Senin, 14 Oktober 2013

Welcome To The Crowd September


Hihi..
Agak telat sih postingannya.. Tapi gimana lagi ya, dua minggu terakhir di kantor lagi ribet banget. Maklum sudah mau tutup tahun, selain pekerjaan rutin, laporan untuk evaluasi tahunan pun harus disiapkan *pasang ikat kepala*.

Di bulan September kemarin saya beli 5 buku, ada yang saya beli karena dapat voucher belanja, dan ada juga yang merupakan hadiah dari teman. Tiga buku sudah saya baca, namun baru dua yang saya buat review-nya. Yang satu lagi menyusul yaa.

Ini dia buku baru saya:

Printed Books


Beli di Periplus Pondok Indah Mal di suatu hari Kamis yang jarang banget ditemui karena Transjakarta kosong dan jalanan juga tumben lancar sehingga perjalanan kantor-PIM cuma makan waktu kurang dari 30 menit.. Sebenarnya saya ke PIM tuh buat pulang bareng bokap yang lagi ketemuan sama temannya. Sementara saya nunggu acara bokap selesai, saya muter-muter sendiri, nyangsang di Periplus, dan berakhir belanja buku. Ahahahah!!

The Beginning of Everything by Robyn Schneider

Penasaran baca ini karena buku ini bercerita mengenai seorang cowok atlet tenis SMA yang populer, Ezra Faulkner, yang harus menata ulang hidupnya pasca kecelakaan mobil yang membuat kakinya cedera dan tidak bisa bermain tenis lagi.

An Abundance of Katherines by John Green

Dari seluruh buku John Green yang sudah terbit dan saya baca review-nya, buku inilah yang paling membuat saya penasaran. Pacaran dengan cewek bernama Katherine berkali-kali? Sinting! Pas lihat di Periplus, langsung deh saya sambar.

Muka sumringah nerima paket di siang hari

The Fault in Our Stars by John Green

Banyak yang bilang buku ini bagus. Tapi berdasarkan pengalaman, biasanya selera saya tuh bertentangan dengan orang kebanyakan. Oleh karena itu, walau sebenarnya saya tertarik untuk baca buku ini, saya selalu batal membelinya. Ceritanya tentang dua remaja penderita kanker. Romantis tapi juga membuat pembaca bercucuran air mata (ya gak sih?), satu alasan lagi yang membuat saya mundur maju untuk beli buku ini. Saya kan biasa baca buku di angkot atau bis. Malu kan kalau sampai nangis sesenggukan di dalam situ?

Eeeh... Pas banget, teman saya, Gusti, mengirimkan buku ini kepada saya sebagai ucapan terima kasih atas bantuan saya mendesain blognya, Dua Benua, Dua Cerita. Haha jadi malu. *Pelok Gusti* Btw, kalian harus buka blog kolaborasi si Gusti dan temannya, Rangga, ini. Blognya gokil abis.. Berisi ratapan dua wartawan ibu kota yang jomblo. Baca postingannya bisa membuat kamu ngakak sendirian kayak orang gila sampe nangis-nangis. Saya sudah mencobanya. Ahahay!

E-Books

E-book legal dong ah pastinya. Belinya di mana? Gramediana.


Rona Hidup Rona karangan Mia Arsjad

Tertarik baca novel ini karena temanya tentang cewek umur 28 tahun yang pacaran dengan gebetan adiknya yang berusia... 19 tahun. Wow! Agak kontroversial sih, tapi bukannya dilarang juga sih sebenarnya. Dan review saya mengenai buku ini sudah saya post lho DI SINI.

Slammed karangan Colleen Hoover

Lagi-lagi mengenai percintaan kontroversial, antara guru dan murid. Dibumbui dengan pertunjukan puisi Slam. Sayang saya sepertinya tidak terlalu cocok dengan ceritanya. Review saya untuk buku ini bisa dibaca DI SINI.
Buku ini saya beli waktu mendapatkan voucher dari Gramediana. Lumayan, harga e-book yang sudah lebih murah ketimbang printed book jadi tambah murah lagi dengan voucher. Terima kasih Gramediana!

Itulah hasil belanja buku saya bulan September kemarin. Semoga di bulan ini bisa saya baca seluruhnya. Belanja buku harus diimbangi dengan membacanya juga lho!

Juga di-post untuk meme Buying Monday:


*Special thanks to Gusti dan Gramediana

8 komentar:

  1. Ow ow ow Beginning of Everything udah ada di Periplus??? Harganya berapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 120ribuan kalo ga salah inget.. Yang pasti kalo di periplus adanya softcover, bukan hardcover. Kalo di tokbuk online kan hardcover semua ya.. jadi harganya lebih murah dari tokbuk online.

      Hapus
  2. tertarik sama buku yg bahasa inggris, sepertinya ceritanya keren abis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang The Beginning of Everything sih menurutku datardotcom ceritanya. Tapi ga tau deh.. Kata beberapa orang justru bagus. Kayaknya akhir-akhir ini seleraku lagi jumpalitan deh. Buku bagus dibilang boring dan sebaliknya. huhuhu

      Hapus
  3. Ih, BM nya Nana kok cuma dikit??? Lagi puasa yaa? :D

    Yak, tosss... Kita dapat buntelan The Fault in Our Stars yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang standart belanja saya segini.. Dari segi jumlah emang dikit, tapi dari segi harga sih lumayan. Ahahaha... Apalagi bulan Oktober wiih tambah2..

      Hapus
  4. Aku penasaran banget sama yang The Beginning of Everything dan Abundance of Katherine itu. Yang Katherine udah dibaca secuil-secuil, tapi belum niat untuk beneran dibaca ahahah. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang The Beginning of Everything yaa.. gitu deh. Hahaha.. Kurang mengena buatku. Kalo yang Te Abundance of Katherines aku juga penasaran. Pengen cepet-cepet baca.

      Hapus

Berikan pendapatmu mengenai post yang kamu baca di sini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...