Kamis, 29 Maret 2012

Character Thursday 5

Character Thursday

  • Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).

    • Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
    • Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
    • Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

    Syarat Mengikuti :

    1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
    2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
    3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
    3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
    4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…






    Kali ini, tokoh pilihan saya adalah:
    FLORIO FERRENTE
    dari novel The Death and Life of Charlie St. Cloud


    Tokoh Florio adalah tokoh pembuka novel ini karena dialah petugas pemadam kebakaran yang menyelamatkan Charlie dan Sam St. Cloud ketika mereka mengalami kecelakaan mobil yang akhirnya mengakibatkan kematian Sam. Tiga belas tahun kemudian, ketika Charlie bekerja sebagai penjaga makam (dan bisa melihat arwah, gara-gara kecelakaan itu), ia bertemu Florio lagi. Namun dalam bentuk arwah. Jasad Florio sedang dimakamkan. Ternyata Florio tewas dalam tugas, karena menyelamatkan seekor anjing dan kucing dari kebakaran. Anjing dan kucing itu (yang tewas juga) kemudian selalu mengikuti Florio.

    Ketika ia menyadari Charlie adalah bocah yang dia selamatkan sebelumnya (dan yang adiknya tidak bisa dia selamatkan), Florio bercerita kalau dia seringkali memikirkan Charlie: seperti apa hidupnya sekarang, apakah sudah menikah, kerja apa, dsb. Lalu dia bilang: "God had a reason for saving you. He had a purpose. You ever think about that?"
    Kalimat itu lah yang menjadi alasan saya memilih tokoh Florio kali ini (dan cara meninggalnya yang cukup unik), karena kalimat itu juga menjadi semacam motto hidup saya, supaya bisa melihat hidup dengan lebih positif. Hehe.
     
    Karena saya belum nonton filmnya dan baru baca novelnya sampai bab 11, saya belum tahu lagi peran Florio dalam novel ini akan sejauh apa. Jadi tunggu review-nya ya..
     

    6 komentar:

    1. Belum pernah lihat buku ini. Cerita apa? YA paranormal?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Bukan paranormal. Lebih ke drama gitu sih Fan. Ada arwah-arwah tapi bukan dalam wujud yang menakutkan. Ada filmnya lhoo..

        Hapus
    2. eh aku udah pernah nonton film ini jugaa.. suka kapalnya. *eh salah fokus

      BalasHapus
      Balasan
      1. aku suka Zac Efron-nya.. Hahahaha. Ceweknya emang suka naik kapal gitu sih. Penasaran sama filmnyaaa

        Hapus
      2. zac efron imut banget di sini! namanya keren ya, Florio =)

        Hapus
      3. Ah Zac Efron mah selalu imut *PLAK!!* hehe.
        Iya, kayaknya heroik gitu. Penasaran sama tokoh Florio di filmnya..

        Hapus

    Berikan pendapatmu mengenai post yang kamu baca di sini

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...