnya :
    Grim adalah seorang Gargoyle, pelindung bagi para makhluk dari dunianya. Grim wajib melindungi masyrakatnya dari mata manusia, agar manusia tidak mengetahui keberadaan mereka. Tetapi, suatu hari, kewajiban ini dilanggarnya saat Grim bertemu dengan Mia, gadis tujuh belas tahun yang memiliki bakat khusus, seorang manusia yang mampu melihat masa depan dan hal-hal yang tidak dapat dilihat oleh manusia lainnya. Ketika Mia mendapatkan sebuah perkamen di tangannya, Grim dan Mia memutuskan untuk mencari tahu rahasia di balik naskah kuno itu. Sebuah naskah yang disegel dengan api. Ini membuat mereka terjun dalam petualangan-petualangan yang amat berbahaya. Mereka tidak menyadari bahwa misteri yang terdapat di balik perkamen tidak hanya mengancam kehidupan mereka, tetapi juga takdir dunia. Berlatar Kota Paris yang sangat menawan dan mengesankan, Grim akan menarikmu dari awal hingga akhir, membuatmu seolah terbelenggu oleh jalan ceritanya. Titik puncak cerita terjadi bergantian di setiap bab, disertai dengan konflik yang kian meruncing dan situasi yang semakin dramatis.

    Dan sekarang di Jakarta ada event IBF kan, dengar-dengar Ufuk diskon 30%-40% nah, bisa dimanfaatkan untuk ambil buku ini sekaligus membantu mengabulkan wishlistku :D

    Ok, thanks again for this awesome giveaway, *finger-cross* semoga dikabulkan Peri Nana yang manis (mode-rayuan-on)

    BalasHapus
  34. One Second After...

    Awalnya baca reviewnya di http://my-mystery-readings.blogspot.com/2012/07/books-one-second-after.html, gara-gara sekilas tertarik dengan kata EMP (Elektromagnetic Pulse). Jadi setelah baca seluruh reviewnya, jadi bener-bener tertarik untuk baca novelnya.

    Novel ini menceritakan tentang kehancuran Amerika karena serangan EMP, senjata yang dapat membakar seluruh sistem jaringan elektronik. Di saat manusia bergantung pada barang elektronik, tapi akibat serangan itu semua barang elektronik tidak lagi bisa digunakan dalam bentuk apapun. Bagaimana ya rasanya, ketika seluruh transportasi tidak bisa berfungsi, tidak ada alat medis yang bisa digunakan untuk melakukan operasi, makanan pun menjadi barang langka.

    Rating di goodreads pun tinggi dan masuk dalam daftar 'New York Times Bestseller'.

    Linknya di goodreads : http://www.goodreads.com/book/show/4922079-one-second-after
    Linknya di toko buku online : http://www.bukabuku.com/browse/bookdetail/2010000000670/one-second-after.html

    Terima kasih ;)

    BalasHapus
  35. Aku ikutan lagi mbak ^^
    Kali ini aku pengen banget baca novel diluar dari kebiasaanku :p novel kali ini ringan aja :)
    “So, I Merrid The Antifan” karangan Kim Eunjong >.<
    Sudah lama saya mendengar tentang buku ini dan buku-buku lainnya karangan Kim Eunjong ini dibicarakan oleh sesama kpopers. Semakin lama saya semakin penasaran dan jadi kepengen baca juga mbak >.<

    Buku ini bersetting di Korsel bercerita tentang Hu Joon seorang aktor papan atas yang tampan (membayangkan muka Siwon :p) dan Geun Yong, gadis dari keluarga yang sederhana dan bekerja sebagai seorang wartawan. Suatu hari mereka dipertemukan diacara variety show~

    Sinopsis dari belakang sampulnya:
    “Aku tinggal dengan idola terkenal se-Korea. Tapi... Aku adalah antifannya.

    H, salah satu bintang pemicu Halyu Wave akan tinggal dengan antifannya dalam sebuah acara Variety Show.

    Mr.H: Tentu saja bisa akan menangani antifanku. Saya ini pria yang penuh kejutan.

    Miss.L: Sebagai antifannya saya akan membuka semua rahasia busuknya. Lihat saja nanti.

    Begitu berita itu keluar, para fans Mr.H membentuk pertahanan untuk melindungi idolanya. Dan jika Miss L melukai Mr.H barang sedikitpun, mereka akan bertindak.”

    Gimana? buat penasarankan mbak? >.< Buku ini terbitan Penerbit Haru dan bukunya bisa di dapatkan di Gramedia kok. Kemarin liat dan sentuh langsung jatuh cinta dari covernya saja >.< Sangat cantik dan bernuansa off white gitu >.<

    BalasHapus
  36. Aku ikutan lagi mbak ^^
    Kali ini aku pengen banget baca novel diluar dari kebiasaanku :p novel kali ini ringan aja :)
    “So, I Merrid The Antifan” karangan Kim Eunjong >.<
    Sudah lama saya mendengar tentang buku ini dan buku-buku lainnya karangan Kim Eunjong ini dibicarakan oleh sesama kpopers. Semakin lama saya semakin penasaran dan jadi kepengen baca juga mbak >.<

    Buku ini bersetting di Korsel bercerita tentang Hu Joon seorang aktor papan atas yang tampan (membayangkan muka Siwon :p) dan Geun Yong, gadis dari keluarga yang sederhana dan bekerja sebagai seorang wartawan. Suatu hari mereka dipertemukan diacara variety show~

    Sinopsis dari belakang sampulnya:
    “Aku tinggal dengan idola terkenal se-Korea. Tapi... Aku adalah antifannya.

    H, salah satu bintang pemicu Halyu Wave akan tinggal dengan antifannya dalam sebuah acara Variety Show.

    Mr.H: Tentu saja bisa akan menangani antifanku. Saya ini pria yang penuh kejutan.

    Miss.L: Sebagai antifannya saya akan membuka semua rahasia busuknya. Lihat saja nanti.

    Begitu berita itu keluar, para fans Mr.H membentuk pertahanan untuk melindungi idolanya. Dan jika Miss L melukai Mr.H barang sedikitpun, mereka akan bertindak.”

    Gimana? buat penasarankan mbak? >.< Buku ini terbitan Penerbit Haru dan bukunya bisa di dapatkan di Gramedia kok. Kemarin liat dan sentuh langsung jatuh cinta dari covernya saja >.< Sangat cantik dan bernuansa off white gitu >.<

    BalasHapus
  37. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  38. Aku ikutan ya kak :)

    Aku mau baca salah satu novel fantasi yang judulnya The Lost Hero, satu dari 5 seri The Heroes of Olympus.
    Aku sekarang memang lebih menyukai novel fantasi karena menurutku karangan ceritanya lebih bebas tanpa perlu berpikir 'apakah-ini-wajar' atau sebagainya.
    Dan The Lost of Hero ini adalah salah satu kriteria yang menurutku, benar-benar fantasi sekali.
    Komentar dari Goodreadsnya memang ada yang negatif. Tapi menurutku lebih banyak komentar positifnya, dengan kalimat Amazing, Fantastic, dan beberapa kalimat pujian lainnya yang bikin aku penasaran.

    Ada yang berkomentar kalau buku ini lebih bagus dari ketiga seri The Hunger Games. Tentu saja, aku yang merupakan penggemar Peeta dan Gale dilanda penasaran berat *bahasanya, gilak sekali -_-*.

    Aaaaa, pengen beli qaqa *mulai alay*
    Komentar komentar dibalik sampul buku ini (yang aku pernah lihat di Gramedia) membuat rasa penasanku juga makin memuncak. Belum lagi dengan jumlah fans Rick Riordan di Goodreads yang membuatku bertanya sebagus apakah karyanya.

    Kalau buku ini sewaktu kemarin saya ke Gramedia ada di raknya, nangkring dengan anggunnya di atas novel novel lainnya.

    Terima Kasih :D

    BalasHapus
  39. Halo nana, ini pertama kali aku ikut TMYW november, hope i'll be in luck *fingercrossed*

    Buku yang membuat aku penasaran sekarang ini ( moga2 kamu juga jadi penasaran yah..wkwkwkwkwk ) :

    The Casual Vacancy by Jk.Rowling

    Kenapa buku ini bikin penasaran, pertama, pastinya karena pengarangnya itu.... dari genre fantasy harry potter, pertama kali dia ngeluncurin sebuah novel dewasa...kalo aku penasaran, gimana cara dia bisa ngerubah genre penulisan dia tanpa kehilangan ciri khas tulisan dia :)

    kedua, topiknya ini ada politik, social issues, dengan mengingat bahwa sebelumnyaa dia menulis harry potter, aku jadi penasaran banget cara dia ngeramu semua topik ini menjadi sebuah tulisan

    dan juga....ada pernyataan ini
    Within the first three weeks the book’s total sales have topped one million copies in English in all formats across all territories, including the U.S. and the U.K
    The book also set a Goodreads record for the all-time biggest "started reading" day
    .....mupeng banget pengen baca...

    and last but not least
    pemilihan judulnya ini ....Jk Rowling bilang alasannya adalah karena buku ini bercerita tentang tanggung jawab, bagaimana kita bertanggung jawab atas diri kita sendiri dan juga bagaimana kita bertanggung jawab membantu orang2 yang tidak mampu, kesusahan serta kekurangan.

    Moga2 ini juga bikin nana mupeng ya, wkwkwkw... kalo pun ngga, it's been a pleasure reading your blogg :)

    ini sinop versi indo
    http://id.wikipedia.org/wiki/The_Casual_Vacancy
    Little, Brown Book Group mengumumkan sinopsis pendek dari novel ini di situs resmi mereka: "Saat Barry Fairweather meninggal secara tiba-tiba di usia 40 tahun, kota kecil tempat tinggalnya Pagford dilanda keterkejutan. Pagford sendiri adalah sebuah kota kecil yang tenang dengan alun-alun pasar berbatu-nya dan sebuah biara kuno yang indah. Namun sebenarnya banyak rahasia yang tersembunyi di dalam kota tersebut. Kesenjangan antara orang kaya dan orang miskin, anak-anak remaja yang tidak akur dengan orang tuanya, istri bertengkar dengan suaminya, guru yang juga terlibat perseteruan dengan muridnya. Pagford ternyata bukanlah Kota yang tenang seperti kelihatannya. Kepergian Barry dari pemerintahan di Pagford juga meninggalkan sebuah "peperangan" terbesar di kota tersebut. Lantas siapa yang akan memenangkan pemilu yang dipenuhi oleh semangat, intrik, dan juga sebuah "mukjizat" tak terduga di Pagford

    ini wikipedia versi inggrisnya
    http://en.wikipedia.org/wiki/The_Casual_Vacancy

    BalasHapus
  40. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  41. Hai mbak nana :))
    aku baru pertama kalinya ikutan TMYW yg mbak buat.

    Saya lagi pennnggggeeennnn bangetttt novel "Sherlock Holmes-A Study in Scarlet"
    alasan? simple aja. Kecintaanku terhadap serial komik "Detective Conan" membuatku SANGAT tertarik dengan novel ini. Karena, dari berbagai informasi yg ku dapat, Sherlock Holmes adalah tokoh Detektif fiktif yg sangat ahli dlm memecahkan berbagai masalah dan lagi novel ini adalah seri pertama dari 'Sherlock Holmes' yg CETAR MEMBAHANA BADAI XD

    kalo mbak baca novel ini, mbak pasti suka dan ketagihan buat baca seri-seri lainnya. emg sih kata org2 butuh pemahaman tersendiri utk baca novel ini. tp bkn berarti novel ini membosankan, justru disitulah daya tarik dari novel ini.
    pokoke mbak nana pasti ga nyesel deh kalo beli novel ini :))

    oh ya mbak, kalo mau beli mampir disini aja http://www.bukabuku.com/browse/bookdetail/2010000048375/sherlock-begins-a-study-in-scarlet.html

    WISH ME LUCK!

    BalasHapus
  42. Halo, Kak Nana! Aku ikutan lagi yaa^^

    Oke, baiklah :p
    Kali ini, sebagai seorang ELF, aku mau merekomendasikan novel berjudul Perfect Ten karya Delia Angela. Sebenarnya, ini sebuah fanfic dari Super Junior, tapi nama-nama tokohnya diganti.

    Aku merekomendasikan novel ini karena aku tahu, sebagai seorang penggemar, pasti kita ingin tahu atau ingin memiliki segala sesuatu yg berkaitan dengan sang idola. Mungkin, ceritany ngga sekompleks cerita di novel-novel yg pernah kakak baca. Tapi, kakak tau kan rasanya baca fanfic? Kita pasti ngalamin hal-hal seperti deg-degan atau senyum2 sendiri. Kita juga bisa ngebayangin secara jelas, sifat dan tingkah tokoh-tokohnya. Bahkan, terkadang kita bisa ngerasa kalau yg jadi tokoh utama cewekny itu kita XD

    Oh ya, katanya, novel ini ada bonus CDnya juga lho! Boyband pasti punya album dong ya. Lagu-lagu dari album itu jadi OST dari novel ini. Nah, OST itu dikemas sedemikian rupa ke dalam bonus CD itu. Jarang-jarang kan novel ada OSTnya ^^

    Jadi, aku merekomendasikan novel ini supaya kita bisa baca cerita yg santai dan merasakan apa yang kita baca. =)

    Sinopsis novel ini bisa dilihat di http://www.elfbooks.net/2012/06/sinopsis-perfect-ten.html. Kalau mau beli online ada di http://www.bukabuku.com/browse/bookdetail/2010000047927/perfect-ten-cd-ost.html

    BalasHapus
  43. saya ikutan lagi mbak, hehe :D
    Udah mo akhir tahn nih, saatnya baca yang seger-seger bin ringan. Mungkin k-novel pilihan tepat kali ya? Mizan group nerbitin beberapa nih, yang kisahnya cukup ngejanjiin.
    Tapi aku mau sugest "style" terbitan bentang pustaka. Sebeluumnya versi K-dramanya udah pernah ditayangin jga disini. Keren deh mbak, aku selalu suka sama cerita dengan setting dunia penerbitan. Dan pas banget, ini ceritanya tentang orang-orang dibalik majalah fashion. Keren gak tuh. Ada bumbu-bumbu ala devil wears prada juga. Dan ada masak memasaknya juga mbak. Keren kan. Btw, buku ini bisa dibeli di http://bentangpustaka.mizan.com/index.php?fuseaction=buku_full&id=6486

    BalasHapus

Berikan pendapatmu mengenai post yang kamu baca di sini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...