Minggu, 25 November 2012

Indonesia Book Fair 2012

Akhirnyaaaaa.... bisa ke IBF juga. Udah rencana dari minggu lalu padahal, tapi ternyata hujan lebat. Iya, Jakarta seminggu ini hujan terus. Hujannya juga nggak nanggung-nanggung, udah kayak tumpah tuh air dari langit.

Sabtu kemarin pas banget lagi masuk kantor. Walau mendung akhirnya ngebuletin tekad deh buat dateng. Soalnya pulang kantor saya selalu lewat Sudirman. Eeeh... Nggak disangka, Persija akan ada pertandingan sore itu di Gelora Bung Karno (GBK), jadi pas saya ke sana barengan sama konvoi bis-bis manusia berbaju oranye alias Jakmania itu. Hihihi...

Singkat cerita, sampai Istora, saya langsung muter-muter walau agak basah kuyup karena di luar sudah gerimis. Banyak pengunjung, tapi standnya sih saya bilang lebih sepi dari Jakarta Book Fair Juni kemarin. Rasanya pas JBF kemarin stand secondhand books-nya lebih banyak. Iya nggak sih? Atau cuma perasaan saya aja?

Oiya, kebetulan kemarin lagi ada promo film 5 cm. Sebenarinya sudah banyak yang bilang kalau buku 5 cm ini bagus banget, tapi baru kemarin saya nonton trailer filmnya dan... sepertinya memang bagus. Pengen nontooon!! Tapi pas nyari bukunya kok ya nggak ketemu? Huww... Apa mata saya siwer ya?

Muter-muter-muter akhirnya saya cuma kepincut membeli 4 buku: 2 novel dan 2 buku hukum. Eh sebenernya banyak sih yang saya mau beli, tapi inget pulang naik bis, berat nanti bawanya, dan keterbatasan duit jadi yaaa saya harus memilih mana yang benar-benar saya mau.

Stand yang paling mantap kasih diskonnya menurut saya Dastan. Banyak banget buku-bukunya yang harganya dibanting jadi Rp. 10.000 aja. Buku-buku Julia Quinn favorit saya, To Catch an Heiress dan How to Marry a Marquis ada diantaranya. Jadi kalau ada yang mau coba baca, buruan ke IBF hari ini.

Di stand Books & Beyond alias Times Bookstore dengan nama baru, saya nemu novel Beautiful Disaster-nya Jamie McGuire, Hades-nya Alexandra Adornetto, dan Insurgent-nya Veronica Roth masing-masing seharga Rp. 50.000 saja. Kalau ada yang berminat silahkan kesana. Masih ada beberapa copy sih kemarin. Entah hari ini.

Sekian laporan pandangan mata saya (yang sangat subjektif ini). Selamat berburu!!

Wonder ini kubeli karena baca reviewnya Mbak A.S. Dewi yang bilang bagus.
Kalau Scones and Sensibility, walau banyak yang bilang tokoh utamanya nyebelin, saya penasaran aja.


Masih inget belajar juga mbak? Hihihi


14 komentar:

  1. Huwaa enaknya bisa ke Indonesian book fair :( Kenapa IBF gak adain di luar Jakarta, atau sekalian diluar Jawa ._. Indonesiakan bukan Jawa saja ._. *ngambek*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena penerbitnya banyak bermarkas di Jakarta? Bener sih harusnya bisa diadakan di beberapa kota ya. Lagian Jakarta kan uda punya Jakarta Book Fair.

      Hapus
  2. postnya bikin pengen ke IBF :'((
    aku udh baca 5cm dari bbrp taun lalu, dan bagus banget menurutku! :D
    gk sabar liat filmnya jg ;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya? Iya nih, pengen beli dari kapan tau tapi selalu kalah sama buku-buku lain. Hihihi. Filmnya keluar 12.12.12 lhooo.

      Hapus
  3. Sebelnya IBF ngga ada diluar Jakarta :(
    Scones and Sensibility itu apa parodynya Sense and Sensibility' lucu judulnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan kayaknya. Cuma judulnya aja dimirip-miripin karena tokoh utamanya terobsesi dengan.. eemm.. Pride and Prejudice *berdasarkan review orang-orang di goodreads, aku sih belum baca jadi ga tau ceritanya secara tepat seperti apa*. Tokoh utamanya anak 12 tahun btw.

      Hapus
  4. eh, di Jogja ada lho toko buku yang ngasih harga novel hisrom-Dastan masih 10rb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dastan kenapa ya banting harga kaya gitu? Jadi bingung sendiri. Soalnya parah lho dia hampir seluruh novelnya Rp. 20.000 dan Rp. 10.000 kemarin. Dan sebelumnya pas JBF juga gitu.

      Hapus
  5. Congrats, akhirnya Nana kesampaian juga ke IBF hihi ^^ Aku pengen banget Scones and Sensibility, tapi kemarin harganya masih mahal buatku hehe. Seandainya Serambi kasih diskon 30% kayak Mizan. :P Sayang harusnya aku beli Insurgent nunggu di IBF aja. Aku belinya pas masih mahal jadi terasa rugi nih hehe. Yang Hardcover 15 ribu aku beli Elixir Hilary Duff hehe. Harganya 30 ribu terus didiskon 50% lagi sama Periplus. Penasaran pengen tahu gaya tulisannya Hillary Duff. :)

    Aku udah baca 5 cm, dan menurutku sih it's just not something for me hehe. Wonder bagus dan sedih. :) Sayang stand buku bekasnya kurang banyak ya? Aku pulang naik bis sama teman2ku, bawa tujuh buku tebal2 naik plastik. Perjuangan banget rasanya haha. Tangan serasa mau copot dan ada petir ctarr2 pas nunggu bus, tapi pasti tahun depan aku enggak kapok dan borong lagi haha. :') *berdoa tahun depan ada yang mau jemput* :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin Scones and Sensibility Rp. 27.000 sih, tapi aku nggak tau itu diskon berapa persen karena di plastiknya nggak ada harga aslinya. Huwehehehe...

      Aaah aku udah beli Elixir dari kapan tau pas Rp. 30.000. Kemarin sih pas ke Periplus udah ngga ada bukunya. Di Periplus kayaknya pas aku kesana novel2nya ga ada yang menarik. Udah diborong duluan kali yaa..

      Kemarin stand buku second yang aku lihat kebanyakan harlequin, aku nggak terlalu suka, dan komik.

      Masih ada Festival Pembaca tanggal 9 Desember, Da. Dateng yuuukk hehehe

      Hapus
  6. Haloo.. salam kenal,


    Kemaren aku juga ke IBF, borong buku2 dastan ampe 20-an buku... hahaha

    *Kalap boo*

    abisnya ngiler liat harganya.. :)

    Aku rasa Dastan kasi harga segitu, soalnya buku-buku itu udah terbit dari 2010 kemarin, jadi di hitung buku bekas kali ya.. :)

    Kira-kira Dastan bayar penulis aslinya gak ya? atau cuma bayar translator aja?

    Kalau mereka gak bayar penulis asli, berarti mereka gak rugi2 amat kasih harga segitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalau nggak bayar royalti ke pengarangnya namanya pembajakan dong. Nggak tau ya knapa bisa murah gitu.
      Kapan selesai dibacanya tuh beli sampe 20 buku gitu? Ckckck.... Parah. Hihihi...

      Hapus
  7. Samaa aku juga beli Wonder :D
    Sayangnya aku baru bisa ke sana di hari terakhir, berasa kurang puas gitu
    Biasanya paling engga 2 kali, jadi klo masih penasaran bisa ke sana lagi :p
    Dan iyaa, sepi gitu ya IBF ini dibanding JBF lalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iyaa.. aku juga tadinya mikir Minggu mau kesana lagi, mau ketemu Atiqah Hasiholan tapi apa daya, ujan lagi gede2nya. Mana naik kendaraan umum pula. Ribet jadinya. Huhu. Tenang, masih ada diskon2 lainnya. Hehehe

      Hapus

Berikan pendapatmu mengenai post yang kamu baca di sini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...