Senin, 06 Agustus 2012

Tell Me Your Wish (4)

Yaaay!! Udah bulan Agustus!!


Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, maka tema Tell Me Your Wish Agustus ini adalah NASIONALISME. Artinya: pengarang buku yang kamu mau harus pengarang Indonesia, setting bukunya harus di Indonesia (berarti novel-novel macam novelnya Ilana Tan nggak termasuk ya), tokoh utamanya harus orang Indonesia (satu aja cukup kalo ada lebih dari satu tokoh utama), bahasanya harus Bahasa Indonesia (maksudnya bukan buku versi bahasa Inggrisnya, tapi kalo novel Indonesia yang ada percakapan bahasa Inggrisnya sih nggak apa-apa).

Pemenang bulan ini akan ada satu orang saja, kembali seperti Tell Me Your Wish Mei dan Juni, dengan hadiah satu buku yang kamu inginkan.

Aturan main:
  • peserta adalah follower blog ini dan harus berdomisili di Indonesia.
  • tuliskan di komen postingan ini 1 judul buku yang kamu mau. Inget ya, 1 aja. Dan buku itu yang belum pernah kamu baca pastinya, jangan yang sudah kamu baca. Sertakan juga bujukan kamu yang bisa membuat saya tertarik beli buku itu. Kalau saya beli buku itu, saya juga akan belikan kamu buku yang sama, jadi kita bisa baca bareng (halah!)
  • Buku harus bisa dibeli di toko buku maupun toko buku online, alias masih beredar di pasaran. Jangan kasih saya buku yang udah out of stock terus minta saya cariin. Bingung juga saya mau cari dimana ntar.
  • Giveaway berlangsung sampai tanggal 31 Agustus 2012 dan pengumuman pemenang akan dilakukan secepatnya setelah tanggal tersebut.
Have fun ya! Hehe.
 

24 komentar:

  1. Pertama kalinya ikutan nih :D

    “Scene 40 take 4!”
    Semua hening dan camera rolling.
    Tiga puluh detik berlalu.
    Enam puluh detik berlalu.
    Tiga menit berlalu.
    “CUTTTT!!!! LO NGAPAIN LAGI SIH, CONG?” tanya Sutradara emosi.
    “Penghayatan, Men. Bunuh orang kan gak gampang. Nyawa orang itu berharga.”
    “Lha, tukang bajaj kemaren?”
    “Itu sih gue laper,” ujar Pocong tanpa merasa bersalah.
    “GAK PAKE PENGHAYATAN, CONG. BUNUH AJA LANGSUNG! INGET, TIGA PULUH DETIK!!”
    “Kayaknya gue gak bisa.”
    “KENAPAAAAAAAAAAA???”
    “Nih ya gue jelasin. Waktu Christine Hakim main di Pasir Berbisik, untuk menyiapkan mental adegan bunuh orang, dia butuh enam jam, Men.”
    “TRUS, MAU LO APA?”
    “Gue butuh dua belas jam.”
    “LAKUIN SEKARANG! LAKUIN SEKARANG JUGA! LAKUIN ATO GUE SURUH SEMUA ORANG DI SINI NGAJI BIAR LO BERASEP!”

    Ketika dunia perfilman mengandalkan tokoh dari dunia lain untuk memerankan aktor utama, kehadiran sosok Pocong kemudian menghancurkan semua imajinasi para pembuat film. Ditemani sahabatnya, Babi Ngepet, Pocong akan membuat kita terbahak-bahak lewat kisahnya mempertahankan eksistensi di jagat industri film



    Saya pengen banget dengan buku "Mencoba Sukses" karangan Adhitya Mulya. Ini link GRnya : http://www.goodreads.com/book/show/15755625-mencoba-sukses

    Alasannya? Karena saya lagi butuh ketawa dan buku itu (dari sinopsis singkatnya sih) tampak bisa bikin saya ketawa. (Di sinopsisnya bahkan dijanjikan bakal terbahak-bahak. Wow).

    Selain itu, Adhitya adalah salah satu penulis komnedi yang saya sukai karena selera humornya yang cerdas.

    Saya tahu sih kalo Mbak lebih suka baca novel romnan. Tapi sesekali baca novel yang bukan cangkir teh juga gak papa kan?
    Toh saya yakin, humor dan tawa dibutuhkan penikmat genre apapun :)

    BalasHapus
  2. Aku ikutan ya mbak ^^
    Buku yang paling saya inginkan saat ini adalah Gadis Kretek karangan Ratih Kumalasari >.<
    Mbak sudah baca bukunya? semoga belum ya mbak :p hahaha

    Buku ini berkisah tentang romantisme juragan kretek Kudus yang dihormati dengan latar jatuh bangunnya industri kretek di Indonesia itu sendiri~

    Dari review yang saya baca, novel ini mendapat tanggapan bagus dari para pembacanya dan juga katanya mbak dari novel ini kita diajak menelusuri sejarah kretek di Indonesia juga novel ini menyinggung tentang penjajahan Jepang dan zaman G30S PKI. Pas banget dinikmati sambil menyambut hari proklamasi ^^

    Gadis Kretek di buka dengan episode menjelang kematian raja kretek pendiri dan pemilik Djagad Raya. Dalam keadaan sekarat ia memanggil-manggil nama Jeng Yah. Hal ini membuat sang istri terbakar cemburu dan ke tiga anaknya penasaran hingga mereka memutuskan mencari tahu tentang keberadaan Jeng Yah tersebut.
    Plotnya flashback dan aku penasaran banget mau baca buku ini mbak >.<

    BalasHapus
  3. Udh beberapa kali ikutan tapi lewat mulu, mudahan kali ini berhasil ya, Amin.....

    Untuk menyambut Independent's Day negeri tercinta kita, aq mo request buku Ranah 3 warna karya A. Fuadi.

    Mengapa aq memilih buku ini?
    Pertama : buku ini sangat inspiratif, membuat kita jadi bersemangat untuk mengejar cita-cita walau keadaan tidak terlalu mendukung. Perjalanan Alif pertama kalinya keluar negeri untuk menggapai keinginan masa kecilnya.
    Kedua : ada salah satu member goodread yang mereview kalau inspiring moment yaitu saat Alif n friends ngadain upacara bendera memperingati hari pahlawan di negeri orang dengan kehikmatan yang luar biasa.
    Ketiga : quote yang menggetarkan “Kalau kita kondisikan sedemikian rupa, impian itu lambat laun menjadi nyata . Pada waktu yang tidak pernah kita sangka sangka”

    BalasHapus
  4. Gadis Kretek-nya Ratih Kumala
    karena udah lama jadi wishlistku, sejak terbit,
    so kalau dikabulkan berarti ikut memerdekan aku dari penderitaan belum punya buku ini, hehehe
    MERDEKA!

    BalasHapus
  5. Ikutan ahh~
    My wish untuk independence day giveaway ini adalah Negeri Para Bedebah-nya Tere Liye. :)

    Ini link goodreads-nya: http://www.goodreads.com/book/show/15721334-negeri-para-bedebah (lihat rating-nya yang tinggi juga hehehe)

    Kenapa?
    Aku suka karya-karya Tere Liye, selain bukunya yang sejauh ini tidak pernah mengecewakan, topik yang diangkat oleh Tere Liye sederhana namun mempunyai pesan yang kuat. Seperti buku ini. Setelah lirik review teman-teman BBI, aku menyimpulkan buku ini menceritakan tentang bisnis, ekonomi, dan politik (yah, meskipun aku nggak mengerti hal-hal itu, tapi kalau Tere Liye penulisnya ya aku mau-mau aja, soalnya aku yakin cara penulisan Tere Liye nggak akan membosankan).

    Membaca buku ini juga bisa menjadi pengalaman baru dan mungkin juga membuka wawasan kita tentang kondisi ekonomi dan politik yang sepertinya sedang kacau (apalagi di Indonesia :p). Belum lagi judulnya yang 'menohok' itu. Apa sih maksudnya Negeri Para Bedebah? Siapa saja si Bedebah itu? Penasaran kan, Mbak? Ayo, Mbak, baca buku ini. :D

    BalasHapus
  6. Hai Mbaaak..
    Kali ini saya mau ngomporin Mbak buat beli buku terbaru dari gagas duet. Judulnya :

    kāla kālī: hanya waktu yang tak pernah terlambat

    Sinopsis di Goodreads belum ada, karena buku ini beneran masih fresh from the oven. Baru Pre-ordernya aja yang ada di beberapa toko buku online.

    Saya kopikan sinopsis dari web penulisnya di sini :
    http://windy-ariestanty.tumblr.com/post/28118449843/k-la-k-l-hanya-waktu-yang-tak-pernah-terlambat


    gegas dan waktu tak pernah bisa berbagi ruang, apalagi, berbagi cerita. maka, saling mencarilah mereka, berusaha menggenapi satu sama lain. hingga satu titik, kāla menjadi mula dan kālī mengakhiri cerita.

    ***

    Aku merasa kembali menjadi balita, mengentak-entakkan kaki ke lantai sambil bertepuk-tepuk tangan gembira. Tidak ingin membuang-buang waktu, aku segera meniup lilin sambil berharap dalam hati akan ada lilin serupa untuk tahun depan, di atas sepotong kue yang dibawakan Ibu. AMIN!

    Berbagai potongan kenangan dengan Ibu berkelebatan hebat di benakku. Aku mungkin berbeda dengan remaja lainnya yang kala mengingat masa kecil selalu dengan tawa dan kebersamaan yang hangat; seperti yang kulihat di lembaran iklan-iklan susu balita atau es krim literan itu.

    Dan, setiap kenangan itu hadir, ingin rasanya membalikkan langkah.

    (Ramalan dari Desa Emas, Valiant Budi)

    —-

    Setiap kali berulang tahun, aku semakin mendekati tempat asalku: ketiadaan. Ibuku bilang, dunia ini sendiri pun lahir dari ketiadaan. Karena lahir dari ketiadaan, mengapa pula harus mencemaskan kehilangan?

    Ketiadaan itu meluaskan, kata Ibu, dan mempertemukan manusia dengan banyak hal, di antaranya cinta. ‘Aku berharap bisa melindungimu dari patah hati. Tapi, itu tak mungkin.’

    (Bukan Cerita Cinta, Windy Ariestanty)

    ***

    Kãla Kãlī: Hanya Waktu yang Tak Pernah Terlambat adalah Gagas Duet, novella dari dua penulis kenamaan GagasMedia, Windy Ariestanty dan Valiant Budi. Keduanya mempersembahkan sebuah cerita yang bermain-main sekaligus memberi ruang pada waktu.


    Yup. istimewanya adalah dua penulisnya : Vabyo dan Windy Ariestanty. Duo maut dari gagas media (sepertinya). hehehh

    Seperti yang kita tahu, nama Vabyo melejit setelah buku Kedai 1001 Mimpi yang dilanjutkan beberapa buku baru lainnya. Lalu Windy yang punya keistimewaan dalam bercerita telah menerbitkan buku Life Traveler dan beberapa kisahnya di The Journeys.

    Jadi penasaran donk, duet maut mereka kayak apa?
    Saya juga penasaran. dan harganya juga nggak lebih dari 50ribu rupiah kok. :D

    BalasHapus
  7. Bulan kemarin ikut tapi gagal mendapatkan hadiah,kali ini mau nyoba lagi ;D

    Aku mau nyaranin novel 'Antologi rasanya'-Ika Natassa. Kenapa?Karena penasaran setelah baca sinopsisnya . dan kebetulan emang udah penasaran dari pas terbit , ya semoga doa ku didengar #amin

    BalasHapus
  8. karen temanya nasionlisme mka buku yg saya sarankan berjudul NASIONAL.IS.ME
    Saya pengin baca buku tersebut setelah baca resensi di salah satu majalah.
    Dalam buku ini ditemukan pemikiran-pemikiran penulis PANDJI PRAGIWAKSONO tentang situasi bangsanya.
    Ada nada kebanggaan, kebahagiaan, kekecewaan, sampai kekesalan.
    Misalnya kekesalan karena seorang kawan pindah ke Amerika supaya nasibnya berubah.Di bagian ini penulis bertanya : "Mengapa harus lari ke luar negeri untuk mengubah nasib ?"
    Semoga setelah baca buku ini bisa lebih optimis akan masa depan di negeri sendiri.

    BalasHapus
  9. yay~~ seneng banget ada lagi giveaway nya :D

    mm, untuk novel indonesia yang keren, boleh dong aku request lampuki
    http://www.goodreads.com/book/show/12299153-lampuki

    aku pilih lampuki karena lampuki memenangi KLA, dan KLA kan ajang bergengsi, jadi aku yakin pasti ceritanya sangat bagus :D
    apalagi lewat novel ini, kita diminta memahami apa yang sebenarnya terjadi di aceh... salah siapakah ini, seluruh kerusuhan di INdonesia??

    BalasHapus
  10. Yey! Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga :D Asyik, ada giveaway lagi.. Ikutan ya kak! :D Temanya kereen, setuju banget deh sama idenya, supaya kita bs lebih menghargai produk dalam negri. Hehehe.

    Kali ini aku merekomendasikan novel duet dari Gagas Media yang judulnya "Beautiful Mistake" by Sefryana Kharil dan Prisca Primasari. Kenapa?

    1. Novel terbitan Gagas Media selalu memuaskan. Covernya yang keren, desain layoutnya yang unyu, plus ceritanya yang OMG really really awesome! Kulihat kk udah pernah bc bbrp novel dr Gagas, jadi kk taulah betapa bagusnya novel dari Gagas Media. <3

    2. Ini bukan sembarang novel, ini novel duet, dari dua penulis hebat lagi, Jadi kujamin ceritanya bagus, Kelihatan kok dari sinopsisnya, yang bs kk lihat disini: http://gagasmedia.net/component/content/article/35-buku-baru/1038-beautiful-mistake.html
    Belum apa-apa aku udah penasaran sm ceritanya. ><

    3. Genre novel ini romantis. Cocok banget buatku. Dan kurasa kk juga suka genre ini n.n

    4. Harganya tidak terlalu mahal: Rp 47.000,00. Dan dijamin tidak akan menyesal ^^

    Oke itu aja kak. Semoga aku terpilih. Makasih kak :D

    BalasHapus
  11. Hai Kakak...

    My wish is get "Ini Rahasia" (Karena Sepak Bola, Aku Jatuh Cinta)

    Nov
    19
    Resensi Novel "Ini Rahasia"
    Judul : Ini Rahasia
    Penulis : Netty Virgiantini
    Penerbit : Gagas Media
    Tebal : 280 halaman
    Harga : Rp.36.000,
    Sebuah novel dari Gagas Media yg ditulis oleh Netty Virgiantini
    Aku suka banget kak sama bola, selama ini jarang novel yg tokoh cowoknya pemain bola kebanyakan basket dan basket :)
    jadi aq penasaran bgd apalg habis baca sinopsisnya
    HArganya


    Sinopsisnya :
    Rudi begitu mencintai sepak bola. Maka jangan heran jika saat ini dirinya menjadi striker andalan kelas III IPA 1. Ketenaran Rudi tidak sebatas jago bola saja. Dia juga aktif sebagai anggota OSIS di sekolahnya itu. Itu sebabnya, Rudi termasuk dalam salah satu jajaran cowok paling oke di kalangan cewek-cewek.

    Sayangnya, dari sekian banyak cewek yang ada di sekolah itu hanya Tari saja yang mampu memikat hatinya. Yap, Rudi jatuh cinta kepada Tari pada pandangan pertama. Di antara sekian banyak cewek di sekolah itu, Tari menjadi satu-satunya cewek yang suka dan bisa bermain bola. Itulah alasan Rudi jatuh hati padanya.

    Awalnya, Rudi hanya bisa memerhatikan Tari dari jauh. Namun, siapa sangka, ada tugas khusus yang memberikan celah bagi Rudi untuk dekat dan mengenal lebih jauh cewek incarannya ini meski tugas khusus tersebut merupakan tugas yang tidak disukainya.

    Selama ini, pihak sekolah sudah menaruh curiga bahwa ada pertandingan sepak bola ilegal di luar jam sekolah. Pertandingan ini melibatkan kasus perjudian di kalangan tim. Tari yang merupakan satu-satunya cewek penggila bola di sekolah tersebut menjadi sasaran empuk pihak sekolah. Posisi Tari sebagai manager tim kelas II IPA 3 menjadikannya target utama pihak sekolah untuk mengorek informasi tersebut.

    Semua terangkum dalam novel Ini Rahasia karya Netty Virgiantini yang diterbitkan oleh GagasMedia. Novel ini tidak hanya mengisahkan tentang indahnya masa SMA dan hebohnya pertandingan bola antarkelas, tetapi juga serunya mengejar cinta pertama, persahabatan, dan sedihnya dikhianati. Semua menjadi warna-warni masa SMA yang tak terlupakan. Namun, hanya kata maaf yang tulus dari dalam hatilah yang mampu membuat semuanya menjadi lebih indah dari yang dibayangkan.

    Ini resensi dari http://pithadingdong.blogspot.com/2010/11/resensi-novel-ini-rahasia.html
    Cerita ini bertema kehidupan anak SMA. Setting SMA yang ditampilkan penulis benar-benar tepat sasaran. Suasana SMA tergambar dengan jelas. Kesenangan para siswa dengan sepak bola, persahabatan antarsiswa yang terjalin erat juga rasa kekeluargaan yang tinggi. Sikap tolong menolong dan kerja sama yang baik. Novel ini sangat cocok dibaca oleh remaja.
    Novel ini juga mempunyai gaya bahasa yang santai. Tidak terlalu baku, dan tidak ada penulisan kata yang salah.
    Novel ini mengangkat kisah anak bola yang taruhan. Dan itu adalah hal buruk bagi anak SMA. Jadi jangan ditiru yah !
    Novel ini juga mempunyai sisi positif, yaitu tanggung jawab dan keberanian untuk menanggung resiko yang ditunjukan oleh sosok Tari.

    BalasHapus
  12. Oke, aku skip saja bagian sapa dan basa-basinya dan langsung ke... intinya, heheh.

    Buku yang aku rekomendasikan adalah... WITH YOU by Christian Simamora dan Orizuka (agak terkejut juga saat menemukan buku ini dalam daftar wishlist sobat Nana, jadi kita lewati bagian sinopsis ceritanya karena aku percaya, Sobat Nana telah membacanya).

    Nah, yang menjadi bahan pertimbangan adalah:
    1. Review dari Stefanie Sugia di blognya The Bookie-Looker: http://thebookielooker.blogspot.com/2012/07/book-review-with-you-by-christian.html (sumpah, gara-gara baca review itu aku jadi penasaran banget sama buku itu! >.< )
    2. Cover buku ini digunakan sebagai pic profile twitter penerbitnya @gagasmedia. Pasti bukan tanpa alasan kenapa cover buku itu yang digunakan bukan?
    3. Buku WITH YOU masuk top 10 of the week bukabuku.com
    4. harganya tidak lebih dari 50000 (belum diskon)
    5. Keistimewaan yang lain adalah buku ini ditulis dua orang penulis yang sudah tidak diragukan lagi karya-karyanya: Christian Simamora dan Orizuka

    Oke, gitu aja. Aku berharap sih kita saling bantu dalam mengurangi jumlah buku di wishlist kita, hehehe.

    BalasHapus
  13. Aku menyarankan ‘Rumah di Seribu Ombak’- Erwin Arnanda.

    Kisah persahabatan dua anak yang berbeda keyakinan. Yang membuat aku tertarik dengan buku ini, settingnya di pulau Bali dan mengangkat tema sosial. Keindahan Bali sudah terkenal sejak dulu sehingga mengundang turis dari dalam dan luar negeri. Dibalik itu,masalah sosial seperti kemiskinan dimanfaatkan oleh turis asing. Salah satunya kasus pelecehan seksual kepada anak-anak dibawah umur yang mengilhami novel ini. Salut dengan penulis yang menyelesaikan ‘Rumah di Seribu Ombak’ ketika ia ditahan di LP Cipinang (kasus majalah Playboy).Novel ini diangkat ke layar lebar dan mulai tayang tanggal 30 Agustus nanti. Jadi sebelum nonton filmnya, yuk baca bukunya dulu :)

    review bukunya di goodreads:
    http://www.goodreads.com/book/show/13411105-rumah-di-seribu-ombak

    BalasHapus
  14. Agustus yg manis..mencium adanya aroma novel gratis, tertarik banget buat ikutan.. ini kali pertama saya ikutan..semangat 45 nih plus harap- harap semoga dapet....

    Dan novel yang sudah masuk ke wishlist saya (yang belum terbeli) berjudul Chemistry Cinta di Wakatobi karya Mas Dedi Oedjie. Mengapa novel ini?

    Alasannya cukup sederhana. Hanya ingin tahu.

    Indonesia memiliki sejuta potensi dalam bidang pariwisata dan keindahan alam. Melalui novel ini kita akan diajak untuk mengenal salah satu kekayaan Indonesia, yaitu Wakatobi. So, kita bisa enjoy dengan kisah percintaan tokoh sekaligus nambah pengetahuan tentang Wakatobi dan lingkungannya.

    Ditambah ini adalah novel perdana dari pengarang yang mengerti seluk beluk kehidupan di Wakatobi, saya rasa novel ini akan menarik untuk dinikmati.

    Itu yang membuat saya tertarik untuk membaca novel ini. Doain ya semoga menang di giveaway Independence Day edition ini :)

    BalasHapus
  15. langsung to the point aja kak..
    buku yang aku pengen Perahu Kertas karya Dee Lestari !
    buku ini katanya bagus banget nggak heran sampai dibuatkan film dan tanggal 16 Agustus ini akan berlayar di bioskop.
    walaupun banyak yg bilang Perahu Kertas ini sulit dimengerti karena kalimatnya yang terlalu berbahasa dewa, hehe tetep aja aku pengen baca bukunya..
    kalau kakak baca, pasti ketagihan juga aku rasa ;)
    semoga aku menang {}

    BalasHapus
  16. pengen baca buku bertema Nasionalisme? jawabannya adalah buku Nasional.Is.Me by Pandji Pragiwaksono, cocok banget kan?

    info lengkap buku ini di goodreads: http://www.goodreads.com/book/show/11958342-nasional-is-me

    alasannya nggak jauh beda dengan alasan nana, aku ingin baca buku yang indonesia banget dan aku rasa buku ini adalah buku yang tepat.

    *semoga kali ini menang, MERDEKA!!!!

    BalasHapus
  17. Hi Mba Nana, ikutan ya :)

    My wished book judulnya "Ibuk", oleh Iwan Setyawan.
    Dari judulnya sudah tertarik, punya feeling kalau buku ini akan jd one of my favs.
    Dan seperti bisa ditebak, ceritanya pasti tentang perjuangan seorang ibu. Tema yang pastinya akan menarik sebagian besar orang yang menyayangi ibunya.
    Tebakan saya nampaknya diamini dengan review dan rating yang diberikan oleh beberapa pecinta buku yang meninggalkan kesan mereka di http://www.goodreads.com/book/show/14624906-ibuk.

    My next wish is semoga Mba Nana dan saya bisa menikmati cerita Ibu dalam buku ini bersama-sama.

    Salam,
    :)

    BalasHapus
  18. aku ikutan ya mbak, buku ytang ku pengen.. dear you. bukunya mass moammar emka. hhe pengen baca karena bagamana kata2 singkat yang begitu bemakna bisa menjadi sebuah buku yang sebelumna ta pernah terpikir oleh saya. semoga beruntung

    BalasHapus
  19. Ikutan ya, mbak Nana.

    Aku lagi pingin bukunya 23 Episentrum nya Adenita nih, Mbak. Baca resensinya di http://www.goodreads.com/book/show/13569522-23-episentrum kayanya cocok deh buat di baca saya yang baru lulus n lagi nungguin Wisuda. Asiik.
    Boleh dong buat kado, biar siap menghadapi dunia kerja nanti. ^^

    Terima kasih mbak, buat kesempatannya.
    Happy Reading. \(^o^)/

    BalasHapus
  20. hai ikutan donk
    aku mau Biru pada Januari by Aditia Yudis

    ini sinoptisnya :
    Akan kuberitahu kau satu hal yang paling
    kuinginkan saat ini....
    Waktu berhenti sehingga aku dan kau terbingkai
    dalam keabadian.
    Aku tak ingin semua berlalu, seringkas embun
    meninggalkan pagi. Simpan saja kata-kata bersalut
    madumu. Aku tak butuh rayu, aku hanya ingin
    bersamamu.
    Selalu.

    alasan aku mau buku ini
    1. Cover nya
    ohhh klo di lihat cover nya bner" bikin penasaran 2 cincin yg tenggelam dalam air apa artinya ini hmm

    2. sinoptis nya
    bikin penasaran krena cm dikasih sedikit review padahal udh penasaran abis haha

    harapan saya semoga saya beruntung dan
    bisa menikmati cerita dalam buku ini
    bersama ka nana :))

    -vieolyvia-

    BalasHapus
  21. TMYW bulan juli aku menang ^_^ dapat Negeri Para Bedebah, bulan in i boleh memberi usulan lagikah? *modus*
    Mbak martina sudah baca "cantik itu luka"-nya eka kurniawan? Sumpah,tiap ke gramedia saya sering galau-galauan ngeliatnya. Antara pengen beli dan tidak. Soalnya, dari back covernya cukup menjanjikan. Epik sejarah penuh intrik. Tapi entah kenapa saya selalu berpikir agak berat. padahal premisnya menarik loh...
    Dari review yang saya baca begini: Adalah Dewi ayu, wanita keturunan "haram" dari Belanda dan pribumi. (kebayang kan cantiknya) Saat tentara Jepang datang dan Belanda terusir, bayi dewi ayu ditinggalkan begitu saja di depan pintu rumahnya. Sejak belia, dewi ayu seperti gadis-gadis pribumi lainnya telah dikirim ke rumah pelacuran untuk melayani nafsu tentara jepang. Dewi ayu melahirkan tiga anak perempuan yang sama cantik-cantik. Ia tahu nasib putri2nya kan setragis dirinya. Maka ketika hamil anak keempat, ia berdoa agar anaknya dilahirkan buruk rupa. Dan doanya terkabul, putri keempatrnya sangat buruk dan menjijikkan yang dengan ironis ia beri nama cantik. Cerita bergulir ke kehidupan anak-anak dewi ayu. cerita mulai diwarnai intrik dan misteri ala agatha cristhie, tapi di lain waktu juga terasa seperti abdullah harahap. Katanya eka sangat mendetail dalam sejarah, bahasanya memikat dan alurnya tidak mudah ditebak.
    Berkat buku ini, eka kurniawan bahkan digadang-gadang sebagai the next Seno Gumira Ajidharma...koq bisa? padahal ia penggemar fanatiknya abdullah harahap, bahkan sampai ikut keroyokan menyiapkan kumver horor gotic untuk proyek tribute to abdullah harahap. Saya penasaran b anget mbak, gimana...
    Menarik kan? Ayo mbak beli buku ini aja :D Kita lanjut baca bareng dan posting barengnya setelah negeri para bedebah :D (beneran gak sih bisa dijadiin the next seno gumira ajidarma?)
    -gea harovansi-

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya comment lagi mbak. Buat membenarkan beberapa kekeliruan dalam alasan saya di coment sebelumnya. Jadi eka Kurniawan disebut sebagai the next Pramudya ananta Toer, bukannya nex seno gumira ajidharma. dan buku "CaNtik Itu Luka" ini sudah diterjemahin ke bahasa jepang dan malaisya. Bsia dilihat disini, hehe : --->
      http://ekakurniawan.com/books/bi-wa-kizu
      http://ekakurniawan.com/books/cantik-itu-luka-malaysia

      Hapus
  22. nyoba ikutan ah :D

    kalo tema nasionalisme, pasti ga jauh2 dari bulan agustus
    kalo bicara bulan agustus, kita pasti ingat proklamasi
    dan kalo ingat proklamasi, semua orang di indonesia pasti tau siapa proklamator kita
    dan buku yg saya pengen (berdasarkan deduksi di atas), adalah "untuk negeriku", autobiografi dari proklamator kita Bung Hatta
    kenapa?
    1. kita bisa belajar nasionalisme langsung dari empunya, sang guru bangsa
    2. saya nyari muter2 di toko buku se-semarang ga nemu, katanya sih di ibukota masih banyak hehe

    jadi, sesuai tema di atas, ga ada permintaan buku yg lebih pas selain buku yg membangkitkan nasionalisme :)
    MERDEKA!

    BalasHapus
  23. Ditutup ya. Sekarang saya mau baca2 jawabannya dulu. Gud luck. Trims partisipasinya!!

    BalasHapus

Berikan pendapatmu mengenai post yang kamu baca di sini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...