Kamis, 22 Maret 2012

Character Thursday 4

Yay!! Another Character Thursday's post.
Sebetulnya, dalam seminggu ini saya tidak mendapati tokoh novel yang benar-benar berkesan buat saya. Semua biasa-biasa aja. Tapiii... kalau musti milih satu... Saya akan pilih tokoh yang satu ini..
Siapa hayo???




Character Thursday
- Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.




Syarat Mengikuti :

1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
4. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
5. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

JENG JENG!!!
Tokoh kali ini adalah
MARCO DANTE
dari novel Ti Amo, Tia Amoria *tepuk tangan*


Kenapa dia? Karena karakter dia mengingatkan saya dengan... ALBERT-nya Candy-Candy. Sungguh alasan yang absurd... *ngacir*

Pertama-tama, saya jelaskan dulu tentang karakter Marco ya. Marco adalah seorang cowok keturunan Italia-Inggris yang tinggal dan bekerja di Indonesia. Ayahnya punya resort di Bali dan Marco dipercaya jadi arsitek disana. Dua tahun sebelum cerita di novel dimulai, Marco patah hati karena ditinggal tunangannya. Sejak itu, Marco jadi "ngasal" banget dandanan dan tingkah lakunya. Berambut gondrong, berjenggot, dan berpakaian kumal, Marco selalu disangka yang aneh-aneh. Kelakuannya juga suka ajaib, misalnya suka mungutin karet gelang dan mengikat rambut dan jenggotnya dengan karet gelang yang ditemukannya. Setelah bertemu dan jatuh cinta dengan Tia, Marco mulai berubah jadi normal kembali.

Kenapa jadi saya samakan dengan tokoh Albert-nya Candy-Candy??
Karena mereka memang mirip. Ketika pertama kali muncul di komik Candy-Candy, Albert berambut gondrong, berewokan, dan memakai kacamata hitam. Gaya berpakaiannya pun juga seperti gelandangan. Ketika pertama kali bertemu Albert, Candy langsung pingsan. Tetapi, Albert sangat baik dan seiring berjalannya cerita, dia juga jadi makin ganteng karena rambut dan jenggotnya juga dipangkas. Dan dia ternyata juga cinta pertamanya Candy. Singkatnya, Albert adalah karakter favorit saya semasa kecil dan membaca tentang tokoh Marco di Ti Amo, Tia Amoria mengingatkan saya padanya.
Begitu aja sih.. Hehe..

Ini nih mukanya si Albert versi film.. Kalau di komik sih lebih nyeremin. Marco juga kayak gini nggak ya kira-kira?

4 komentar:

  1. Jiaaah...yg dipajang malah foto tokoh komiknya, wkwkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abis pas baca langsung kepikirannya ke situ mbak. Lagian kalo pasang orang beneran aku juga nggak tau siapa. hehehe

      Hapus
  2. Kayanya Character Thursday-nya Albert ini, Marco-nya jadi figuran aja :p

    BalasHapus

Berikan pendapatmu mengenai post yang kamu baca di sini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...