Minggu, 09 September 2012

Tell Me Your Wish (5)


Ahahaa.. Maaf banner-nya jelek.
Ya sudahlah, yang penting giveaway-nya. Ya kan?

Kembali seperti TMYW biasa, tidak ada tema khusus untuk buku yang mau direkomendasikan dan hanya ada 1 orang pemenang.

Syarat ikutan:
  • Hanya untuk follower blog ini (silahkan di follow ya buat yang belum) dan berdomisili di Indonesia.
  • Tulis satu buku yang kamu inginkan (judul, nama pengarang) dan alasannya yang dapat membuat saya ikutan tertarik untuk membeli buku tersebut (apakah bukunya murah, pengarangnya selalu bikin buku best seller, sarat ilmu, dsb.) di komentar post ini.
  • Apabila saya tertarik untuk membeli buku pilihan kamu, saya akan memberikan kamu satu buku tersebut secara gratis dan baru pastinya.
  • Buku bisa terbitan lokal maupun luar, pengarang lokal maupun luar, genre bebas. Namun, saya tidak membeli di The Book Depository, Amazon, dan website-website lainnya yang pengiriman bukunya bisa makan waktu lebih dari 1 bulan dan ada kemungkinan hilang di jalan, demi kecepatan penerimaan hadiah oleh pemenang.
  • Pengumuman pemenang akan dilakukan tanggal 1 Oktober 2012.

Oiya! Mau out of topic sedikit. Nggak ada pengaruhnya sama pemilihan pemenang TMYW. Beberapa waktu terakhir, saya mulai mereview buku-buku yang baru akan terbit di NetGalley. Karena sifatnya untuk publikasi, maka setiap blogger yang request buku disana dilihat berdasarkan keaktifan blognya untuk dapat approval dari penerbit. Tolong bantu saya dalam bentuk meninggalkan komen di review-review saya di blog ini ya supaya blog ini bisa kelihatan lebih aktif. Thanks sebelumnya.

Oke, silahkan berpartisipasi di TMYW!! Semoga beruntung!!

15 komentar:

  1. Hai kak Nanaa :)
    Saya masuk yaa ohya sebelumnya saya mau bilang kalo ini tuh keren kak! Tell Me Your Wish-nya ternyata udah sampai yang kelima ya dan aku baru tau blog kakak jadi langsung mutusin buat ikutan nih gpp yaa hoho

    Judul : Heaven Can Wait
    Nama Pengarang : Cally Taylor
    Alasan?
    Sinopsnya bagus kakak~
    Bercerita tentang sepasang kekasih yang akan menikah namun si mempelai wanita harus menemui ajalnya, tapi tidak kemudian pergi begitu saja. Sedikit ada unsur khayal sepertinya. Ia diberi dua pilihan, pergi ke surga atau jadi hantu gentanyangan dirinya, dan dia harus mencarikan cinta sejati untuk kekasihnya. Malangnya ternyata sahabatnya sendiri telah melakukan usaha untuk mendekati kekasihnya. Lalu saya tidak tahu apa yang terjadi selanjutnya :(
    read more --> http://www.gramedia.com/index.php/book/detail/9789792287615/Heaven-Can-Wait

    Menurutku ga bapuk kok bannernya, malah saya suka rada classic gimana gitu hehe XD
    Ohya sukses yaa NetGalley-nya, semoga jadi reviewer yang handal! Semangat! :)
    Salam

    BalasHapus
  2. Hehe ada Tell Me Your Wish lagi, ikutan ah :)

    Buku yang saya inginkan adalah karangan teman penulis saya, R.D. Villam, dengan judul Anak-anak Dunia Mangkuk. Deskripsinya bisa didapat dari lapak Goodreadsnya di sini: http://www.goodreads.com/book/show/15981026-anak-anak-dunia-mangkuk .
    Jadi buku ini diterbitkan secara indie oleh Kastil Fantasi. Pembeliannya sendiri bisa dilakukan lewat email ke kedaibuku@kastilfantasi.com .

    Saya pingin baca buku ini bukan hanya dalam rangka mendukung kancah fiksi fantasi Indonesia, tapi juga karena saya tahu Mas Villam adalah penulis yang berbakat dan telah menelurkan sejumlah karya lainnya. Genre fantasi di Indonesia sulit tembus media, tapi bukan berarti karya fantasi dalam negeri tidak bisa bersaing :) Patut dicoba!

    And oh by the way sudah saya link back yaaa blog nyaa:D

    BalasHapus
  3. Hai Kak Nana, ikutan lagi ya Tell Me Your Wish-nya :D

    Buku yg aku ajukan adalah Matched-nya Ally Condie.
    Genre-nya dystopian.

    Gimana klau segala hal dalam hidup kita ditentukan sama suatu institusi yg disebut Administrator Institusi? Mulai dari siapa yg akan kita nikahi, di mana kita akan bekerja nanti, bahkan sampai waktu ajal menjemput kita.

    Hal ini juga dialami oleh Cassia. Awalnya ia setuju dengan cara-cara seperti ini. Bukan hal yang sulit sebagai balasan atas kehidupan yang panjang, pekerjaan yang sempurna, serta pasangan yang ideal. Dan ketika wajah Xander, sahabatnya, muncul di layar Penentuan Pasangan, Cassia menyadari sepenuhnya bahwa pemuda itulah belahan jiwanya... hingga dia melihat wajah lain berkelebat sebelum layar berubah gelap. Kini Cassia dihadapkan pada pilihan yang mustahil baginya: antara Xander dan Ky, antara satu-satunya kehidupan yang selama ini dikenalnya dan jalan yang belum pernah berani ditempuh siapa pun––antara kesempurnaan dan hasrat. Menarik kn ceritanya?

    Buku ini masuk New York Times Best Seller, Teen Buckeye Book Award Nominee (2012), YALSA Best Fiction for Young Adults (2011), Publishers Weekly's Best Children's Books of the Year for Fiction (2010), dan Abraham Lincoln Award Nominee (2013).

    Buku ini juga cukup murah, cuma Rp 58.000,-00. Bisa dipesan dengan diskon 14% klo beli di sini ~> http://www.gramedia.com/index.php/book/detail/9789792286007/Perjamuan-Pasangan

    Rating-nya di goodreads juga bagus, 3,78. Bisa dicek di sini ~> http://www.goodreads.com/book/show/7735333-matched

    BalasHapus
  4. Bismillah semoga menang TMYW kali ini!!!

    Aku mau nyaranin beli Daughter of smoke and bone , kenapa?Ini genre fantasy dan aku sama suka fantasy dan untuk rating?Goodreads ga mungkin sembarangan ngasih 4,11 kan? cek this out => http://www.goodreads.com/book/show/8490112-daughter-of-smoke-and-bone .
    Untuk beli bisa digramedia *sudah terjemahan*

    BalasHapus
  5. Bismillah~ ini kedua kalinya aku ikutan TMYW ^^ dan semoga kali ini menang deh ^^

    Buku yang ingin sekali saya baca itu Botchan karya Natsume Soseki. Ini buku klasik Jepang yang bercerita tentang seorang guru muda yang “memberontak” terhadap sistem pendidikan di sebuah sekolah desa (hampir mirip dengan kisah The Adventures of Huckleberry Finn). Karena sifatnya yang terus terang dan tidak mau berpura-pura menyebabkan ia susah berinteraksi dengan orang-orang disekitarnya. Dan juga idealisme yang kukuh ia pegang membuatnya mendapat banyak masalah dengan guru lama di desa tersebut.

    Sebenarnya buku ini pertamakali terbit 2009 yang lalu, sayang waktu itu saya kehabisan dan untunglah Agustus yang lalu Gramedia menerbitkannya kembali. Buku ini sudah sangat banyak yang merisensinya, mbak silahkan search saja di google ^^

    Oh ia mbak buku ini mengingatkan kita kembali kepada Tottochan ^^ Hanya saja Tottochan bercerita dari sudut pandang murid sedangkan Botchan dari sudut pandang guru ^^

    BalasHapus
  6. Ikutan lagi ahh. Kali ini aku ngajuin buku fantasi/paranormal romance terbaru terbitan Gramedia.

    Judul : Abandon (Yang Terpilih)
    Penulis : Meg Cabot

    Awalnya aku tertarik sama cover-nya ... http://2.bp.blogspot.com/-nnATiVOc01U/T-3iZIfr89I/AAAAAAAAAsU/woRgRy3kUWg/s1600/jjj-book-club-abandon-meg-cabot.jpg

    Terus liat sinopsis-nya, makin tambah tertarik lagi. Novel ini bercerita tentang cewek bernama Pierce Olivia, yg pernah mengalami mati suri. Setelah kejadian itu, Pierce berusaha membuka lembaran hidup baru. Kemudian muncul cowok misterius yg selalu muncul setiap kali Pierce membutuhkan sesuatu, John Hayden. Dan jika membiarkan diri jatuh cinta pada John, Pierce mungkin bakal melewatkan keabadian di suatu tempat yang tak ingin ia datangi lagi. Dunia tempat roh-roh singgah sebelum melanjutkan perjalanan mereka. Dunia John: Underworld.

    Selain itu, rating-nya di goodread, 3,71 ... http://www.goodreads.com/book/show/9397967-abandon

    Gak heran, soalnya Meg Cabot kn #1 New York Times Best Seller Author. Krna itu buku ini pantas dicoba :D

    Harganya juga gak mahal-mahal amat, cuma 50ribu dan bisa dibeli di ... http://www.bukabuku.com/browse/bookdetail/2010000037201/abandon-yang-terpilih.html

    BalasHapus
  7. Sore mbak nana, Ikutan lagi ah...
    buku yang mau aku saranin adalah "Kedai 1001 Mimpi" Valiant Budi. Bukan baru sih. Tapi keren banget dan sebelumnya pernah dipublish sebagai kultwit juga di twitternya @vabyo
    Berisikan pengalaman vabyo selama menjadi barista di sebuah resto di arab saudi, disini dia banyak ngalamin pengalaman takj terduga dan nemuin sisi lain negara itu. Termasuk buku yang sangat berani, dan katanya vabyo sempat dapat ancaman juga sewaktu mau publish buku ini.
    Recommend banget deh mbak, apalagi penulisnya udah terjamin dari buku-bukunya yang lain kayak "joker", "bintang bunting" serta yang terbaru "kala kali (duet sama mbak windy)". jarganya juga gak terlalu mahal. sekitar 59.ooo (442 hal). Rating di goodreads 4, keren banget deh pokoknya :D

    -gea harovansi-

    BalasHapus
  8. nggak jemu mencoba peruntungan lagi :), kali ini ak akan merekomendasikan buku yang pengen banget aku baca tapi belum kesampean, genrenya bisa dibilang Historical Romance dan Historical Fiction: Outlander by Diana Gabaldon.

    Sinopsis:
    1945.
    Claire Randall, seorang mantan perawat perang yang sedang menikmati bulan madu kedua sekembalinya dari bertugas. Saat berjalan melalui batu di salah satu lingkaran batu kuno, tanpa diduga dia justru ‘terlempar’ ke puluhan tahun lalu.

    1743.
    Perang klan sedang berkecamuk di Skotlandia. Claire Randall adalah Sassenach—seorang ‘outlander’.

    Gairah dalam Dilema.
    Claire tak hanya terlempar ke masa lalu, tetapi juga terperangkap dalam situasi yang tak dimengerti sama sekali olehnya. Kapan saja, di mana saja, perempuan bisa terperosok dalam bahaya—mengancam hidup dan juga hatinya. Terutama ancaman bernama James Fraser, sosok prajurit Skotlandia yang muda dan tampan. Perempuan Masa Depan yang terlempar ke masa lalu itu berjalan di persimpangan, antara keinginan bersetia dan keinginan mengikuti gairah.

    Dan saat James berada di sekitarnya, dilema itu semakin menyiksanya.


    Historical Romance adalah salah satu genre favoritku, itu alasan utama kenapa milih buku ini.

    Buku ini masuk urutan kedua best Historical Fiction versi Goodreads, nambah poin kenapa aku pengen banget baca buku ini, trus kebetulan juga aku lagi ikut challenge salah satu anggota BBI juga yakni mbak Hobby Buku, challenge yang dimulai bulan kemaren sampai bulan Desember nanti dimana tiap bulannya kita mendata seberapa banyak halaman buku Historical Fiction (bisa beberapa buku) yg kita baca trus kita masuk ke level yg mana, mau ikutan juga? silahkan meluncur ke http://my-classic-books.blogspot.com/2012/08/historical-fiction-challenge.html belum terlambat kok kalo mau ikut ^^

    Buku ini udah diterjemahin sama Gagasmedia, buku satu dibagi menjadi dua bagian (mungkin sangking tebelnya) untuk info lebih lanjut ttg kedua buku tsbt silahkan ke http://www.goodreads.com/book/show/15821898-outlander---gairah-dari-masa-lalu---book-1 dan http://www.goodreads.com/book/show/15821934-outlander---gairah-dari-masa-lalu---book-2
    karena hadiahnya cuman satu buku aja, semisal menang hadiahnya buku pertama aja ggp kok :p

    Bukunya bisa dibeli di toko buku mana aja karena masuk dalam buku baru, harganya 60k, kalau beli di bukabuku.com ada diskon 20% jadi 48k, lumayan kan :)) ini linknya http://www.bukabuku.com/browse/bookdetail/2010000034866/outlander-buku-1-.html

    semoga info di atas bisa meluluhkan hati mbak Nana untuk ikut membacanya

    *wish luck*
    *sembur mantra*

    BalasHapus
  9. ikutan lagi ya mbak Nana
    aku ngrekomendasiin buku The Junglenya Rudyard Kipling, karena
    (1) kalau jadi baca bareng bulan BBI bulan depan adalah buku dari pemenang nobel sastra, dna Kipling termasuk salah satunya, jadi buku ini bis amenjadi bahan baca bersama. Yang jelas, sebagai pemenang nobel sastra, berarti karya beliau termasuk recommended untuk dikoleksi
    (2) Kisah Mowgli sudah populer dalam bentuk animasi, tapi jarang dibaca dari format aslinya, yaitu buku
    So, saya pikir, ini salah satu rekomendasi yang layak :) Semoga berkenan

    BalasHapus
  10. Aku ikutan yaa kak =)

    Aku mau rekomendasiin novel Khokkiri nya Lia Indra Andriana. Katanya sih buku ini bikin orang penasaran. Emang bener sih bikin penasaran. Dari judul dan covernya aja udah bikin penasaran. Judulnya Khokkiri yang artinya gajah, ditambah cover dengan gambar seekor gajah jadi nambah kesan kalau novel ini bercerita tentang gajah. Tapi nyatanya, liat deh sinopsisnya.

    Sinopsis

    Becca. Adriel Jo. Richard. Della. TOP. Lucie.
    Penulis. Fotografer. Dokter. Penerjemah. Blogger.
    Teman. Saudara. Kekasih. Tunangan.

    Mereka telah mengikrarkan kesetiaan untuk tak saling melupakan. Namun, kenyataan bahwa mereka hanyalah manusia biasa yang memiliki keterbatasan memori, tak dapat diubah.

    Meski ego mereka bersikeras tak ingin dilupakan, namun ketika salah satu dari mereka harus menghilang dari kehidupan orang terdekatnya, semua memori yang telah dirajut dan disimpan seolah tidak pernah ada.

    Adakah jalan bagi memori itu untuk kembali?
    Benarkah memori yang tersimpan itu tidak akan pernah pudar seperti janji setia yang mereka ucapkan?

    *****

    Setelah sebelumnya sukses meramu cerita fantasi dalam SeoulMate, kini Lia menawarkan drama-psikologi dalam Khokkiri. Khokkiri adalah sebuah novel yang lengkap. Saya tidak hanya dibuat tertawa, tapi juga bahagia dan larut dalam emosi setiap tokoh. Such a complete story.

    Niratisaya-penulis novel Spicy Love

    Ngga ada kata gajahnya sama sekali kan?? Novel ini juga mengangkat tema yang ngga biasa, yaitu penyakit D.I.D. Buat aku yang ngga ngerti ilmu kedokteran, penasaran banget sma penyakit ini.
    Niratisaya aja muji novel ini, ngga mungkin dong novel ini ngga menarik :)

    BalasHapus
  11. Aku tidak bosan-bosan buat ikutan TMYW yang diadakan sobat Nana. Selain melatih menulis paragraf persuasif, juga kalau beruntung bisa mengurangi daftar wishlist, heheh

    Kali ini buku yang aku sarankan berbeda dengan buku-buku sebelumnya. Aku keluar sejenak dari zona nyamanku, meninggalkan genre fantasy, dan masuk ke novel klasik.

    Judul: Of Mice and Men
    Penulis: John Steinbeck

    Buku ini masuk dalam daftar:
    1. 1001 books you must read before you die versi Listology.com
    2. Best Books Ever versi Goodreads
    3. Mendapat rating 4 bintang dari Lauren Oliver dan 5 bintang dari Meg cabot
    4. Menjadi salah satu bacaan wajib bagi para pelajar

    Versi terjemahan telah diterbitkan oleh penerbit Ufuk Press dengan harga Rp: 39.900 (tidak sampai 50rb!)

    Sebenarnya aku cukup lama tahu soal buku ini, dan kalau nggak salah BBI-ers pernah postbareng review buku ini. Tapi baru kali ini aku baca reviewnya. Review dari blog Hobby Buku (Url link review: http://my-classic-books.blogspot.com/2012/09/books-of-mice-men.html )

    Aku pikir ini buku yang sangat keren. Bahkan penulis sekaliber Meg Cabot dan Lauren Oliver memberikan nilai yang tinggi untuk novel Of Mice and Men ini. Gimana dengan sobat Nana? Mau membuktikan bahwa 5 dan 4 bintang pemberian dua penulis bestseller yang aku sebutkan memang layak diterima buku yang ditulis John Steinbeck itu? Kalau berminat membuktikan, jangan sungkan-sungkan untuk menjadikanku pemenang #eh #langsungdigamparensiklopedia

    BalasHapus
  12. Pengen buku Dunia Sophie nya Jostein Gaarder. Soalnya temanya unik, filsafat :D
    Dan jadi buku referensi filsafat internasional..

    BalasHapus
  13. Saya pengen buku yang berjudul
    Charlie Bone And The Blue Boa
    Kenapa Saya ingin buku ini, karena buku ini adalah salah satu buku terlaris di dunia, yang mengisahkan kisah fantasi seperti herry poter, dan sepertinya ceritanya tidak kalah dengan novel tersebut. Jadi aku Mohon untuk bisa membelikan buku ini untukku di hari ulang tahunku di bulan oktober ini. Aku ingin membaca buku ini tetapi tidak memiliki uang, uangku habis membayar uang sekolah. Jadi sekali lagi aku hidup kalau aku baca buku ini.

    BalasHapus
  14. Yey! Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga :D Asyik, ada giveaway lagi.. Ikutan ya kak! :D Kali ini aku merekomendasikan novel duet dari Gagas Media yang judulnya "Beautiful Mistake" by Sefryana Kharil dan Prisca Primasari. Kenapa?1. Novel terbitan Gagas Media selalu memuaskan. Covernya yang keren, desain layoutnya yang unyu, plus ceritanya yang OMG really really awesome! Kulihat kk udah pernah bc bbrp novel dr Gagas, jadi kk taulah betapa bagusnya novel dari Gagas Media. <32. Ini bukan sembarang novel, ini novel duet, dari dua penulis hebat lagi, Jadi kujamin ceritanya bagus, Kelihatan kok dari sinopsisnya, yang bs kk lihat disini: http://gagasmedia.net/component/content/article/35-buku-baru/1038-beautiful-mistake.html Belum apa-apa aku udah penasaran sm ceritanya. ><3. Genre novel ini romantis. Cocok banget buatku. Dan kurasa kk juga suka genre ini n.n4. Harganya tidak terlalu mahal: Rp 47.000,00. Dan dijamin tidak akan menyesal ^^Oke itu aja kak. Semoga aku terpilih. Makasih kak :D

    BalasHapus
  15. GIVEAWAY DITUTUP

    Terima kasih atas partisipasi teman-teman semua.
    Pengumuman pemenang sebentar lagi

    BalasHapus

Berikan pendapatmu mengenai post yang kamu baca di sini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...